Bogor Akan Jadi Tuan Rumah Daihatsu Astec Open 2020

Berita Kawasan

Bogor Akan Jadi Tuan Rumah Daihatsu Astec Open 2020

Persatuan Badminton Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor akan menggelar Daihatsu Astec Open 2020 pada 16-21 Maret mendatang di GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Kota Bogor. Daihatsu Astec Open sendiri merupakan merupakan turnamen domestik yang disponsori oleh ASTEC (Alan-Susi Technology), yang didirikan oleh pasangan suami istri Alan Budikusuma dan Susi Susanti. Pasangan yang peraih medali emas bulu tangkis Olimpiade Barcelona 1992.

Turnamen ini telah disponsori oleh PT Astra Daihatsu Motor sejak tahun 2016 lalu. Turnamen ini diselenggarakan untuk mempromosikan bulu tangkis sejak usia dini sekaligus mencari bibit-bibit unggul di berbagai kota. Lewat turnamen ini, terlihat bahwa pemain muda berani untuk berpartisipasi dalam turnamen lokal untuk membantu pertumbuhan mereka menjadi pemain yang lebih baik.

Bogor Akan Jadi Tuan Rumah Daihatsu Astec Open 2020

Kejuaraan Badminton tingkat nasional ini menargetkan 1.000 peserta dari Nasional dan Negara ASEAN di ajang yang dilaksanakan pada tahu 2020 ini. pendaftaran akan dibukan sejak awal Febuari di laman si.pbsi.or.id.

Ketua Umum PBSI Kota Bogor Dewi Basmala mengatakan turnamen Daihatsu Astec Open 2020 ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu kelompok Anak-anak, Pemula, dan Remaja. Biaya pendaftaran pun berbeda-beda, peserta tunggal dikenakan biaya pendaftaran Rp200.000 dan peserta ganda Rp300.000.

[Baca Juga: Kisah Atlet Bulu Tangkis Susi Susanti Diangkat ke Layar Lebar]

"Juara satu, dua, tiga di setiap kategori akan mendapatkan uang tunai, piagam, piala dan souvenir," sebut Dewi usai audiensi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya di Paseban Punta, Balai Kota Bogor seperti yang dilansir dari kotabogor.go.id (30/1/2020).

Dewi menambahkan, PBSI juga akan melakukan beberapa perbaikan lapangan Indoor Hall B Pajajaran, seperti melakukan pengecatan dan menambah lighting yang sesuai standar lapangan Badminton. Hal ini dilakukan agar para peserta yang bertanding merasa nyaman.

[Baca Juga: Mall Boxies 123 Jadi Pusat Perbelanjaan Teranyar di Kota Bogor]

"Kita perbaiki yang kurang bagus jadi bagus. Kita buktikan kejuaraan akan berjalan lancar," ujar Dewi.

Sebelumnya Daihatsu Astec Open 2019 diikuti oleh lebih dari 5.469 peserta yang datang dari berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Balikpapan. Wali Kota Bogor Bima Arya menegaskan mendukung kejuaraan ini dan bangga acara ini bisa terlaksana tanpa adanya sponsor dari perusahaan rokok.


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 2 years, 8 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga (tinggal klik tulisan "Click Disini" <ahref="https://dupa88.co/promotion" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Rine 2 years, 8 months lalu
    rine

    qqharian,info game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>