Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart

Bisnis

Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart

Setelah 10 tahun mengembangkan bisnis di bidang toko online, Blibli.com resmi memperkenalkan gerai offline bernama BlibliMart. Berlokasi di Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat yang juga merupakan kantor Blibli, BlibliMart menawarkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dengan harga seperti yang tertera di website Blibli.com.

Sebelum dibuka untuk umum pada Selasa, 28 Januari 2020, gerai offline Blibli ini telah diujicoba terlebih dulu kepada para karyawannya. Yang unik di BlibliMart ini adalah tidak ada kasir. Jadi, pembeli hanya bisa melakukan transaksi via GoPay di mesin transaksi otomatis.

[Baca Juga: Blibli Jadi Rekan Eksklusif Peluncuran realme X2 Pro]

Senior Vice President of Trade Partnership Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan toko yang bersifat cashless dan cashierless ini didukung dengan teknologi 'Scan & Go', yaitu para pelanggan dapat menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk, kemudian langsung membayar belanjaan dengan layanan Go Pay.

BlibliMart juga mengusung konsep ramah lingkungan yang mana toko tidak menyediakan kantong plastik untuk mengurangi limbah sekali pakai. Karena itu, pelanggan diharapkan membawa kantong belanja sendiri saat berbelanja di BlibliMart offline.

Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart

Terwujudnya Bliblimart ini sendiri tidak lepas dari kolaborasinya bersama dengan Perusahaan Riset Data Nielsen. Fransisca mengaku pihaknya ingin masuk ke segmen Fast-moving Consumer Goods (FMCG) melalui BlibliMart.

"Potensi pasar Indonesia itu besar. Jadi 1 persen dari market itu sendiri (FMCG) saja mencapai Rp 28 triliun," ujar Francisca mengutip data dari Nielsen tahun 2019.

Selain itu, lewat BlibliMart, pihak Blibli juga berniat memperkenalkan konsep omni channel ke konsumennya. Dengan konsep Omni Channel, konsumen Blibli dapat membeli barang secara online, dan mengambil barangnya di BlibliMart.

[Baca Juga: Wow, Blibli.com Gelar Histeria Syok untuk Kamera Canon]

Untuk saat ini, BlibliMart baru dibuka di Gedung Sarana Jaya lantai 1 di Jalan Budi Kemuliaan 1 No.1, Jakarta Pusat. BlibliMart buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Ke depannya, Blibli berniat membuka BlibliMart di lokasi-lokasi untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.