WhatsApp-Image-2021-10-24-at-19.39.321-800x533-1.jpeg

Berita Kawasan

Bobby Nasution Berikan Penghargaan untuk Atlet Medan di PON Papua

Wali Kota Medan, Bobby Nasution memberikan penghargaan kepada para atlet dan pelatih asal kota Medan yang telah berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 yang diselenggarakan di Provinsi Papua.

Penghargaan dan tali asih ini diserahkan secara simbolis oleh Bobby Nasution kepada atlet dan pelatih di Taman Cadika Medan (24/10/2021). Usai menyerahkan penghargaan dan tali asih tersebut, Bobby Nasution kemudian menyampaikan ucapan terimakasih kepada para atlet dan pelatih yang telah mengharumkan nama Kota Medan.

Prestasi yang telah ditorehkan para atlet dan pelatih ini menurut Bobby Nasution menjadi pembangkit semangat sekaligus menaikkan imun tubuh bagi masyarakat kota Medan ditengah pandemi COVID-19 karena telah berhasil mengharumkan nama kota Medan, apalagi seluruh medali yang diproleh kontingen dari Provinsi Sumut dalam PON XX tersebut lebih dari 50%nya di sumbangkan oleh atlet yang berasal dari Kota Medan.

WhatsApp-Image-2021-10-24-at-19.39.311.jpeg

"Oleh sebab itu kami termotivasi untuk terus memberikan dukungan dengan menjadikan kota Medan sebagai kota atlet, dengan memperhatikan para atlet dan menyiapkan sarana dan prasarana olahraga bagi para atlet,"kata Bobby Nasution yang hadir didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pulungan Harahap dan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Syarifuddin Irsan Dongoran.

Dalam acara ini, Bobby Nasution juga melakukan dialog dengan para atlet dan pelatih yang telah berprestasi guna mendapatkan masukan terkait dengan apa yang perlu dibantu oleh Pemko Medan sehingga para atlet dapat lebih berprestasi dan meraih mendali lebih banyak lagi kedepannya.

Sebelumnya Eddy H. Sibarani dalam laporanya menjelaskan atlet kota Medan berhasil memproleh 28 medali pada PON XX di Provinsi Papua, dengan rincian 3 mendali emas, 10 mendali perak, dan 15 mendali perunggu.

[#R]

Masing-masing atlet yang berprestasi tersebut mendapatkan penghargaan dan tali asih dari Wali Kota Medan sebagai bentuk apresiasi karena telah berhasil mengharumkan nama kota Medan.

Untuk atlet yang meraih medali emas mendapat tali asih sebesar Rp50 Juta, peraih medali perak sebesar Rp. 16 juta dan peraih medali perunggu sebanyak Rp10 juta.

"Karena itu kami sangat mengucapkan terimakasih atas hadiah yang diberikan oleh Bapak Wali Kota Medan,"kata Eddy H. Sibarani.

Untuk PON ke XXI, Eddy mengungkapkan yang akan menjadi tuan rumah adalah Provinsi Sumut dan Aceh. Oleh sebab itu kepada atlet dirinya berharap dapat memberikan sumbangsih medali yang lebih banyak lagi.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.