Bisnis Waralaba Wujud Ekonomi Kerakyatan

Bisnis

Bisnis Waralaba Wujud Ekonomi Kerakyatan

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menggelar pameran dan konferensi waralaba, International Franchiese, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) pada 5-7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini diselenggarakan karena industri warabala tetap menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pelaku bisnis pemula untuk memulai usaha atau untuk mengembangkan usaha bagi para pelaku bisnis lama.

Sekitar 70-80 persen rakyat Indonesia berusaha untuk bekerja sendiri atau self-employed, sehingga usaha waralaba merupakan wujud ekonomi kerakyatan. Hal itu seperti dikatakan Ketua Kehormatan AFI Anang Sukandar. “Waralaba merupakan wujud dari ekonomi kerakyatan yang dilakukan orang banyak dan untuk orang banyak. Sistem waralaba memungkinkan seseorang ikut mengembangkan suatu merek sekaligus menggerakkan ekonomi melalui transaksi yang terjadi di dalam bisnis tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (28/6/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Penyelenggaraan IFRA kali ini mengusung tema Connect Your Business to The Global Franchise Market. Hal itu mencerminkan target industri waralaba nasional untuk mengembangkan bisnis ke pasar internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, AFI giat mendorong para pelaku bisnis waralaba untuk mengembangkan pasar hingga ke macanegara. Untuk itu, AFI berharap pemerintah bisa terus memberikan bantuan dan dukungan agar industi waralaba nasional bisa bertahan dan bertumbuh.

IFRA 2019 akan diikuti sekitar 180 perusahaan dengan 365 brands dari berbagai industri, seperti otomotif, makanan dan minuman, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, fintech, hotel, farmasi, properti, laundry, dan lain-lain.

[Baca Juga: Coba Kelezatan Bakso Goreng Lobster di Baksotopia]

Manager Sales Dyandra Promosindo Pristiani Aktuariani menambahkan, pihaknya berupaya menghadirkan sebuah pameran yang tidak hanya menawarkan kanyamana, tetapi sekaligus memberikan pengetahuan dan manfaat lain bagi pengunjung. “Tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga memberikan pengetahuan dan manfaat kepada para pengunjung,” katanya.

Sedangkan untuk kenyamanannya itu sediri, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan penyelenggarakan seperti charging station, visitor lounge, snack bar, food truck, mushola, dan lain sebagainya.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.