Bogor Berlari Dalam Rangka HUT Bhayangkara Dikunjungi 8.000 orang

Kesehatan

Bogor Berlari Dalam Rangka HUT Bhayangkara Dikunjungi 8.000 Orang

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-73 Bhayangkara, Polresta Bogor Kota bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menggelar kegiatan olahraga bersama TNI, Polri, dan masyarakat Bogor, di kawasan Car Free Day (CFD), Jalan Jenderal Sudirman pada 23 Juni 2019 lalu.

Kegiatan olahraga ini mengusung tema Bogor Berlari Untuk Indonesia Damai dengan tujuan mengajak warga yang hadir di CFD khususnya pada kegiatan tersebut untuk ikut olahraga dan senam bersama agar lebih sehat. Selain itu, kegiatan ini diselenggarakan juga untuk membangun kebersamaan di lingkungan masyarakat.

"Tujuan acara ini untuk membangun kebersamaan dan menciptakan situasi kondisi yang aman, nyaman, dan damai di Kota Bogor," ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Hendri Fiuser saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

[Baca Juga: Kota Bogor Launching Logo 100% Bogor Pisan dan Batik ASN]

Melansir dari kotabogor.go.id (25/6/2019) kegiatan olahraga ini dihadiri kurang lebih 8.000 orang yang berasal dari gabungan anggota TNI, Polri, dan masyarakat se-Kota Bogor. Acara olahraga bersama ini sejalan dengan Program Pemkot Bogor yakni Bogor Berlari. Lewat kegiatan olahraga, kebersaamaan, situasi aman dan damai di Kota Bogor bisa terbangun. Hendri menyebutkan, memang prosesnya tak mudah namun, dengan adanya komitmen dari seluruh lapisan masyarakat dan aparat pemerintahan ia yakin bisa terlaksana.

Henri melanjutkan, kondisi damai dimulai dari diri sendiri dengan membangun kepercayaan yang erat dan rasa hormat dengan sesama walaupun terdapat perbedaan. Selama memiliki rasa saling menghargai, peduli, dan tentunya komitmen bersama akan bisa menggapai suasana damai di Kota Bogor.

[Baca Juga: RSIA Nuraida Resmi Dibuka Wali Kota Bogor]

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengatakan, menciptakan rasa aman dan nyaman tidak hanya tugas TNI dan Polri, tetapi juga merupakan tugas bersama. Maka dari itu, dengan adanya kegiatan olahraga bersama ini, dirinya ingin warga bersama-sama berkomitmen untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Bogor yang dicintai.

"Kami berterima kasih kepada TNI dan polisi yang sudah menjaga keamanan kota Bogor. Selain itu, masyarakat kami harapkan bisa menjaga kebersihan Kota Bogor, ingat untuk tidak membuang sampah sembarangan setelah CFD," ujar Ade.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.