Tips Tetap Jaga Kesehatan Anda di Kala Banjir

Berita Kawasan

BNPB Ajak Warga Lapor Banjir Lewat Petabencana.id

Sejumlah kawasan di Jakarta pada hari ini dilanda banjir. Terkait hal tersebut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengajak warga agar turut aktif melaporkan banjir di wilayahnya supaya memudahkan pemetaan dan jangkauan tim lapangan melalui Petabencana.id. Melalui situs tersebut, warga turut dapat memperbarui informasi perihal banjir secara langsung.

Petugas Terus Tangani Banjir yang Masih Bayangi Kecamatan Periuk

“Selain mengimbau warga agar menyiapkan strategi dan mitigasi bencana banjir, BNPB juga mengajak masyarakat agar turut aktif melaporkan kejadian banjir untuk memudahkan pemetaan dan jangkauan tim lapangan melalui Petabencana.id,” demikian kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo, dalam siaran pers yang diterima PingPoint.co.id (25/2/2020).

[Baca Juga: Genangan di Stasiun Sudirman Mulai Surut dan KRL Kembali Beroperasi]

Sehubungan dengan kondisi cuaca dan banjir yang melanda Jakarta hari ini, BNPB turut melakukan gelar pasukan dan mengadopsi operasi dan strategi penanggulangan banjir awal tahun 2020 lalu. Hal itu dilakukan sebagaimana hasil rapat koordinasi Penanggulangan Banjir Jabodetabek di Kantor BNPB bersama sejumlah perwakilan dari Kementerian/Lembaga, Unsur TNI/Polri dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yang dilaksanakan pagi ini.

[Baca Juga: Jalur Tergenangan Air, Sejumlah Layanan Bus Transjakarta Ubah Rute]

“BNPB memastikan bahwa operasi gelar pasukan dalam rangka penanggulangan banjir Jabodetabek ini telah terlaksana dan tersebar di sejumlah titik untuk meringankan beban warga dari dampak banjir yang dipicu oleh faktor cuaca,”ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca. Diperkirakan hujan lebat yang disertai angin kencang dan petir akan melanda Jakarta sampai Rabu besok (26/2/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.