Sejumlah Kawasan di Jakarta Timur Terdampak Banjir

Berita Kawasan

BNPB: Jakarta Timur Wilayah Paling Terdampak Banjir

Sejumlah wilayah di Jabodetabek sampai hari ini masih lumpuh akibat bencana banjir. Berdasarkan rilis data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, setidaknya lebih dari 19.091 warga Jabodetabek mengungsi akibat banjir atau setara dengan 5.954 Kepala Keluarga (KK)per pukul 11.00 WIB.

Jumlah tersebut tersebar di 214 kelurahan dan desa. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo dalam pers rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/2/2020), wilayah yang terdampak paling tinggi yakni Jakarta Timur. Dari 89 titik pos pengungsian yang tersebar di Jabodetabek, sebanyak 53 titik pos pengungsian berada di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo

Untuk ketinggian air di wilayah yang masih banjir sampai saat ini angka masih beragam, yakni antara 5-100 cm. Sedangkan di Jakarta Timur sendiri titik genangan masih mencapai 100 cm.

Pusdalops BNPB sejauh ini mengidentifikasi ada 11 kabupaten dan kota Jabodetabek yang terdampak. Diantaranya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Karawang.

[Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari]

Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek juga mengakibatkan korban hilang dan meninggal dunia. Berdasarkan Pusdalops BNPB, setidaknya ada 3 orang hilang dan 5 orang meninggal dunia. Sampai saat ini tim gabungan di wilayah Kota Bekasi masih mencari korban yang hilang.

Kondisi ini bisa jadi masih berlanjut karena seperti dalam pemberitaan sebelumnya, informasi dari bmkg.go.id, potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang besar kemungkinan akan terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

[Baca Juga: Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir]

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain itu, untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat diprediksi ada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

Sementara untuk provinsi Jawa Barat, ada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Bogor, dan Cianjur pada sore hari hingga menjelang malam hari. Kemudian di wilayah Bekasi serta Karawang akan terjadi pada malam dan dini hari.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anna83 2 years, 11 months lalu
    anna83

    kecewa dengan agen betting yang pernah anda jumpai tidak sesuai expetasi, langsung bergabung bersama kami yang tidak akan mengecewakan anda, dan berani memberikan banyak pilihan bonus sesuai yang anda inginkan, buktikan sekarang juga di poker165,co / situsjadul,com :)