Bogor Open Archery Championship 2019 Kembali Digelar

Berita Kawasan

Bogor Open Archery Championship 2019 Kembali Digelar

Bogor Open Archery Championship kembali digelar untuk ketiga kalinya. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Eko Prabowo membuka kompetisi yang dilaksanakan di Lapangan Softball Komplek GOR Pajajaran, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor pada 10 Juli 2019 lalu. Eko menyebutkan, kejuaraan ini merupakan kalender rutin tahunan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bogor.

Tak datang sendiri, Eko membuka acara BOAC Ke-3 ditemani oleh Wakil Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Alman Hudri, Ketua Perpani Kota Bogor Rizal Barnadi serta perwakilan unsur Muspida Kota Bogor.

[Baca Juga: Bentuk Karakter Anak dengan Kursus Memanah]

Eko menyadari sarana dan prasarana yang dimiliki GOR Pajajaran Kota Bogor belum cukup memadai untuk kejuaraan panahan, namun kekurangan ini tidak mengurangi semangat dan optimisme para penyelenggara juga peserta. “Awalnya kejuaraan dilangsungkan di lapangan Pusdikzi (Pusat Pendidikan Zeni, red.), namun jadwal yang padat sehingga kegiatan dialihkan ke komplek GOR Pajajaran. Kami berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi semua selama kegiatan berlangsung. Semoga apa yang kami lakukan mampu memberikan kesan yang baik semua peserta,” ujar Eko.

Eko menyebutkan, jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini terus meningkat tiap tahunnya. Hal ini terlihat dari semangat yang dibawa peserta ke lapangan. Bahkan tahun ini, kompetisi ini kedatangan tamu dari usia Sekolah Dasar (SD). “Semangat yang sama sering saya lihat dari para atlet panahan Kota Bogor yang setiap hari berlatih di komplek GOR Pajajaran, sebagai bentuk pembinaan,” kata Eko.

Menurut Eko, BOAC Ke-3 ini jadi salah satu kegiatan pembinaan bagi para atlet panahan, khususnya bagi para atlet muda yang kedepannya akan menjadi atlet profesional. Dengan adanya penyelenggaraan acara ini, secara tidak langsung tercipta bibit untuk ikuti O2SN, POPDA, PORDA dan PON. Para atlet yang berpartisipasi dan berhasil meraih juara akan dibina lebih lanjut oleh Dispora maupun KONI.

[Baca Juga: Belajar Memanah, Musik, Hingga Dance di Gandaria City]

Melansir dari kotabogor.go.id (12/7/2019) Ketua Perpani Kota Bogor Rizal Barnadi menjelaskan, kejuaraan ini dapat dijadikan pemicu untuk mengembangkan olahraga panahan dan modal untuk bersaing dengan atlet panahan dari daerah lain. "Dari 723 peserta, dibagi menjadi beberapa kategori, mulai dari SD kelas 1 hingga 3, SD kelas 4 hingga 6, SMP, U-17 dan umum dalam format pertandingan compound, recurve dan nasional," kata Rizal.

Kejurnas yang dimulai sejak 6-13 Juli 2019 ini diikuti atlet yang berasal dari 94 klub panahan seluruh Indonesia dan dibagi menjadi 103 regu, mulai dari Papua, Kalimantan, Sumatera serta Bali. Dari kejuaraan ini, ia juga bisa menilai dan dijadikan tolak ukur untuk pembinaan atlet. Tak menutup kemungkinan, para peserta di sini mampu mengalahkan atlet peserta pelatnas dan menggantikan mereka untuk mengikuti kejuaraan nasional maupun internasional.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.