BNPB Terima Donasi Puluhan Bilik Swab Bernilai Miliaran Rupiah1.jpg

Bisnis

BNPB Terima Donasi Puluhan Bilik Swab Bernilai Miliaran Rupiah

Indonesia tengah memasuki masa transisi menuju kenormalan baru atau new normal. Segala sesuatunya pun dipersiapkan untuk menunjang kesuksesan periode peralihan dan kesiapan memasuki kenomalan baru.

Perusahaan terkemuka di kawasan ASEAN, SCG pun tidak mau ketinggalan untuk ikut berkontribusi. Kali ini kontribusi diwujudkan dengan memberikan donasi berupa 40 unit bilik swab bertekanan positif kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan ini ditujukan untuk memberikan perlindungan lebih kepada tenaga kesehatan atau nakes dalam menyembuhkan pasien COVID-19.

Dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id, donasi senilai Rp1 miliar ini diberikan langsung oleh para perwakilan SCG kepada Kepala BNPB Doni Monardo pada Rabu (10/6/2020) kemarin. Dalam penyerahan donasi ini, turut hadir Duta Besar Thailand untuk Indonesia, H.E. Songphol Sukchan.

BNPB Terima Donasi Puluhan Bilik Swab Bernilai Miliaran Rupiah2.jpg

Country Director SCG Indonesia Wiroat Rattanachaisit, menjelaskan, inovasi Bilik Swab ini dibangun dengan hollow steel structure dan sandwich wall panel dari lembaran logam dan foam yang menjadikan bilik ini kokoh, ringan, steril, dan cepat dalam proses produksi. Bilik Swab SCG ini juga menggunakan metode positive pressure atau tekanan positif untuk memastikan udara yang mungkin telah tercemar di luar tidak terkontaminasi ke dalam bilik. Selain itu, bilik ini dilengkapi dengan HEPA Filters 99,97% dan sinar UV yang dapat membunuh virus serta exhaust fan guna memastikan keamanan dan kenyamanan para tenaga medis.

[Baca Juga: 3 Organisasi PBB Salurkan Bantuan Ventilator ke BNPB]

“Butuh waktu yang tidak sebentar dan upaya yang tidak sedikit untuk melahirkan tenaga medis yang andal. Mereka adalah pahlawan bagi dunia saat ini. SCG, dengan komitmen kami untuk Indonesia, berupaya menciptakan solusi dan inovasi yang dapat melindungi para tenaga medis dari kemungkinan terinfeksi virus ini. Selain itu, persiapan memasuki era tatanan baru yang secara bertahap mulai dicanangkan di beberapa daerah di Indonesia membuat kita perlu untuk memperkuat perlindungan terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi ini. Kami senang bahwa kami bisa berkolaborasi bersama BNPB untuk Indonesia,” ucapnya.

Atas bantuan tersebut, pihak BNPB menyambut gembira. Tak lupa mengucapkan terima kasih sembari mengingatkan bahwa sudah menjadi tanggung jawab bersama dalam memerangi pandemi, dan pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan ini sendirian, sehingga dibutuhkan kontribusi dan sinergi semua pihak.

[Baca Juga: BNPB Targetkan 10 Ribu Tes SWAB per Hari]

“Kami mengucap syukur atas bantuan yang diberikan kepada kami, tentunya ini adalah untuk Indonesia melalui BNPB. Hal ini merupakan suatu gambaran bahwa dalam menangani bencana ini pemerintah tidak sendiri, tapi bersama-sama dengan masyarakat dan pelaku usaha. Semoga ke depannya akan lebih banyak lagi yang ikut serta dalam menangani bencana ini. Nantinya bilik-bilik ini akan diserahkan ke berbagai rumah sakit.” ujar Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB Prasinta Dewi.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Suki 2 years, 7 months lalu
    suki

    guys ada kabar keren nich, mau dapatin duit dengan mudah tanpa keluar keringat? dan bisa jadi jutawan dalam waktu yang tidak lama, buruan yach ke bola165 jangan ketinggalan untuk menjadi jutawan...