Black Carbon’z, Skincare Dengan Kandungan 5 Kombinasi Bahan Aktif Alami

Kecantikan dan Fashion

Black Carbon’z, Skincare Dengan Kandungan 5 Kombinasi Bahan Aktif Alami

Skincare adalah serangkaian perawatan kulit yang dapat merawat kesehatan dan kecantikan kulit anda. Tak cukup dari dalam dengan makanan yang anda konsumsi, merawat kulit juga bisa dilakukan dari luar. Artinya skincare adalah serangkaian kegiatan perawatan kulit yang mendukung kesehatan dan kecantikan kulit. Pembersih wajah, pelembap, hingga tabir surya adalah berbagai produk perawatan kulit atau skincare yang umum digunakan.

Sesuai dengan pengertian skincare tersebut, maka penggunaan skincare bertujuan untuk menjaga kulit agar senantiasa sehat dan terawat. Oleh karena, sektor komestik tumbuh signifikan pada 2020, di mana terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, termasuk kosmetik di dalamnya, tumbuh 9,39 persen.” Sektor tersebut berkontribusi 1,92 persen terhadap Produk Domestik Bruto (PDB),” ujar Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kementrian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

[Baca Juga: Brand Lokal Dear Me Beauty Akan Keluarkan Produk Skincare Terbaru]

Untuk itu, industri farmasi dan obat tradisional, termasuk kosmetik, diharapkan terus didorong menggunakan bahan baku lokal karena Indonesia memiliki keunggulan komparatif dibandingkan dengan negara- negara penghasil jamu dan kosmetik berbahan alami lainnya seperti Cina, Malaysia, maupun Thailand. “Indonesia memiliki potensi tanaman obat yang banyak tumbuh di berbagai wilayah dengan jumlah sekitar 30.000 spesies dari 40.000 spesies tanaman obat di dunia,” tukas Gati. Demikian keterangan tertulis yang diterima tim redaksi PingPoint.co.id, Jumat (28/5/2021).

Atas dasar inilah Black Carbon’z hadir sebagai produk skincare dengan kandungan lima kombinasi bahan aktif alami yaitu karbon aktif, sarang burung wallet, madu, minyak zaitun, dan vco (virgin coconut oil). Semua kandungan bahan aktif di Black Carbon’z Organic Soap adalah satu- satunya skincare wajah yang memiliki tiga fungsi sekaligus:

  1. Cleansing (membersihkan secara maksimal)
  2. Healing (menyembuhkan luka dan radang)
  3. Activating (merangsang pertumbuhan kulit baru)
Black Carbon’z, Skincare Dengan Kandungan 5 Kombinasi Bahan Aktif Alami

Kesemua fungsi di atas menjadikan Black Carbon’z sebagai skincare wajah yang mampu merawat kesehatan sekaligus kecantikan kulit wajah pointers secara maksimal. Berdasarkan penuturan Kevin Yogatama, pemilik Black Carbon’z kepada kami hari Jumat ini, adapun kandungan lima kombinasi bahan aktif alami memiliki manfaat bagi kulita sebagai berikut

  1. Karbon aktif

Karbon (arang) aktif adalah serbuk hitam halus tidak berbau, tidak berasa, dengan jutaan pori- pori kecil yang mampu menyerap racun. Karbon aktif diproduksi dengan cara memanaskan produk- produk karbon tinggi seperti kayu, batok kelapa, atau zaitun hingga suhu sangat tinggi sehingga menghasilkan partikel murni.

Selain itu karbon (arang) aktif berbeda dengan karbon biasa, karena karbon biasa belum melewati proses aktivasi dengan suhu tinggi. Walau bahan pembuatnya bisa sama saja, karbon mengandung bahan beracun untuk tubuh. Sementara itu, karbon aktif telah digunakan untuk berbagai keperluan medis dan kecantikan.

Manfaat karbon (arang) aktif bagi kecantikan kulit seperti menarik minyak, kotoran, dan zat berbahaya lainnya dari pori- pori tersumbat karena kemampuan daya serapnya

2. Sarang burung wallet

Ternyata sarang burung wallet tidak hanya memberikan manfaat yang besar terhadap kesehatan tubuh, kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya juga berfungsi untuk menjaga kecantikan kulit wajah. Bahkan Epidermal Growth Factor (EGF) yang terkandung dalam sarang wallet dapat merangsang produksi kolagen dalam jumlah tinggi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa produksi kolagen dalam kulit memiliki peran besar untuk regenerasi, sehingga membuat kulit akan tampak lebih awet muda. Selain itu, kandungan enzim dan hormon yang terdapat pada sarang wallet berguna untuk memaksimalkan proses regenerasi sel. Kandungan lain yang ada pada sarang burung wallet berupa sialic acid yang dapat melindungi kulit agar terhidrasi dengan baik. Hidrasi kulit yang baik dapat mencegah kerutan dalam proses peremajaan kulit.

Di samping itu, jika wajah muncul flek hitam dan keriput lebih baik jangan dibiarkan karena akan menyebabkan wajah tampak lebih tua dari usia sesungguhnya. Sarang burung wallet memiliki senyawa yang dapat mengurangi produksi melanin pada kulit serta meningkatkan kadar air di dalam tubuh. Efeknya, kulit akan menjadi lebih lembap dan warna kulit pun akan tampak lebih merata.

3. Madu

Seperti yang telah kita ketahui bersama, madu memiliki banyak manfaat dan kebaikan bagi kesehatan termasuk juga kesehatan kulit. Begitu juga dengan kandungan aktif bahan alami madu di dalam produk Black Carbon’z Organic Soap memiliki kegunaan untuk menyembuhkan luka, menangkal penuaan dini, melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, eksfoliasi. Eksfoliasi adalah salah satu cara untuk mengangkat sel- sel kulit mati, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan halus, dan mencegah pori- pori tersumbat yang dapat memicu terjadinya komedo membandel dan jerawat.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga termasuk dalam kandungan aktif bahan alami pada produk Black Carbon’z Organic Soap yang memiliki manfaat untuk melembabkan dan melembutkan kulit, meredakan kondisi kulit yang kering, gatal, atau meradang, serta menghilangkan bekas jerawat.

5. VCO

Manfaat kandungan aktif bahan alami VCO di dalam produk Black Carbon’z Organic Soap berfungsi menghilangkan bakteri dan jamur di kulit, mengurangi peradangan, menyamarkan bercak hitam, dan mempercepat penyembuhan luka.

Sebagai penutup, kami mengutip testimoni dari salah satu pengguna skincare wajah Black Carbon’z untuk pointers dari Monica Oemardi, salah satu artis senior Indonesia. Dia mengungkap jika produk ini berhasil mengatasi masalah kulit wajahnya yang kering dan kasar akibat alergi debu dan paparan sinar matahari langsung seperti yang tercantum pada gambar di bawah ini.

Black Carbon’z, Skincare Dengan Kandungan 5 Kombinasi Bahan Aktif Alami


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.