Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia_1

Pendidikan

Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia

Biznet berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan masyarakat selama beraktivitas #DiRumahAja. Salah satunya adalah kegiatan belajar dari rumah atau online learning yang saat ini masih dijalankan oleh sebagian besar pelajar di Indonesia. Salah satu bentuk dukungan Biznet hadir melalui program Biznet Goes to School Online, yang diselenggarakan pertama kali pada tanggal 11 Juni 2020 yang silam.

“Hingga saat ini sebagian besar sekolah maupun universitas di Indonesia masih memberlakukan kegiatan belajar mengajar secara online, dan untuk turut mendukung hal tersebut kami menyelenggarakan kegiatan Biznet Goes to School Online melalui aplikasi Video Conference,” kata President Director Biznet Adi Kusma, dalam keterangan pers yang diterima PingPoint.co.id (26/6/20).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dan berbagi informasi serta ilmu pengetahuan mengenai berbagai hal, baik yang terkait dengan materi pembelajaran di sekolah maupun hal-hal yang sedang berkembang saat ini seperti COVID-19, sehingga dapat bermanfaat untuk mendukung pendidikan para siswa.

Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia_3

Dalam menjalankan Biznet Goes to School Online, perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia ini menggunakan aplikasi video conference dan video streaming, serta berkolaborasi dengan SMU dan SMK di beberapa kota di Indonesia.

Biznet juga mengajak beberapa praktisi profesional sebagai narasumber di antaranya dr. Wiriadi Putra, Sp.THT-KL, M.Biomed, MM, seorang dokter spesialis, Ananto Nugroho, Food Content Creator, Adrian Pauline Husen, Co-Founder dan CEO Tim RRQ (Rex Regum Qeon), Alif Hatta, Project Manager Dyandra Promosindo, dan juga Adrianto Sulistyo, Biznet Senior Manager Marketing. Seluruh narasumber berbagi informasi terkait beberapa tema, diantaranya Fakta Seputar COVID-19 di Era Sosial Media dan Cara Baru Bersosialisasi di Situasi New Normal.

Biznet Goes to School Online ini juga terbuka untuk umum dan siapapun dapat menonton dengan mengakses secara gratis melalui kanal YouTube @Biznet. Informasi terkait dengan kegiatan ini tersedia melalui akun Instagram @BiznetHome. Biznet juga membuka kesempatan bagi siswa/siswi dari sekolah-sekolah, khususnya Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ada di Indonesia, untuk menjadi bagian dari kegiatan Biznet Goes to School Online.

Biznet Goes to School Online Dukung Pendidikan Siswa di Indonesia_2

“Dengan situasi yang ada saat ini, kita semua dapat memanfaatkan teknologi internet, untuk mendukung berbagai aktivitas kita sehari-hari, dan salah satunya adalah aktivitas belajar dari rumah. Pemanfaatan teknologi secara maksimal dapat mendukung sektor pendidikan dan melahirkan berbagai cara baru bagi kita semua untuk belajar mengenai berbagai hal yang berkembang di dunia saat ini,” tukas Adi.

Kegiatan Biznet Goes to School Online diharapkan dapat memberi kesempatan yang sama bagi lebih banyak siswa di seluruh Indonesia, sehingga bisa mendapatkan kualitas pendidikan yang baik dan merata.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.