Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

Pada 28 September 2020, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumukan terdapat lima daerah di wilayahnya yang berstatus sebagai zona merah COVID-19 dan tiga di antaranya adalah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek). Melihat perkembangan kasus penyebaran COVID-19 yang semakin melejit ini pun membuat orang nomor satu di Jawa Barat itu bergerak agar langsung bekerja di lapangan. Di mana hal ini dilakukan dengan Ridwan Kamil yang meninggalkan kantornya di Bandung untuk berkantor sementara di Kota Depok.

Rencana Ridwan Kamil itu disampaikannya langsung dalam rapat koordinasi bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan pada 29 September 2020. Menurut Gubernur Jawa Barat itu, hal ini dilakukan dalam rangka upaya mendorong penanganan COVID-19 di kawasan Bodebek.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok.jpg

“Mulai minggu depan, mungkin saya akan berkantor di Depok seminggu sekali untuk memastikan penanganan (COVID-19 di Bodebek) bisa lebih terkoordinasi,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu sebagaimana dikutip dari humas.jabarprov.go.id (29/9/2020). Ternyata terdapat alasan tersendiri mengapa Ridwan Kamil memilih berkantor di Kota Depok.

Menurut data dari Gugus Tugas Jawa Barat dari tanggal 21-27 September 2020, Bodebek merupakan “penyumbang” 70 persen kasus positif COVID-19 di Jawa Barat. Di mana wilayah yang memiliki kasus terbanyak adalah Kota Depok dengan 1.099 kasus yang memicu semakin terbatasnya ketersediaan Intensive Care Unit dan High Care Unit di rumah sakit rujukan COVID-19 di sana. Sehingga tak mengherankan bila terdapat unsur darurat dalam penanganannya yang memicu Kang Emil untuk terjun langsung ke lapangan.

[#R

“Secara umum memang dari seluruh 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, dari sebelas rumah sakit tersibuk yang mengurus COVID-19, itu sembilan ada di Bodebek. Dan Depok ini paling kritis dari catatan statistik kami sudah di atas 80 persen (tingkat keterisiannya),” jelasnya.

Gubernur Jawa Barat itu memaparkan, pihaknya memiliki rencana untuk membentuk tim yang khusus bekerja dalam upaya penanganan COVID-19 di Bodebek dan seperti yang pernah diwartakan sebelumnya akan ada kerjasama khusus dari tiga wilayah ini dalam penanganan pasien COVID-19. Kerjasama ini direalisasikan dengan kerjasama subsidi silang sehingga warga Kota Depok yang positif COVID-19 bisa saja dirawat di Kota Bogor atau Bekasi bila rumah sakit di Kota Belimbing sudah penuh dan hal ini juga berlaku sebaliknya. “Saat ini sedang kami kondisikan,” imbuh Kang Emil.

[Baca Juga: Ridwan Kamil Lantik Unit Edukasi dan Pengawasan COVID-19 di Kota Bogor]

Read More

Artikel Lainnya

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

Hobi dan Hiburan

Sedang Diproduksi, Petualangan Sherina 2 Dijadwalkan Tayang 2021

31 October 2020, 18:01

Setelah berbagai rumor, Miles Films akhirnya mengonfirmasi bahwa film Petualangan Sherina 2 sedang diproduksi dan dijadwalkan tayang pada 2021 mendatang.

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Inovasi Pertunjukan Berstandar Internasional

Bisnis

Asosiasi Promotor Musik Indonesia Siapkan Pertunjukan dengan Acuan 4 Pilar

31 October 2020, 15:07

APMI, asosiasi formal promotor musik satu-satunya di Indonesia baru saja berdiri. Mereka akan siapkan pertunjukan musik dengan mengacu pada empat pilar.

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

Berita Kawasan

Elite Race Borobudur Marathon Periksa Kesehatan Pelari, Kru, dan Tamu Undangan

31 October 2020, 12:32

Tidak sebatas terhadap atlet pelari, pemeriksaan kesehatan juga akan dilakukan kepada semua kru dan tamu undangan ”Elite Race” Borobudur Marathon.

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bndung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

Berita Kawasan

Waspada Dampak La Nina, Pemkot Bandung Ajak Warga Bersihkah Saluran Air

30 October 2020, 17:22

Saat ini Kota Bandung harus waspada terhadap dampak dari fenomena La Nina yang dapat meningkatkan curah hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Anisa 1 month lalu
    anisa

    QQHarian merupakan Website Permainan Slot Game Online Indonesia Terlengkap, Terpercaya, Terbaik, Terpopuler & Terbesar. Yang di dukung berbagai PROVIDER Ternama Dan menyajikan berbagai bonus terbesar yang menanti anda. info lebih lanjut bisa buka link nya ( biolinky.co/qqharian ) atau cukup ( <a href="https://qqharian.org/" title="Situs Slot Terbaik" rel="nofollow">Click Disini</a>) guys.!!

  • Emma 1 month lalu
    emma

    Hobi bermain game, Takut kalahh?? Tenang dupa88 mempunyai promo Welcome cashback, anda dapat meraih kemenangan anda di kesempatan kedua sesuai modal pertama anda 100%, tunggu apa lagi hanya di bola165 yang berani memberikan bonus promo casback, buruan bergabung sekarang juga. Bola165 Juga memberikan banyak Promo Bonus Istimewa yang tiada duanya antara lain : - Bonus New Member Up To 2 Jt - Bonus Next Deposit Up To 1 Jt /hari (bisa BerXX) - Bonus Cashback Mingguan 5% - Bonus Rolling Mingguan Up To 0.8% - Bonus TurnOver Poker Up To 0.6% - Bonus Referral Up To 5% - Dan masih Banyak Lagi Dapatkan bonus JACKPOT PARLAY 100% untuk kemenangan di sportbook bola165a . com buruaan Join bola165a . com sekarang banyak promo yang masih