BNI Syariah Berpartisipasi di Acara Depok Halal Festival 2019

Bisnis

BNI Syariah Berpartisipasi di Acara Depok Halal Festival 2019

International Council for Small Bisiness (ICSB) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan MUI Kota Depok menggelar Depok Halal Festival. Dalam acara ini BNI Syariah ikut berpartisipasi dan berkontribusi. Depok Halal Festival merupakan festival industri halal yang ditujukan untuk pemberdayaan dan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Festival ini berlangsung di Main Atrium D-Mall Depok diselenggarakan mulai dari 7 hingga 20 Oktober 2019.

Berdasarkan rilis yang diterima PingPoint.co.id pada (9/10/2019) festival ini diresmikan Wali Kota Depok Muhammad Idris dan dihadiri oleh Ketua MUI Depok Ahmad Dimyati Badruzzaman, Pemimpin BNI Syariah Wilayah Jabodetabek Plus Ali Muafa, Branch Manager BNI Syariah Depok Edy Putraga, dan Ketua International Council for Small Business (ICSB) Depok Wahyudi Setiawan.

[Baca Juga: Allianz Bidik Generasi Milenial Jadi Pasar Terbesar Asuransi Syariah]

Festival ini dimeriahkan oleh 10 UMKM dan institusi dari berbagai sektor, diantaranya fintech, perbankan syariah, kosmetik halal, fesyen muslim, halal travel & hotel, makanan dan minuman halal. Ali menyebutkan kontribusi BNI Syariah dalam film ini diharapkan bisa meningkatkan perkembangan sektor UMKM di Kota Depok.

“Pada festival ini, BNI Syariah siap memberikan layanan pembukaan rekening tabungan Tabungan BNI iB Hasanah, Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, dan Tabungan BNI Bisnis iB Hasanah. BNI Syariah juga menyediakan produk tabungan untuk anak yaitu BNI Tunas iB Hasanah dan tabungan BNI Baitullah iB Hasanah versi Anak. Selain itu, masyarakat juga dapat mengajukan pembiayaan mikro BNI IB Hasanah, Griya iB Hasanah, BNI iB Hasanah Card, dan produk travel haji dan umrah yang bekerjasama dengan BNI Syariah,” kata Ali.

Sebagai salah satu partisipan festival, BNI Syariah menargetkan DPK sebesar Rp1 miliar dan pembiayaan sebesar Rp3 miliar selama periode penyelenggaraan acara. Muhammad Idris pun berharap acara ini bisa memaksimalkan potensi perekonomian daerah. Termasuk membuka peluang bagi kemajuan serta perkembangan usaha masyarakat terutama di UMKM Kota Depok.

[Baca Juga: 5 Makanan Halal yang Sering Dianggap Tidak Halal]

Sedangkan, Wahyudi menyebutkan, ICSB Kota depok merupakan wadah atau platform kolaborasi bagi empat pilar yaitu Peneliti, Akademisi, Pemerintah dan Pelaku Bisnis yang memiliki peran penting dalam pemberdayaan UMKM. Rencananya Depok Halal Festival akan dijadikan kegiatan rutin tahunan dengan tujuan memberdayakan dan pengembangan UMKM dari dan oleh Kota Depok.

Acara Depok Halal Fest 2019 ditargetkan mampu mendatangkan pengunjung minimal 1.000 orang perhari. Acara ini diharapkan juga bisa menggandeng para pelaku UMKM dari 11 kecamatan di Kota Depok. Dalam festival ini, ada juga berbagai acara menarik lainnya seperti, sosialisasi BPJPH, talkshow halal product, talkshow fintech strategy, talk show wisata halal, talk show coffee atau barista, kelas memasak, beauty class, moslem fashion show, dan beragam kompetisi.


Read More

Artikel Lainnya

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonto n.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser 36 Tahun Kahitna Sukses Hadirkan 2 Tema yang Pukau Penonton

09 August 2022, 18:22

Dengan menghadirkan dua tema yang berbeda dalam konsernya yang dibagi menjadi dua sesi, fans Kahitna berhasil dipukau pada akhir pekan kemarin.

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi.jpg

Kesehatan

Pakar RSND Sebut ASI Merupakan Investasi untuk Bayi

09 August 2022, 15:20

Dokter spesialis anak di RSND Kota Semarang memaparkan mengapa pemberian ASI eksklusif dapat menjadi investasi bagi bayi Anda.

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Sura baya.jpg

Berita Kawasan

Jelang 17 Agustus, Ini Cara Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Surabaya

09 August 2022, 11:18

Walau perayaan HUT Kemerdekaan RI masih satu pekan lagi tapi suasana 17 Agustusan sudah mulai terlihat di Kota Surabaya dengan beberapa kegiatan.

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan.jpg

Hobi dan Hiburan

Musisi Jalan Digandeng Melalui Beranda Kreatif Medan

08 August 2022, 17:15

Tak hanya para seniman serta band konvensional atau yang sudah memiliki nama saja yang diundang Pemko Medan ke Beranda Kreatif Medan, ternyata musisi jalanan juga turut digandeng.


Comments


Please Login to leave a comment.