Sejumlah Kawasan di Jakarta Timur Terdampak Banjir

Berita Kawasan

BNPB: Jakarta Timur Wilayah Paling Terdampak Banjir

Sejumlah wilayah di Jabodetabek sampai hari ini masih lumpuh akibat bencana banjir. Berdasarkan rilis data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, setidaknya lebih dari 19.091 warga Jabodetabek mengungsi akibat banjir atau setara dengan 5.954 Kepala Keluarga (KK)per pukul 11.00 WIB.

Jumlah tersebut tersebar di 214 kelurahan dan desa. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo dalam pers rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/2/2020), wilayah yang terdampak paling tinggi yakni Jakarta Timur. Dari 89 titik pos pengungsian yang tersebar di Jabodetabek, sebanyak 53 titik pos pengungsian berada di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo

Untuk ketinggian air di wilayah yang masih banjir sampai saat ini angka masih beragam, yakni antara 5-100 cm. Sedangkan di Jakarta Timur sendiri titik genangan masih mencapai 100 cm.

Pusdalops BNPB sejauh ini mengidentifikasi ada 11 kabupaten dan kota Jabodetabek yang terdampak. Diantaranya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Karawang.

[Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari]

Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek juga mengakibatkan korban hilang dan meninggal dunia. Berdasarkan Pusdalops BNPB, setidaknya ada 3 orang hilang dan 5 orang meninggal dunia. Sampai saat ini tim gabungan di wilayah Kota Bekasi masih mencari korban yang hilang.

Kondisi ini bisa jadi masih berlanjut karena seperti dalam pemberitaan sebelumnya, informasi dari bmkg.go.id, potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang besar kemungkinan akan terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

[Baca Juga: Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir]

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain itu, untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat diprediksi ada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

Sementara untuk provinsi Jawa Barat, ada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Bogor, dan Cianjur pada sore hari hingga menjelang malam hari. Kemudian di wilayah Bekasi serta Karawang akan terjadi pada malam dan dini hari.

Read More

Artikel Lainnya

Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga Covid-19 2

Berita Kawasan

Puluhan RW di Kota Depok Ini Jadi Kampung Siaga COVID-19

04 April 2020, 12:00

Dalam upaya memberikan edukasi serta bersama-sama bergerak untuk cegah penyebaran Virus Corona, RW di Kelurahan Mekarsari menjadi Kampung Siaga COVID-19.

Cegah Covid-19, Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur Terapkan Karantina Wilayah

Berita Kawasan

Cegah COVID-19, Sejumlah Kelurahan Jakarta Timur Terapkan Karantina Wilayah

04 April 2020, 11:00

Lima kelurahan di kawasan Jakarta Timur mengurangi akses keluar-masuk wilayahnya demi mencegah penyebaran COVID-19.

Kini Haruskah Pakai Masker Saat Keluar Rumah

Kesehatan

Kini, Haruskah Pakai Masker Saat Keluar Rumah?

04 April 2020, 10:00

Menteri Terawan pernah mengatakan masker hanya bagi yang sakit dan tenaga medis. Kini, ketika jumlah kasus makin tinggi, masihkah orang sehat diimbau tidak pakai masker?

Begini Skenario Pelaksanaan Listrik Gratis dari Pemerintah

Bisnis

Begini Skenario Pelaksanaan Listrik Gratis dari Pemerintah

04 April 2020, 10:00

Untuk periode April, Anda sudah bisa mendapatkan manfaat dari kebijakan presiden bagi pelanggan listrik 450 VA dan 900 VA.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anna83 1 month, 1 week lalu
    anna83

    kecewa dengan agen betting yang pernah anda jumpai tidak sesuai expetasi, langsung bergabung bersama kami yang tidak akan mengecewakan anda, dan berani memberikan banyak pilihan bonus sesuai yang anda inginkan, buktikan sekarang juga di poker165,co / situsjadul,com :)