Bluebird dan WWF-Indonesia Gagas Program One Ride One Seed

Bisnis

Bluebird dan WWF-Indonesia Gagas Program One Ride One Seed

Seiring dengan komitmen terhadap pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta, maka Bluebird membuat program One Ride One Seed. Program ini menjadi bagian dari kampanye #BirukanLangitJakarta yang dilakukan Bluebird. Diawali dengan menghadirkan kendaraan listrik E-Bluebird dan E-Silverbird sebagai armada Bluebird pada bulan Maret 2019 silam.

Program One Ride One Seed ini akan diselenggarkan selama tiga bulan, mulai dari 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019. Dalam menjalankan program ini, Bluebird bekerja sama dengan pihak World Wide Fund for Nature (WWF).

Bluebird dan WWF-Indonesia Gagas Program One Ride One Seed

Program ini bermaksud untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang telah bepergian menggunakan kendaraan listrik Bluebird dalam berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Cukup dengan Rp100.000,- para pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di wilayah Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung.

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta,” ungkap Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, dalam rilis yang diterima Pingpoint.co.id (1/8/19).

[Baca Juga: Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan]

Adrianto juga menjelaskan bahwa mekanisme bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini cukup mudah, yaitu cukup dengan mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan. Selanjutnya kendaraan listrik Bluebird akan hadir untuk mengantar penumpang sampai ke tujuan.

Tiba di tujuan, penumpang akan membayar tambahan argo senilai Rp 100.000,- sebagai donasi melalui WWF-Indonesia untuk penanaman satu pohon di Hulu DAS Ciliwung yang akan ditanam dan dirawat selama dua tahun penuh.

[Baca Juga: Saruga Package Bisnis yang Peduli dengan Lingkungan]

“WWF-Indonesia menyambut baik komitmen Bluebird terhadap upaya perbaikan lingkungan. Bluebird adalah pelopor penyedia moda transportasi ramah lingkungan melalui taksi listriknya. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif bagi upaya perbaikan kualitas udara Jakarta,” imbuh Direktur Kemitraan WWF-Indonesia Ade Swargo Mulyo.

Penanaman pohon adalah langkah sederhana untuk menebus dampak negatif dari kebiasaan tersebut, karena pohon memiliki peran penting dalam menyerap karbondioksida (CO2) dan melepaskannya kembali dalam bentuk oksigen (O2) ke udara.

Selain menekankan pentingnya penanaman kembali pohon di lahan kritis, kolaborasi WWF-Indonesia bersama Bluebird melalui program One Ride One Seed ini juga sebagai upaya positif untuk bertanggung jawab atas jejak karbon yg dihasilkan dari berbagai kebiasaan sehari-hari, sebagai contoh ialah menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil dan penggunaan listrik.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.