Boleh Pakai Ekstensi Bulu Mata, Tapi Jangan Lupa Efek Sampingnya

Kecantikan dan Fashion

Boleh Pakai Ekstensi Bulu Mata, Tapi Jangan Lupa Efek Sampingnya!

Apa itu ekstensi bulu mata Tidak seperti bulu mata palsu, ekstensi bulu mata dirancang untuk menjadi solusi yang lebih tahan lama untuk mempercantik bulu mata Anda dengan tampilan natural.

Dikatakan ekstensi bulu mata ketika satu per satu helai dipasang pada garis mata Anda oleh ahli kecantikan atau estetika profesional. Demikian seperti dilansir dari healthline.com (29/7/2020). Bulu mata yang dipasang terbuat dari bahan alami (seperti sutra atau bulu binatang atau mink) atau serat plastik sintetis.

Boleh Pakai Ekstensi Bulu Mata, Tapi Jangan Lupa Efek Sampingnya

Ekstensi bulu mata dapat mengurangi kebutuhan untuk memakai maskara. Anda juga dapat memilih tampilan yang Anda inginkan, mulai dari yang sedikit lebih lebat dan lebih panjang dari bulu mata Anda, hingga gaya glamor yang lebih ekstrim seperti Kim Kardashian atau Beyoncé yang terkenal dengan bulu mata mink-nya.

Waspada Efek Samping

Ekstensi bulu mata terlihat bagus, tetapi bukan berarti tanpa risiko potensial bagi kulit dan mata Anda. Sangat penting untuk memilih teknisi berpengalaman dan berlisensi, serta memeriksa kondisi sanitasi salon atau klinik kecantikan.

Mengambil tindakan pencegahan ini akan membantu Anda menghindari infeksi dari alat yang kurang steril atau dari penggunaan perekat yang ceroboh oleh teknisi. Juga sangat penting untuk menjaga mata Anda tertutup selama prosedur untuk menghindari perekat atau uap perekat masuk ke mata Anda. Ini bisa menyebabkan reaksi mulai dari mata berair hingga luka bakar serius.

[Baca Juga: Lentik dan Tebal Maksimal Tanpa Perlu 2 Lapis Bulu Mata]

Perlu diingat, perekat yang digunakan untuk menempelkan bulu mata pada bulu mata Anda termasuk bahan kimia dan bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau berbahaya. Jika Anda memiliki reaksi terhadap bahan kimia yang digunakan selama proses, ada kemungkinan muncul efek samping dalam dua hingga tiga hari.

Efek samping tersebut termasuk:

  • Mata merah
  • Pembakaran
  • Gatal
  • Rasa sakit
  • Ruam
  • Kemerahan dan radang mata atau kelopak mata
  • Pembengkakan, yang bisa parah

Boleh Pakai Ekstensi Bulu Mata, Tapi Jangan Lupa Efek Sampingnya

Beberapa bahan lain juga dapat mengiritasi kulit atau menyebabkan reaksi alergi. Jika Anda baru mengenal ekstensi bulu mata, atau memiliki kulit sensitif atau alergi, minta teknisi Anda untuk memberi Anda tes tempel terlebih dahulu untuk melihat bagaimana kulit Anda akan bereaksi.

Cara Mengatasi Efek Samping

Jika mata Anda merasa agak lelah setelah pemasangan ekstensi bulu mata, ada beberapa hal yang dapat Anda coba di rumah untuk meredakan ketidaknyamanan ini:

  • Kompres dingin
  • Krim hidrokortison topikal
  • Tetes mata alergi
  • Produk antihistamin oral
  • Kapan melihat seorang profesional

[Baca Juga: Kiat Menggunakan Bulu Mata Palsu Ala Dewi Tian]

Gejala apa pun yang bertahan lebih dari 24 hingga 48 jam harus dievaluasi. Jika gejala Anda parah, seperti pembengkakan yang ekstrem, nyeri, atau gatal di kelopak mata atau mata, kunjungi dokter.

Meskipun hasilnya indah di mata Anda, ekstensi bulu mata tidak untuk semua orang. Jika Anda memiliki kondisi medis atau alergi tertentu, menggunakan maskara mungkin merupakan pilihan yang lebih baik untuk mendapatkan efek bulu mata yang lebih panjang.


Read More

Artikel Lainnya

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.