Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia_1

Pendidikan

Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia

Biznet berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan masyarakat selama beraktivitas #DiRumahAja. Salah satunya adalah kegiatan belajar dari rumah atau online learning yang saat ini masih dijalankan oleh sebagian besar pelajar di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan Biznet hadir melalui program Biznet Goes to School Online, yang diselenggarakan pertama kali pada tanggal 11 Juni 2020 yang silam.

“Hingga saat ini sebagian besar sekolah maupun universitas di Indonesia masih memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara online, dan untuk turut mendukung hal tersebut kami menyelenggarakan kegiatan Biznet Goes to School Online melalui aplikasi Video Conference,” kata President Director Biznet Adi Kusma, dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (26/6/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan berbagi informasi serta ilmu pengetahuan mengenai berbagai hal, baik yang terkait dengan materi pembelajaran di sekolah maupun hal-hal yang sedang berkembang saat ini seperti COVID-19, sehingga dapat bermanfaat untuk mendukung pendidikan para siswa.

Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia_3

Dalam menjalankan Biznet Goes to School Online, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia ini menggunakan aplikasi video conference dan video streaming, serta berkolaborasi dengan SMU dan SMK di beberapa kota di Indonesia.

Biznet juga mengajak beberapa praktisi profesional sebagai narasumber di antaranya dr. Wiriadi Putra, Sp.THT-KL, M.Biomed, MM, seorang dokter spesialis, Ananto Nugroho, Food Content Creator, Adrian Pauline Husen, Co-Founder dan CEO Tim RRQ (Rex Regum Qeon), Alif Hatta, Project Manager Dyandra Promosindo, dan juga Adrianto Sulistyo, Biznet Senior Manager Marketing. Seluruh narasumber berbagi informasi terkait beberapa tema, diantaranya Fakta Seputar COVID-19 di Era Sosial Media dan Cara Baru Bersosialisasi di Situasi New Normal.

Biznet Goes to School Online ini juga terbuka untuk umum dan siapapun dapat menonton dengan mengakses secara gratis melalui kanal YouTube @Biznet. Informasi terkait dengan kegiatan ini tersedia melalui akun Instagram @BiznetHome. Biznet juga membuka kesempatan bagi siswa/siswi dari sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Indonesia, untuk menjadi bagian dari kegiatan Biznet Goes to School Online.

Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia_2

“Dengan situasi yang ada saat ini, kita semua dapat memanfaatkan teknologi internet, untuk mendukung berbagai aktivitas kita sehari-hari, dan salah satunya adalah aktivitas belajar dari rumah. Pemanfaatan teknologi secara maksimal dapat mendukung sektor pendidikan dan melahirkan berbagai cara baru bagi kita semua untuk belajar mengenai berbagai hal yang berkembang di dunia saat ini,” tukas Adi.

Kegiatan Biznet Goes to School Online diharapkan dapat memberi kesempatan yang sama bagi lebih banyak siswa di seluruh Indonesia, sehingga bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang baik dan merata.

Read More

Artikel Lainnya

Indonesia-dan-WHO-Kerja-Sama-Studi-COVID-19.jpg

Kesehatan

Sinergi Indonesia dan WHO Untuk Lakukan Studi COVID-19

03 July 2020, 15:00

Berpartisipasi dalam studi internasional ini adalah cara untuk mendapatkan lebih banyak informasi mengenai COVID-19.

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia.jpg

Pendidikan

Jadi Alumni ILVP, Ini yang Dibawa Dahlan Iskan ke Indonesia

03 July 2020, 14:00

Ternyata aspek modernisasi di media pada era Orde Baru didorong Dahlan Iskan usai ia mengikuti program ILVI ke Amerika Serikat.

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit .jpg

Bisnis

Hanya Dalam 4 Menit! Realme C11 Terjual 10.000 Unit

03 July 2020, 13:45

Tampaknya penjualan realme C11 berhasil jadi kesuksesan untuk realme Indonesia karena kurang dari lima menit, sudah ada 10.000 unit ponsel pintar ini yang terjual.

seni.jpg

Hobi dan Hiburan

Pemerintah Terus Dukung Industri Kreatif di Era Normal Baru

03 July 2020, 13:00

Diharapkan para pelaku ekonomi kreatif khususnya industri seni rupa tetap memiliki semangat tinggi, meski di masa pandemi.


Comments


Please Login to leave a comment.