Bisnis Waralaba Wujud Ekonomi Kerakyatan

Bisnis

Bisnis Waralaba Wujud Ekonomi Kerakyatan

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menggelar pameran dan konferensi waralaba, International Franchiese, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) pada 5-7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini diselenggarakan karena industri warabala tetap menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pelaku bisnis pemula untuk memulai usaha atau untuk mengembangkan usaha bagi para pelaku bisnis lama.

Sekitar 70-80 persen rakyat Indonesia berusaha untuk bekerja sendiri atau self-employed, sehingga usaha waralaba merupakan wujud ekonomi kerakyatan. Hal itu seperti dikatakan Ketua Kehormatan AFI Anang Sukandar. “Waralaba merupakan wujud dari ekonomi kerakyatan yang dilakukan orang banyak dan untuk orang banyak. Sistem waralaba memungkinkan seseorang ikut mengembangkan suatu merek sekaligus menggerakkan ekonomi melalui transaksi yang terjadi di dalam bisnis tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (28/6/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Penyelenggaraan IFRA kali ini mengusung tema Connect Your Business to The Global Franchise Market. Hal itu mencerminkan target industri waralaba nasional untuk mengembangkan bisnis ke pasar internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, AFI giat mendorong para pelaku bisnis waralaba untuk mengembangkan pasar hingga ke macanegara. Untuk itu, AFI berharap pemerintah bisa terus memberikan bantuan dan dukungan agar industi waralaba nasional bisa bertahan dan bertumbuh.

IFRA 2019 akan diikuti sekitar 180 perusahaan dengan 365 brands dari berbagai industri, seperti otomotif, makanan dan minuman, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, fintech, hotel, farmasi, properti, laundry, dan lain-lain.

[Baca Juga: Coba Kelezatan Bakso Goreng Lobster di Baksotopia]

Manager Sales Dyandra Promosindo Pristiani Aktuariani menambahkan, pihaknya berupaya menghadirkan sebuah pameran yang tidak hanya menawarkan kanyamana, tetapi sekaligus memberikan pengetahuan dan manfaat lain bagi pengunjung. “Tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga memberikan pengetahuan dan manfaat kepada para pengunjung,” katanya.

Sedangkan untuk kenyamanannya itu sediri, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan penyelenggarakan seperti charging station, visitor lounge, snack bar, food truck, mushola, dan lain sebagainya.

Read More

Artikel Lainnya

Cegah Virus Corona Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

Kesehatan

Cegah Coronavirus Masuk Indonesia, Kemenkes Siapkan 135 Thermoscanner

25 January 2020, 10:00

Sebagai bentuk tindakan preventif penyebaran coronavirus, Kemenkes menyiapkan 135 thermoscanner di seluruh pintu masuk Indonesia.

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

Berita Kawasan

Kinosaurus, Wadah Bertemunya Sineas dengan Penikmat Film

24 January 2020, 18:00

Dari awal pendiriannya, Kinosaurus menyimpan visi tersendiri yang sudah tercatat di benak para pendirinya. Apa sajakah itu?

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Berbagai Fasilitas untuk Menunjang Stasiun MRT Terintegrasi

24 January 2020, 17:00

Fasilitas integrasi ini akan dilengkapi area komersial seperti restoran, kedai kopi, toilet, mushola, akses difabel berupa lift, dan akses eskalator untuk umum.

Hati-hati Coronavirus Kenali dan Cegah Penyakitnya

Kesehatan

Hati-hati Coronavirus: Kenali dan Cegah Penyakitnya

24 January 2020, 16:00

Coronavirus dengan mudah menyerang saluran pernapasan yang menyebabkan beragam penyakit pernapasan.


Comments


Please Login to leave a comment.