Sejumlah Kawasan di Jakarta Timur Terdampak Banjir

Berita Kawasan

BNPB: Jakarta Timur Wilayah Paling Terdampak Banjir

Sejumlah wilayah di Jabodetabek sampai hari ini masih lumpuh akibat bencana banjir. Berdasarkan rilis data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, setidaknya lebih dari 19.091 warga Jabodetabek mengungsi akibat banjir atau setara dengan 5.954 Kepala Keluarga (KK)per pukul 11.00 WIB.

Jumlah tersebut tersebar di 214 kelurahan dan desa. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo dalam pers rilis yang diterima PingPoint.co.id (26/2/2020), wilayah yang terdampak paling tinggi yakni Jakarta Timur. Dari 89 titik pos pengungsian yang tersebar di Jabodetabek, sebanyak 53 titik pos pengungsian berada di Jakarta Timur.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo

Untuk ketinggian air di wilayah yang masih banjir sampai saat ini angka masih beragam, yakni antara 5-100 cm. Sedangkan di Jakarta Timur sendiri titik genangan masih mencapai 100 cm.

Pusdalops BNPB sejauh ini mengidentifikasi ada 11 kabupaten dan kota Jabodetabek yang terdampak. Diantaranya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Karawang.

[Baca Juga: BMKG Prediksi Hujan Lebat Landa Jakarta Sampai Akhir Februari]

Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek juga mengakibatkan korban hilang dan meninggal dunia. Berdasarkan Pusdalops BNPB, setidaknya ada 3 orang hilang dan 5 orang meninggal dunia. Sampai saat ini tim gabungan di wilayah Kota Bekasi masih mencari korban yang hilang.

Kondisi ini bisa jadi masih berlanjut karena seperti dalam pemberitaan sebelumnya, informasi dari bmkg.go.id, potensi hujan berintensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang besar kemungkinan akan terjadi di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang dan Bekasi.

[Baca Juga: Hari Ini Jabotabek Diprediksi BMKG Bakal Diguyur Hujan, Awas Banjir]

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang akan terjadi di sebagian besar wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Selain itu, untuk wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat diprediksi ada potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang dengan durasi singkat.

Sementara untuk provinsi Jawa Barat, ada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir di wilayah Bogor, dan Cianjur pada sore hari hingga menjelang malam hari. Kemudian di wilayah Bekasi serta Karawang akan terjadi pada malam dan dini hari.


Read More

Artikel Lainnya

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri.jpg

Berita Kawasan

Rayakan HUT ke-432, Warga Kota Medan Disajikan Hiburan Hingga Pemecahan Rekor Muri

04 July 2022, 15:35

Pada pekan kemarin warga Kota Medan melihat langsung berbagai rangkaian perayaan HUT ke-432 Kota Melayu Deli yang berisi hiburan, termasuk menyaksikan langsung wali kotanya manggung!

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Wow! Westlife Siapkan Konser Tambahan di Surabaya dan Sentul pada September 2022

04 July 2022, 13:33

Setelah pengumuman tiket konser Westlife The Wild Dreams Tour di 11 Februari 2023 ludes terjual, ternyata boyband asal Irlandia itu akan menggelar konser tambahan lebih cepat di Indonesia pada tahun ini!

asuransi_anak_1.jpg

Kesehatan

Begini Langkah Memilih Asuransi Kesehatan Terbaik Untuk Anak

04 July 2022, 13:00

Para orang tua tentu akan merasa lebih tenang jika buah hati kesayangannya telah memiliki proteksi kesehatan sejak dini.

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini.jpg

Pendidikan

Dear Orangtua, Pendaftaran PPDB SD Kota Depok 2022 Mulai Hari Ini

04 July 2022, 10:32

Bagi Anda yang memiliki buah hati yang memasuki usia sekolah SD maka persiapkan segala dokumen yang dibutuhkan mulai hari ini untuk pendaftaran PPDB.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anna83 2 years, 4 months lalu
    anna83

    kecewa dengan agen betting yang pernah anda jumpai tidak sesuai expetasi, langsung bergabung bersama kami yang tidak akan mengecewakan anda, dan berani memberikan banyak pilihan bonus sesuai yang anda inginkan, buktikan sekarang juga di poker165,co / situsjadul,com :)