Hujan Guyur Jakarta di Akhir Pekan, Underpass Kemayoran Kembali Banjir

Berita Kawasan

BNPB: Perlu Kolaborasi Antarpihak untuk Penanganan Banjir

Curah hujan tinggi yang tengah melanda sejumlah wilayah Indonesia mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Selain kerugian materiil, banjir yang melanda sejumlah wilayah Indonesia turut memakan korban jiwa.

Banjir yang melanda DKI Jakarta pada awal tahun ini misalnya (1/1/2020). Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan setidaknya ada sekitar 60 orang yang menjadi korban jiwa.

BNPB Perlu Kolaborasi Antarpihak untuk Penanganan Banjir

Berkaca pada masalah tersebut, BNPB pada hari ini menggelar acara Focus Group Discussion (FGD) Penanganan Bencana Banjir di Wilayah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten (2/3/2020). Kepala BNPB Doni Monardo mengatakan melalui acara FGD ini diharapkan ada masukan dari pihak terkait, seperti pemerintah pusat, pemerintah daerah dan para pakar.

[Baca Juga: Akibat Banjir 9 Orang Tewas, 44.579 KK Mengungsi]

"Pada kesempatan ini, BNPB mencoba memberi gambaran bahwa penanganan banjir tidak bisa ditangani sektoral. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten tidak bisa menangani banjir sendirian," kata Kepala BNPB Doni Monardo.

Dia mengatakan dibutuhkan kolaborasi antar pihak untuk menangani banjir. Menurutnya, perlu adanya program yang mengatur dari hulu, tengah sampai hilir untuk mencegah dan menangani permasalahan banjir.

[Baca Juga: BNPB: Jakarta Timur Wilayah Paling Terdampak Banjir]

Acara yang digelar di Kantor BNPB Jakarta ini turut dihadiri oleh Prof.Emil Salim, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sestama BNPB Harmensyah, dan DPRD DKI Jakarta. Turut hadir dalam acara ini Wali Kota Bogor Bima Arya, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta sejumlah instansi Kementerian/Lembaga.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Emma 2 years, 2 months lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang poker165 mempunyai promo banyak sekali diantaranya : *cashback mingguan *cashback Bulanan langsung saja cek saja di poker165.co

  • Suki 2 years, 2 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Asyifa 2 years, 2 months lalu
    asyifa

    Lagi cari game 100% seruu,banyak hadiah,aman,serta nyaman buat mabar sama temen ? bisa lsg cek di tkp dan bisa daftar lsg di qqharianclub guys. Game yang 100% seruuuu abissss Dan Hadiahnya yang Wow guys.!!!! tinggal <a href="https://qqharian.org/id-ID/Promotion" rel="nofollow noopener" title=" qqharian.club">Penasaran?Tinggal ClickDisini</a>