Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart

Bisnis

Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart

Setelah 10 tahun mengembangkan bisnis di bidang toko online, Blibli.com resmi memperkenalkan gerai offline bernama BlibliMart. Berlokasi di Gedung Sarana Jaya, Jakarta Pusat yang juga merupakan kantor Blibli, BlibliMart menawarkan berbagai barang kebutuhan sehari-hari dengan harga seperti yang tertera di website Blibli.com.

Sebelum dibuka untuk umum pada Selasa, 28 Januari 2020, gerai offline Blibli ini telah diujicoba terlebih dulu kepada para karyawannya. Yang unik di BlibliMart ini adalah tidak ada kasir. Jadi, pembeli hanya bisa melakukan transaksi via GoPay di mesin transaksi otomatis.

[Baca Juga: Blibli Jadi Rekan Eksklusif Peluncuran realme X2 Pro]

Senior Vice President of Trade Partnership Blibli Fransisca Krisantia Nugraha mengatakan toko yang bersifat cashless dan cashierless ini didukung dengan teknologi 'Scan & Go', yaitu para pelanggan dapat menggunakan aplikasi Blibli.com untuk memindai barcode harga di kemasan produk, kemudian langsung membayar belanjaan dengan layanan Go Pay.

BlibliMart juga mengusung konsep ramah lingkungan yang mana toko tidak menyediakan kantong plastik untuk mengurangi limbah sekali pakai. Karena itu, pelanggan diharapkan membawa kantong belanja sendiri saat berbelanja di BlibliMart offline.

Blibli Jaring Pelanggan Lewat Toko Offline BlibliMart

Terwujudnya Bliblimart ini sendiri tidak lepas dari kolaborasinya bersama dengan Perusahaan Riset Data Nielsen. Fransisca mengaku pihaknya ingin masuk ke segmen Fast-moving Consumer Goods (FMCG) melalui BlibliMart.

"Potensi pasar Indonesia itu besar. Jadi 1 persen dari market itu sendiri (FMCG) saja mencapai Rp 28 triliun," ujar Francisca mengutip data dari Nielsen tahun 2019.

Selain itu, lewat BlibliMart, pihak Blibli juga berniat memperkenalkan konsep omni channel ke konsumennya. Dengan konsep Omni Channel, konsumen Blibli dapat membeli barang secara online, dan mengambil barangnya di BlibliMart.

[Baca Juga: Wow, Blibli.com Gelar Histeria Syok untuk Kamera Canon]

Untuk saat ini, BlibliMart baru dibuka di Gedung Sarana Jaya lantai 1 di Jalan Budi Kemuliaan 1 No.1, Jakarta Pusat. BlibliMart buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Ke depannya, Blibli berniat membuka BlibliMart di lokasi-lokasi untuk memenuhi kebutuhan dan permintaan konsumen.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.