Bisnis Waralaba Wujud Ekonomi Kerakyatan

Bisnis

Bisnis Waralaba Wujud Ekonomi Kerakyatan

Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) kembali menggelar pameran dan konferensi waralaba, International Franchiese, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) pada 5-7 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini diselenggarakan karena industri warabala tetap menjadi salah satu pilihan menarik bagi para pelaku bisnis pemula untuk memulai usaha atau untuk mengembangkan usaha bagi para pelaku bisnis lama.

Sekitar 70-80 persen rakyat Indonesia berusaha untuk bekerja sendiri atau self-employed, sehingga usaha waralaba merupakan wujud ekonomi kerakyatan. Hal itu seperti dikatakan Ketua Kehormatan AFI Anang Sukandar. “Waralaba merupakan wujud dari ekonomi kerakyatan yang dilakukan orang banyak dan untuk orang banyak. Sistem waralaba memungkinkan seseorang ikut mengembangkan suatu merek sekaligus menggerakkan ekonomi melalui transaksi yang terjadi di dalam bisnis tersebut,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (28/6/2019).

[Baca Juga: Pameran Waralaba IFRA 2019 Diikuti 180 Perusahaan]

Penyelenggaraan IFRA kali ini mengusung tema Connect Your Business to The Global Franchise Market. Hal itu mencerminkan target industri waralaba nasional untuk mengembangkan bisnis ke pasar internasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, AFI giat mendorong para pelaku bisnis waralaba untuk mengembangkan pasar hingga ke macanegara. Untuk itu, AFI berharap pemerintah bisa terus memberikan bantuan dan dukungan agar industi waralaba nasional bisa bertahan dan bertumbuh.

IFRA 2019 akan diikuti sekitar 180 perusahaan dengan 365 brands dari berbagai industri, seperti otomotif, makanan dan minuman, kesehatan, pendidikan dan pelatihan, fintech, hotel, farmasi, properti, laundry, dan lain-lain.

[Baca Juga: Coba Kelezatan Bakso Goreng Lobster di Baksotopia]

Manager Sales Dyandra Promosindo Pristiani Aktuariani menambahkan, pihaknya berupaya menghadirkan sebuah pameran yang tidak hanya menawarkan kanyamana, tetapi sekaligus memberikan pengetahuan dan manfaat lain bagi pengunjung. “Tidak hanya menawarkan kenyamanan tetapi juga memberikan pengetahuan dan manfaat kepada para pengunjung,” katanya.

Sedangkan untuk kenyamanannya itu sediri, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan penyelenggarakan seperti charging station, visitor lounge, snack bar, food truck, mushola, dan lain sebagainya.

Read More

Artikel Lainnya

Biaya Pasien Corona Tidak Ditanggung BPJS, tapi Anggaran Kemenkes

Kesehatan

Biaya Pasien Corona Tidak Ditanggung BPJS, tapi Anggaran Kemenkes

03 August 2020, 15:00

Pihak BPJS Kesehatan menjelaskan, penyakit Virus Corona tidak dijamin karena tergolong penyakit yang bisa mengakibatkan wabah.

Klinik Estetika Laser Project Skin Resmi Hadir di Jakarta Selatan.jpg

Kecantikan dan Fashion

Klinik Estetika Laser Project Skin Resmi Hadir di Jakarta Selatan

03 August 2020, 14:15

Baru-baru ini dr.Deasy Lius meresmikan klinik estetika di Jakarta Selatan yang disebut melayani perawatan kecantikan dengan hasil yang maksimal dalam waktu downtime yang sedikit.

Bus PPD Rute Tamansari Persada Bogor-Blok M dan Juanda Mulai Beroperasi .jpg

Bisnis

Bus PPD Rute Tamansari Persada Bogor-Blok M dan Juanda Mulai Beroperasi

03 August 2020, 12:45

Masyarakat Kota Hujan saat ini memiliki moda transportasi umum alternatif untuk menuju ke kawasan Ibu Kota.

Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek .jpg

Berita Kawasan

Pemprov Jawa Barat Resmi Perpanjang PSBB Proporsional di Bodebek

03 August 2020, 11:30

Demi memastikan protokol kesehatan benar-benar dipatuhi, Pemprov Jawa Barat kembali memperpanjang PSBB Proporsional.


Comments


Please Login to leave a comment.