BNN Jakarta Utara Gandeng Labs School Sosialisasikan Gerakan Anti-Narkoba

Pendidikan

BNN Jakarta Utara Gandeng Labs School dalam Gerakan Anti-Narkoba

Usaha Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara dalam mengampanyekan usaha memerangi narkotika untuk generasi muda di wilayahnya tampaknya tidak pernah henti. Setelah membuka pojok konseling yang rutin digelar di Sunter Mall, kali ini usaha BNNK Jakarta Utara menyasar pelajar untuk ikut membantu kampanye anti-narkoba. Dengan menggandeng para pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Labs School Jakarta, BNNK Jakarta Utara baru-baru ini mengadakan kegiatan sosialisasi anti-narkotika.

[Baca Juga: Setiap Jumat Ada Pojok Konseling di Sunter Mall]

Kegiatan sosialisasi ini digelar pada 20 Oktober 2019 dengan memanfaatkan acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Tanjung Priok. Menariknya, sosialisasi ini bukan hanya menjadi agenda dari BNNK Jakarta Utara dalam kampanye anti-narkotika namun memang bagian dari program Labs School Jakarta. Bertajuk Labs Care, para pelajar Labs School Jakarta menggelar berbagai road show untuk kegiatan sosial

BNN Jakarta Utara Gandeng Labs School Sosialisasikan Gerakan Anti-Narkoba

“Ini merupakan kegiatan sosial gerakan anti-narkotika dari Kelas VII D yang nama programnya Labs Care. Di sini 31 siswa-siswi mengampanyekan anti-narkotika kepada pengunjung di HBKB Sunter,” ucap Wali Orang Tua Kelas VII D SMP Labs School Jakarta Rissye Eka Putri, sebagaimana dikutip dari utara.jakarta.go.id (21/10/2019).

Labs Care sebelumnya, para pelajar melakukan i pembagian bibit tanaman di area Lapangan Banteng. Sedangkan untuk di HBKB Sunter, fokusnya adalah pembagian pamflet serta berdialog langsung dengan masyarakat mengenai bahaya penyalahgunaan narkotika. Risye menuturkan, program Labs Care lainnya juga akan digelar pada bulan depan dalam tema mengatasi polusi laut Jakarta.

[Baca Juga: Gubernur DKI Apresiasi Kinerja Polres Jakbar Ungkap Peredaran Narkoba]

Pihak BNNK Jakarta Utara juga senang dengan kolaborasi ini yang dipandang bagus untuk mendorong sosialisasi mengenai narkotika dengan pelajar yang langsung turun tangan. “Tentunya kami berharap kehadiran mereka ini bisa semakin mengajak masyarakat menjauhi penyalahgunaan narkotika. Termasuk kepada generasi milenial,” kata Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara dr. Novi.

Momen sosialisasi ini juga dimanfaatkan BNNK Jakarta Utara untuk merangkul masyarakat yang memiliki anggota keluarga yang membutuhkan program rehabilitasi dalam mengatasi penyalahgunaan narkotika. Di mana Novi mengajak masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan program tersebut agar sadar bahwa rehabilitasi merupakan bukan sesuatu yang "seram". “Rehabilitas itu bukan hal yang menyeramkan. Kami ajak korban penyalahgunaan narkotika dengan beragam kegiatan sehingga mereka pulih dari kecanduan dan bisa kembali produktif di lingkungan masyarakat,” tambah Novi.

Read More

Artikel Lainnya

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Apakah Fungsi Ada Kotak Biru di Stasiun LRT?

27 February 2020, 13:00

Apakah Pointers pernah melihat ada kotak biru di seluruh stasiun LRT Jakarta? Kota itu akan ada sampai 2 Maret 2020. Kotak apakah itu?

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

Kuliner

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

27 February 2020, 12:00

Tahukah Anda kandungan nutrisi dalam roti sourdough terbilang lebih baik untuk tubuh manusia dibandingkan roti konvensional?

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

27 February 2020, 11:00

Terendamnya 94 titik di Jakarta telah menarik simpati berbagai pihak. Solidaritas untuk sesama, PT LRT Jakarta dan ACT Sulsel galang donasi bagi warga korban banjir.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

27 February 2020, 10:00

Gelar Produk IKM Jakarta dilangsungkan di Mal Sarinah. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini memang fokus pada UKM.


Comments


Please Login to leave a comment.