Bisnis Venue Pernikahan di Rumah Sekitar Pejaten Barat

Bisnis

Bisnis Venue Pernikahan di Rumah Sekitar Pejaten Barat

Lokasi pernikahan menjadi salah satu penentu sukses tidaknya pesta pernikahan. Lokasi yang unik dan indah untuk difoto, menjadi pertimbangan pasangan muda yang hidup di zaman digital dan social media. Pasar ini menjadi peluang usaha penyewaan rumah untuk venue resepsi. Salah satunya yang terletak di Pejaten Barat.

Target pasar wedding venue pun cukup jelas. Dilihat dari sisi segmennya, hampir semua kalangan membutuhkan fasilitas ini. Jika anda berminat untuk menjalankan bisnis wedding venue, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tempat Anda bisa memuaskan para penyewa seperti disarikan dari mantenan.co.id.

  1. Mengecek beberapa pesaing yang sudah bermain di bidang ini, terutama di daerah sekitar tempat yang akan kita sewakan untuk acara pesta pernikahan. Cara ini akan memudahkan kita memberi nilai lebih pada tempat yang akan disewakan kelak.
  2. Dapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh para pemilik tempat atau gedung sewaan yang lebih dulu ada, begitu juga dengan harga yang mereka tawarkan. Berpenampilanlah seperti pasangan pengantin yang hendak menyewa tempat untuk acara pernikahan agar bisa lebih leluasa mengumpulkan informasi yang diperlukan.
  3. Mencari properti atau sebuah tempat yang potensial untuk bisnis penyewaan gedung pernikahan, beberapa tempat yang mudah dijangkau salah satu target kita menentukan tempatnya, tapi jangan lupa mempertimbangkan pula kualitas bangunan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Berikut beberapa pilihan tempat untuk resepsi pernikahan di kawasan Pejaten dan sekitarnya:

Rumah Sarwono

Jika Anda mencari referensi tempat pernikahan luar ruang dan dalam ruang di Jakarta dengan gaya bangunan tradisional Jawa, maka pilihan Rumah Sarwono sangat tepat. Rumah Sarwono yang terletak di Jalan Pasar Minggu KM 18.2, Pejaten Timur merupakan bagian dari Joglo Group yang menawarkan suasana tradisional Jawa. Rumah Sarwono cocok untuk Anda dan pasangan yang hanya menginginkan pesta pernikahan dengan 200 tamu, sehinga terkesan hangat dan personal.

Roemah 7a

Memiliki luas 3.000 meter persegi, Roemah 7A bisa menjadi referensi Anda yang ingin memiliki tema pernikahan adat Jawa. Memasuki area depan Roemah 7A, Anda akan menjumpai barang-barang antik khas Jawa. Pada bagian dalamnya nuansa jawa sangat terasa seperti merasakan bangunan Jogja atau Solo, karena memiliki desain bangunan indoor yang kental dengan budaya jawa seperti rumah joglo dan juga pendopo di area taman belakang. Tidak hanya taman hijau yang cukup luas, area ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang menambah kesan romantis.

Bumi Harum Manis (BHM)

Tempat pernikahan dalam dan luar ruangan yang ini bergaya taman dengan nuansa yang hijau pepohonan di kawasan Lebak Bulus jakarta. Lokasi ini memiliki tempat parkir luas dan disediakan tukang parkir. Ada beberapa joglo yang disediakan, sehingga tidak perlu lagi menyewa tenda atau takut kehujanan.

Plataran Cilandak

Tempat resepsi pernikahan ini merupakan salah satu referensi ideal untuk perhelatan pesta semi outdoor. Berlokasi di Jagakarsa, Plataran Cilandak merupakan bagian dari Grup Plataran Resort. Tempat pernikahan semi outdoor ini dapat menampung hingga 500 orang, dengan gaya arsitektur bernuansa Jawa dan Bali.

Kembang Kencur

Sebuah tempat yang didesain unik seperti suasana rumah di kawasan Pejaten Barat. Kembang Kencur dirancang seperti suasana rumah sendiri, dengan pepohonan yang rindang, kebun yang indah dan kolam yang cantik sehingga memberikan kehangatan pada acara Anda dengan kapasitas tempat maksimal untuk 200 orang. Berlokasi di belakang Griya Patria, Jalan Pejaten Barat Np. 16, Ampera, Jakarta Selatan, rumah yang merangkap resto ini juga bisa digunakan untuk acara kasual seperti diskusi dan lokakarya.

Read More

Artikel Lainnya

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

Berita Kawasan

Kisah #AksiHidupBaik Sang Inisiator Penghijauan Kelurahan Karang Anyar

18 November 2019, 19:00

Euis Kurniawati adalah salah satu nominasi Ibu Ibukota Awards Bidang Pelestarian Lingkungan. Simak #AksiHidupBaik yang dilakukannya di sini.

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

Berita Kawasan

Kapal Pembersih Sungai Siap Dioperasikan di Kota Bekasi

18 November 2019, 18:00

Kapal pembersih sungai yang diberikan oleh Waste4Change ini mampu menjaring sampah setidaknya 200-300 kilogram.

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Untuk Pemula

Kesehatan

Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari untuk Pemula

18 November 2019, 17:00

Pemilihan sepatu lari yang pas berpengaruh terhadap performa loh. Salah-salah malah bikin kaki kamu terkilir. Berikut tips bagi kalian yang ingin membeli sepatu lari.

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

Berita Kawasan

Sekolah Pribumi Pertama di Batavia Ada di Cikini

18 November 2019, 16:00

Gedung sekolah yang kini menjadi SMPN 1 Jakarta ini ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang. Inilah sejarah sekolah pribumi pertama di Batavia.


Comments


Please Login to leave a comment.