Bogor Traditional Food and Festival Dapat Apresiasi Dari Bupati

Berita Kawasan

Bogor Traditional Food and Festival Dapat Apresiasi dari Bupati

Bogor Traditional Food and Festival 2019 merupakan festival kuliner pertama yang menggunakan konsep ramah lingkungan di Kabupaten Bogor. Hal tersebut diapresiasi oleh Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri acara yang dilaksanakan di Lapangan Tegar Berimana Cibinong (17/11/2019). Festival kuliner ini dikemas dalam bentuk lomba cipta makan dan minum hidangan tradisional. Menu utama yang disajikan adalah toge goreng dan kopi.

Bogor Traditional Food and Festival Dapat Apresiasi Dari Bupati

Ratusan peserta yang mengikuti aca ini datang dari 40 kecamatan dan 20 Perhimpunan Hotel dan Ritel Indonesia (PHRI) juga mengikuti kegiatan tersebut. Juri didatangkan langsung dari Indonesian Chef Association (ICA), Perwakilan PHRI Jawa Barat, dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bogor. “Bogor Traditional Food and Festival ini merupakan kegiatan pertama yang mendukung penuh konsep acara ramah lingkungan (mendukung konsep antik) maupun konsep sport and tourism,” kata Ade.

Melansir dari bogorkab.go.id (18/11/2019) Ade menyebutkan, kegiatan seperti ini akan terus ada untuk menarik minat wisatawan. Menurutnya, kegiatan seperti ini juga diharapkan mampu melestarikan kebudayaan warisan leluhur. “Kita dapat mempromosikan Kabupaten Bogor serta mampu menarik minat wisatawan dan berkunjung lebih lama di sini, kita tawarkan juga makanan khas-khas dari Bogor,” ujar Ade.

[Baca Juga: Dengan 20.000 Outlet, Mamimumemo 2 Gelar Festival Kuliner Skala Besar]

Ia juga turut mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor dan semua pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. karena menurutnya acara ini telah memadukan beberapa konsep seperti sport, tourism, seni, budaya, kuliner khas bogor dan tentunya tetap mengedepankan komitmen Bogor Antik dengan mengusung tema kegiatan yang sukses.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Muliadi pun berterima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan Bogor Traditional Food and Festival yang pertama kali ini.

[Baca Juga: Wow! Festival Kuliner Legendaris Bogor 2019 Siap Digelar Pekan Depan]

“Terima kasih kepada semua peserta yang telah hadir pada acara ini, peserta dari 40 Kecamatan dan peserta umum dari hotel-hotel dan para pengusaha. Terima kasih juga kepada Bupati dan Wakil Bupati yang telah hadir dan ikut berpartisipasi juga dalam kegiatan ini, semoga untuk tahun-tahun berikutnya kegiatan ini lebih baik lagi dan dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Muliadi.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 202 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiket Tambahan Konser Tur Westlife Dijual Mulai 10 Desember 2022

06 December 2022, 14:14

Pihak promotor mengumumkan akan mulai menjual tiket tambahan pada pekan ini untuk konser tur Westlife The Wild Dream Tour 2023 Jakarta.

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri.jpg

Hobi dan Hiburan

Unplug, Ambisi Anak Bangsa Hadirkan Game Shooter ala Retro Buatan Dalam Negeri

06 December 2022, 12:02

PSE belum lama ini mengundang developer game GoldLime Studios untuk membahas proyek game ambisius mereka berjudul Unplug.

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

Bisnis

Berupaya Dapatkan Pendanaan serta Coaching, 120 Tim Ikut Proses Hackaton IDPB MTPM

05 December 2022, 16:14

Inisiatif East Ventures melalui IDPB MTPM saat ini telah mencapai tahap coaching serta hackaton dengan total ada 120 tim yang mengikutinya.


Comments


Please Login to leave a comment.