BoWL, Wadah Turnamen eSports Berbasis Komunitas Diluncurkan

Bisnis

BoWL, Wadah Turnamen eSports Berbasis Komunitas Diluncurkan

Dengan bayangan pendemi COVID-19 di Indonesia saat ini, tentu saja memiliki dampak terhadap perkembangan eSports. Oleh karena itulah dibutuhkan turnamen yang bisa disaksikan dan diikuti secara online agar iklim serta semangat kompetisi eSports tidak hilang ditelan isu wabah. Dalam kondisi ini, kabar yang membawa angin segar pun muncul dengan pengumuman diluncurkannya Battle of Warriors League atau BoWL.

BoWL sendiri merupakan platform turnamen eSports untuk beragam jenis games yang baru diluncurkan di Indonesia. Di mana BoWL ditujukan agar dapat menggandeng para anggota komunitas gamer di Indonesia pada tingkat amati hingga profesional. Menariknya lagi, gamer tidak perlu datang jauh-jauh untuk melihat kompetisinya, karena turnamen BoWL akan ditayangkan secara langsung di channel YouTube mereka.

BoWL, Wadah Turnamen eSports Berbasis Komunitas Diluncurkan

Selain turnamen, BoWL juga siap menggelar kompetisi persahabatan yang nantinya akan mempertemukan para pemain eSports amatir dan profesional. Sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/7/2020), selain sebagai platform untuk kompetisi, BoWL juga ingin menghadirkan lebih banyak bibit atlet eSports profesional di Indonesia dan mendekatkan komunitas penggemar game Tanah Air.

[Baca Juga: Final Kompetisi eSports Indonesia Predator League 2020 Digelar di Kokas]

Dalam waktu dekat BoWl pun siap menghadirkan pertandingan perdananya dengan games yang memang digemari di ranah eSports. Di mana genre yang dipilih adalah battle royale dengan game yang menjadi cabang olahraganya adalah Free Fire. Turnamen bertajuk Ultimate Arena Free Fire! ini rencananya akan digelar pada akhir April 2020, dengan babak kualifikasi yang dimulai pada 28 April dan finalnya pada 29 April 2020.

Turnamen yang digelar BoWL ini rencananya akan mempertemukan sekitar 1.728 tim yang nantinya akan dibagi menjadi 144 sesi pertandingan melalui online qualifier. Tim Free Fire yang mengikuti Ultimate Arena Free Fire akan saling berkompetisi menunjukkan kemampuannya demi memperebutkan hadiah total dengan nilai Rp20.000.000.

[Baca Juga: Gratis! Play Lounge Terbuka untuk Komunitas Gamer]

Hadiahnya akan dibagi menjadi Rp10.000.000 untuk juara pertama, Rp4.500.000 untuk juara dua, Rp3.000.000 untuk juara tiga, Rp1.500.0000 untuk juara empat, dan Rp1.000.000 untuk pemain yang berhasil melakukan kill terbanyak di babak final.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba mengikuti turnamen Free Fire dari BoWL ini bisa langsung mendaftarkan diri pada laman http://bit.ly/daftaruaff. Sesi pendaftaran ini dimulai pada 8 April sampai 24 April 2020 dan pertandingannya nantinya akan ditayangkan di channel YouTube BoWL.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.