Bogor Utara Direncanakan Jadi Pusat Ekonomi Baru

Bisnis

Bogor Utara Direncanakan Jadi Pusat Ekonomi Baru

Wali Kota Bogor Bima Arya menyebutkan, kawasan Bogor Utara akan jadi pusat ekonomi baru di kawasan Bogor Tengah. Hal ini diutarakannya pada saaat menghadiri topping off apartemen El Centro Bogor di Jalan KH Sholeh Iskandar, Bogor Utara beberapa saat lalu. Gagasan ini diungkapkan karena seputaran Kebun Raya sudah penuh dan jenuh.

Berdasarkan yang dikutip dari kotabogor.go.id (2/3/2020), Wali Kota Bogor menyebutkan, kawasan Bogor Utara akan menjadi kota masa depan karena kegiatan ekonomi akan digeser ke titik tersebut.

Bogor Utara Direncanakan Jadi Pusat Ekonomi Baru

“Ini (Bogor Utara) adalah kota masa depan. Di seputaran Istana dan Kebun Raya sudah jenuh. Bahkan, kita berpikir sekarang menggeser pusat pemerintahan karena parkir saja sudah susah di balai kota. Opsinya membangun gedung baru atau bergeser,” sebut Bima.

Ke depannya, pusat ekonomi Bogor yang baru akan berada di Bogor Utara. Ada beberapa titik yang sedang berkembang, selain El Centro ada Olympic City, SBY Center, dan lain-lain. nantinya juga akan ada LRT yang bisa menghubungkan daerah Sentul dengan Baranangsiang.

[Baca Juga: Siap-Siap, LRT Akan Melintas Hingga Ke Bogor!]

“Jadi ini adalah kawasan masa depan. Mari kita yakinkan bersama, para konsumen dan investor bahwa jangan pernah ragu untuk melirik Bogor sebagai tempat untuk melakukan investasi, baik properti maupun usaha lainnya,” kata Bima.

Bima juga membahas mengenai fluktuasi ekonomi dan dampak ekonominya untuk Kota Bogor. Menurutnya, Kota Bogor merupakan kota yang mandiri dibandingkan kota penyangga Jakarta lainnya. Berdasarkan data, arus komuter ke Jakarta itu dari Kota Bogor paling kecil, yakni hanya 30 persen. Sementara Tangerang, Depok dan Bekasi lebih besar lagi, bisa 70-80 persen. Jadi, Bogor lebih banyak tidak tergantung kepada Jakarta.

[Baca Juga: Wali Kota Bima Arya Jadi Juri Kompetisi Bogorku Bersih 2019]

Bima melanjutkan, Bogor juga memiliki kekuatan MICE (Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition) dan industri wisatanya, seperti kuliner, kerajinan dan lain-lain.

“Ketika weekday orang-orang banyak datang untuk melakukan workshop, seminar, dan lainnya. Sedangkan weekend, banyak orang dari luar Bogor berwisata kuliner maupun belanja,” ujar Bima. Bima mengaku, PAD Kota Bogor saat dirinya dilantik pada tahun 2014 sebesar Rp400 Miliar, sedangkan tahun ini naik menjadi Rp1 Triliun.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 6 months lalu
    kelly

    Banyak orang yang telah meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga

  • Kelly 2 years, 6 months lalu
    kelly

    suka main sportsbook? ? tapi takut ga dibayar sama bandar ? kuy buruan join di BOLA165,CO situs bola online terpercaya, Cukup 1 user ID Anda bisa bermain di semua game Bola165,co modal kecil/dikit, bisa jadi bukit/dapat jutaan rupiah. Bayangkan guys! ga enak dari mana ? Bola165,co dengan pasaran bola yang lengkap di dukung 3 provider sportsbook ternama Dan dapatkan promo yang menakjubkan & terbatas hanya di Bola165,co – Bonus Hadir/Absen Hingga 100k – Bonus New Member Up to 2Jt – Bonus Next Deposit Up to 1Jt – Bonus Rollingan Up to 0,8% – Bonus Cashback 5% – Bonus Turnover IDN-POKER 0,6% – Bonus Refferal 5% SEUMUR HIDUP Pelayanan cepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973475903 | Kode Referal :KELLYBOLA Nyaman dan beruntung Bermain di Bola165,Co jadi bagian prioritas kami.!

  • Natasya88 2 years, 6 months lalu
    Natasya88

    Tentukan Pilihanmu di group bersama kami,Bagi yang mau join tinggal ( <a href="https://jalurtikus.com/promotion" rel="nofollow noopener" title="kellymagdalena97">Click Disini</a> ) yah kak :)

  • Suki 2 years, 6 months lalu
    suki

    yuuukkk MABAR game dupa88,net guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di dupa88,net ajaaa bukan yang lain.. <a href="https://dupa88.co/" rel="nofollow noopener" title="dupa88.net">Click Disini</a>

  • Natasya88 2 years, 6 months lalu
    Natasya88

    Banyak orang yang telah ambil Hadiah Angpao 5% Hingga meraih puluhan juta rupiah hanya dengan bermain game di dupa88,net sekarang saatnya giliran kamu untuk seperti mereka kunjungi situsnya dan bergabunglah sekarang juga