BNI Syariah Rilis Platform Keuangan Pendidikan Sekolah Pintar

Bisnis

BNI Syariah Rilis Platform Keuangan Pendidikan Sekolah Pintar

Sebagai bentuk nyata kemajuan dunia pendidikan di Indonesia, BNI Syariah bekerjasama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia untuk meluncurkan platform pengelolaan keuangan pendidikan dengan nama Platform Sekolah Pintar. Platform yang baru saja dirilis ini diharapkan bisa jadi salah satu solusi pengelolaan keuangan sekolah.

Sekolah Pintar menggunakan teknologi kartu host to host. Platform ini juga menggunakan virtual account agar bisa mempermudah transaksi dan pemantauan keuangan. Informasi mengenai pendidikan anak juga akan lebih mudah diakses. Pembuatan platform ini berangkat dari permasalahan keuangan yang kerap kali muncul di sekolah atau pondok pesantren, khususnya uang saku yang tidak bisa dikelola dengan baik oleh siswa.

BNI Syariah Rilis Platform Keuangan Pendidikan Sekolah Pintar

Setelah merumuskan platform tersebut, BNI Syariah melakukan sosialisasi dan pelatihan Sekolah Pintar bersama dengan PT Teknologi Kartu Indonesia dengan tema “Hasanah Digital For Education Management” di Margo City, Depok pada 12 September 2019.

Melansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (16/9/2019) dalam acara sosialisasi dan pelatihan ini hadir General Manager Transactional Business Divison Agusta Rinaldi, Pemimpin Wilayah Jabodetabek Plus BNI Syariah Ali Muafa, Founder PT Teknologi Kartu Indonesia Arif Arinto, Ketua Yayasan Daar en Nisaa Apriana Dian, dan perwakilan sekolah SD sampai SMA yang ada di Depok dan Bogor.

[Baca Juga: Penyandang Disabilitas Menerima Bantuan Keuangan KPDJ]

“Dengan adanya platform ini, kami harap mampu menghindari potensi dari permasalahan keuangan dalam kegiatan belajar mengajar,” kata Ali.

Sekolah Pintar menyediakan berbagai macam fitur yang dapat membantu kegiatan sekolah, mulai dari fitur Kartu Jajan untuk jajan di kantin, fitur Student Payment Platform (SPP) untuk pembayaran iuran sekolah melalui perbankan, dan fitur Portal Informasi Sekolah (PIS) yang mampu memberikan informasi absensi siswa, berita tentang sekolah, dan kalender pendidikan.

[Baca Juga: 6 Kiat Kenalkan Nilai Ekonomi Benda Pada Anak]

Ali melanjutkan, fitur dan fasilitas dalam Sekolah Pintar akan memudahkan para siswa, guru, dan pegawai sekolah dalam memanfaatkan produk dan jasa BNI Syariah.

Di acara yang sama, dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Teknologi Kartu Indonesia (PT. TKI) dengan Yayasan Daar en Nisaa untuk Pemanfaatan Sekolah Pintar. Melalui platform ini, BNI Syariah berharap potensi bisnis berupa cash manajemen dan payroll sebesar Rp96 miliar yang berasal dari nasabah dan calon nasabah yang berasal dari sekolah di Depok dan Bogor.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.