BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square

Berita Kawasan

BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square

Pada 14 Agustus 2019, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Administrasi Jakarta Selatan meresmikan gerai Pojok Komunikasi, Informasi, dan Edukasi atau Pojok KIE. Lokasi yang dipilih untuk pendirian pojok KIE yang disebut untuk edukasi terkait pencegahan penggunaan narkoba itu adalah di Lantai 3A Blok M Square yang tepatnya berada di samping gerai Samsat SIM serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Wali Kota Jakarta Selatan.

BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square

Pada peresmian itu turut hadir Kepala BNN Kota Jakarta Selatan AKBP Moch Nasrun dan Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali. Marullah Matali menyambut baik dengan keberadaan Pojok KIE. Ia memandang, ini merupakan inovasi yang baik dari BNN Kota Jakarta Selatan dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. Apalagi mengingat lokasi yang strategis karena dekat dengan gerai pelayanan publik lainnya di Blok M Square sehingga masyarakat Jakarta Selatan dapat kapan saja mengaksesnya.

[Baca Juga: Setiap Jumat Ada Pojok Konseling di Sunter Mall]

“Kita bangga hari ini, kita melihat inovasi yang sangat maju. Belum lama kepala BNNK Jakarta Selatan langsung lompat meluncurkan Pojok KIE terkait dengan mencegah masyarakat untuk mengenakan narkoba,” ujar Wali Kota Jakarta Selatan itu, sebagaimana dikutip dari selatan.jakarta.go.id (15/8/2019). Ia memandang, Pojok KIE ini adalah langkah pendekatan yang positif untuk masyarakat dalam edukasi pencegahan penggunaan narkoba.

Keberadaan Pojok KIE merupakan realisasi dari program BNN Kota Jakarta Selatan dan corporate social responsibility (CSR) dari pengelola Blok M Square. Marullah pun mengapresiasi pihak pengelola gedung pusat perbelanjaan tersebut karena dengan CSR-nya, mereka membantu edukasi pencegahan penggunaan narkoba.

BNN Dirikan Pojok Edukasi di Blok M Square

“Terima kasih Blok M Square yang telah bekerjasama dengan BNNK Jakarta Selatan. Jadi kepada pengunjung, mampirlah di tempat ini. Konsultasilah di Pojok KIE ini mudah-mudahan banyak manfaatnya,” tambah Wali Kota Jakarta Selatan itu. Sebagaimana dilansir dari poskotanews.com (15/8/2019, Gerai KIA ini berfungsi sebagai konseling adiksi narkoba, informasi rehabilitasi adiksi narkoba, dan edukasi terkait penyalahgunaan narkoba.

[Baca Juga: Kenali Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa Anda]

Kepala BNN Kota Jakarta Selatan AKBP Moch Nasrun menjelaskan, keberadaan Pojok KIE tersebut diharapkan dapat membantu publik dalam mengakses berbagai informasi terkait bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia menyatakan, keberadaan gerai ini tidak terlepas dari riset bahwa komunikasi mengenai penyampaian bahaya narkoba akan lebih efektif kepada khayalak umum, khususnya pelajar, jika informasinya langsung diberikan oleh petugas BNN atau kepolisian.

Read More

Artikel Lainnya

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

Bisnis

Kemenperin Kembali Gelar Modest Fashion Project

20 September 2019, 13:00  |  8 Views

Untuk mengembangkan industri fesyen muslim di Indonesia, Kemenperin kembali menggelar kompetisi fesyen untuk IKM dimulai dengan gelaran road to MOFP di Bandung dan Semarang.

Hadapi Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Program Digitalisasi Sekolah

Pendidikan

Songsong Revolusi Industri 4.0, Kemendikbud Rilis Digitalisasi Sekolah

20 September 2019, 12:00  |  8 Views

Kemendikbud memberikan bantuan berupa peralatan berbasis teknologi informasi dan komunikasi untuk mempersiapkan sekolah songsong Revolusi Industri 4.0.

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

Berita Kawasan

Jakarta Selatan Bersiap Antisipasi Musim Hujan

20 September 2019, 11:00  |  7 Views

Mendekati musim penghujan, Pemkot Jakarta Selatan mulai melakukan beberapa langkah persiapan. Apa saja yang dilakukan?

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

Properti dan Solusi

Tips Merawat Kaktus Hias Dalam Rumah

20 September 2019, 10:00  |  13 Views

Ragam kaktus hias dapat membuat ruangan rumah menjadi menarik. Agar berusia panjang, ada sejumlah cara merawat kaktus hias dengan tepat.


Comments


Please Login to leave a comment.