Bisnis Venue Pernikahan di Rumah Sekitar Pejaten Barat

Bisnis

Bisnis Venue Pernikahan di Rumah Sekitar Pejaten Barat

Lokasi pernikahan menjadi salah satu penentu sukses tidaknya pesta pernikahan. Lokasi yang unik dan indah untuk difoto, menjadi pertimbangan pasangan muda yang hidup di zaman digital dan social media. Pasar ini menjadi peluang usaha penyewaan rumah untuk venue resepsi. Salah satunya yang terletak di Pejaten Barat.

Target pasar wedding venue pun cukup jelas. Dilihat dari sisi segmennya, hampir semua kalangan membutuhkan fasilitas ini. Jika anda berminat untuk menjalankan bisnis wedding venue, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tempat Anda bisa memuaskan para penyewa seperti disarikan dari mantenan.co.id.

  1. Mengecek beberapa pesaing yang sudah bermain di bidang ini, terutama di daerah sekitar tempat yang akan kita sewakan untuk acara pesta pernikahan. Cara ini akan memudahkan kita memberi nilai lebih pada tempat yang akan disewakan kelak.
  2. Dapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai fasilitas dan layanan yang ditawarkan oleh para pemilik tempat atau gedung sewaan yang lebih dulu ada, begitu juga dengan harga yang mereka tawarkan. Berpenampilanlah seperti pasangan pengantin yang hendak menyewa tempat untuk acara pernikahan agar bisa lebih leluasa mengumpulkan informasi yang diperlukan.
  3. Mencari properti atau sebuah tempat yang potensial untuk bisnis penyewaan gedung pernikahan, beberapa tempat yang mudah dijangkau salah satu target kita menentukan tempatnya, tapi jangan lupa mempertimbangkan pula kualitas bangunan tersebut agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Berikut beberapa pilihan tempat untuk resepsi pernikahan di kawasan Pejaten dan sekitarnya:

Rumah Sarwono

Jika Anda mencari referensi tempat pernikahan luar ruang dan dalam ruang di Jakarta dengan gaya bangunan tradisional Jawa, maka pilihan Rumah Sarwono sangat tepat. Rumah Sarwono yang terletak di Jalan Pasar Minggu KM 18.2, Pejaten Timur merupakan bagian dari Joglo Group yang menawarkan suasana tradisional Jawa. Rumah Sarwono cocok untuk Anda dan pasangan yang hanya menginginkan pesta pernikahan dengan 200 tamu, sehinga terkesan hangat dan personal.

Roemah 7a

Memiliki luas 3.000 meter persegi, Roemah 7A bisa menjadi referensi Anda yang ingin memiliki tema pernikahan adat Jawa. Memasuki area depan Roemah 7A, Anda akan menjumpai barang-barang antik khas Jawa. Pada bagian dalamnya nuansa jawa sangat terasa seperti merasakan bangunan Jogja atau Solo, karena memiliki desain bangunan indoor yang kental dengan budaya jawa seperti rumah joglo dan juga pendopo di area taman belakang. Tidak hanya taman hijau yang cukup luas, area ini juga dilengkapi dengan kolam renang yang menambah kesan romantis.

Bumi Harum Manis (BHM)

Tempat pernikahan dalam dan luar ruangan yang ini bergaya taman dengan nuansa yang hijau pepohonan di kawasan Lebak Bulus jakarta. Lokasi ini memiliki tempat parkir luas dan disediakan tukang parkir. Ada beberapa joglo yang disediakan, sehingga tidak perlu lagi menyewa tenda atau takut kehujanan.

Plataran Cilandak

Tempat resepsi pernikahan ini merupakan salah satu referensi ideal untuk perhelatan pesta semi outdoor. Berlokasi di Jagakarsa, Plataran Cilandak merupakan bagian dari Grup Plataran Resort. Tempat pernikahan semi outdoor ini dapat menampung hingga 500 orang, dengan gaya arsitektur bernuansa Jawa dan Bali.

Kembang Kencur

Sebuah tempat yang didesain unik seperti suasana rumah di kawasan Pejaten Barat. Kembang Kencur dirancang seperti suasana rumah sendiri, dengan pepohonan yang rindang, kebun yang indah dan kolam yang cantik sehingga memberikan kehangatan pada acara Anda dengan kapasitas tempat maksimal untuk 200 orang. Berlokasi di belakang Griya Patria, Jalan Pejaten Barat Np. 16, Ampera, Jakarta Selatan, rumah yang merangkap resto ini juga bisa digunakan untuk acara kasual seperti diskusi dan lokakarya.


Read More

Artikel Lainnya

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM.jpg

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar.jpg

Berita Kawasan

Tingkatkan Kepedulian Sungai di Jakarta, Festival Dayung Ciliwung 2022 Digelar

05 December 2022, 14:15

Festival Dayung Ciliwung 2022 berhasil digelar pada akhir pekan kemarin yang disebut digelar untuk meningkatkan kepedulian publik Ibu Kota untuk menjaga lingkungan sungai.

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakart a Barista League 2022 Sukses Digelar.jpg

Berita Kawasan

Dorong Kualitas Industri Kopi, Jakarta Barista League 2022 Sukses Digelar

05 December 2022, 10:14

Pada akhir pekan kemarin, Pemprov DKI Jakarta sukses menggelar event Jakarta Barista League 2022 yang menjadi wadah kompetisi bagi para barista dari berbagai wilayah Tanah Air.

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.