Bluebird dan WWF-Indonesia Gagas Program One Ride One Seed

Bisnis

Bluebird dan WWF-Indonesia Gagas Program One Ride One Seed

Seiring dengan komitmen terhadap pelestarian lingkungan, khususnya peningkatan kualitas udara di Jakarta, maka Bluebird membuat program One Ride One Seed. Program ini menjadi bagian dari kampanye #BirukanLangitJakarta yang dilakukan Bluebird. Diawali dengan menghadirkan kendaraan listrik E-Bluebird dan E-Silverbird sebagai armada Bluebird pada bulan Maret 2019 silam.

Program One Ride One Seed ini akan diselenggarkan selama tiga bulan, mulai dari 1 Agustus hingga 31 Oktober 2019. Dalam menjalankan program ini, Bluebird bekerja sama dengan pihak World Wide Fund for Nature (WWF).

Bluebird dan WWF-Indonesia Gagas Program One Ride One Seed

Program ini bermaksud untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang telah bepergian menggunakan kendaraan listrik Bluebird dalam berkontribusi terhadap pelestarian lingkungan. Cukup dengan Rp100.000,- para pengguna E-Bluebird dan E-Silverbird dapat mengadopsi satu pohon yang akan ditanam di wilayah Hulu Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciliwung.

“Langkah ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kelestarian alam. Kami percaya program ini tidak hanya akan membantu mengurangi polusi udara, namun juga mampu membantu menjaga kelestarian lingkungan dan kesinambungan air bersih bagi masyarakat Jakarta,” ungkap Direktur PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono, dalam rilis yang diterima Pingpoint.co.id (1/8/19).

[Baca Juga: Alfamart Bekasi Bagikan 1.000 Tas Belanja Ramah Lingkungan]

Adrianto juga menjelaskan bahwa mekanisme bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam program ini cukup mudah, yaitu cukup dengan mengunjungi situs www.bluebirdgroup.com/onerideoneseed dan mendaftarkan rencana perjalanan. Selanjutnya kendaraan listrik Bluebird akan hadir untuk mengantar penumpang sampai ke tujuan.

Tiba di tujuan, penumpang akan membayar tambahan argo senilai Rp 100.000,- sebagai donasi melalui WWF-Indonesia untuk penanaman satu pohon di Hulu DAS Ciliwung yang akan ditanam dan dirawat selama dua tahun penuh.

[Baca Juga: Saruga Package Bisnis yang Peduli dengan Lingkungan]

“WWF-Indonesia menyambut baik komitmen Bluebird terhadap upaya perbaikan lingkungan. Bluebird adalah pelopor penyedia moda transportasi ramah lingkungan melalui taksi listriknya. Hal ini tentu saja memberikan dampak positif bagi upaya perbaikan kualitas udara Jakarta,” imbuh Direktur Kemitraan WWF-Indonesia Ade Swargo Mulyo.

Penanaman pohon adalah langkah sederhana untuk menebus dampak negatif dari kebiasaan tersebut, karena pohon memiliki peran penting dalam menyerap karbondioksida (CO2) dan melepaskannya kembali dalam bentuk oksigen (O2) ke udara.

Selain menekankan pentingnya penanaman kembali pohon di lahan kritis, kolaborasi WWF-Indonesia bersama Bluebird melalui program One Ride One Seed ini juga sebagai upaya positif untuk bertanggung jawab atas jejak karbon yg dihasilkan dari berbagai kebiasaan sehari-hari, sebagai contoh ialah menggunakan kendaraan berbahan bakar fosil dan penggunaan listrik.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.