Tips Tetap Jaga Kesehatan Anda di Kala Banjir

Berita Kawasan

BNPB Ajak Warga Lapor Banjir Lewat Petabencana.id

Sejumlah kawasan di Jakarta pada hari ini dilanda banjir. Terkait hal tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak warga agar turut aktif melaporkan banjir di wilayahnya supaya memudahkan pemetaan dan jangkauan tim lapangan melalui Petabencana.id. Melalui situs tersebut, warga turut dapat memperbarui informasi perihal banjir secara langsung.

Petugas Terus Tangani Banjir yang Masih Bayangi Kecamatan Periuk

“Selain mengimbau warga agar menyiapkan strategi dan mitigasi bencana banjir, BNPB juga mengajak masyarakat agar turut aktif melaporkan kejadian banjir untuk memudahkan pemetaan dan jangkauan tim lapangan melalui Petabencana.id,” demikian kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (25/2/2020).

[Baca Juga: Genangan di Stasiun Sudirman Mulai Surut dan KRL Kembali Beroperasi]

Sehubungan dengan kondisi cuaca dan banjir yang melanda Jakarta hari ini, BNPB turut melakukan gelar pasukan dan mengadopsi operasi dan strategi penanggulangan banjir awal tahun 2020 lalu. Hal itu dilakukan sebagaimana hasil rapat koordinasi Penanggulangan Banjir Jabodetabek di Kantor BNPB bersama sejumlah perwakilan dari Kementerian/Lembaga, Unsur TNI/Polri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang dilaksanakan pagi ini.

[Baca Juga: Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute]

“BNPB memastikan bahwa operasi gelar pasukan dalam rangka penanggulangan banjir Jabodetabek ini telah terlaksana dan tersebar di sejumlah titik untuk meringankan beban warga dari dampak banjir yang dipicu oleh faktor cuaca,”ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca. Diperkirakan hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir akan melanda Jakarta sampai Rabu besok (26/2/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.