BoWL, Wadah Turnamen eSports Berbasis Komunitas Diluncurkan

Bisnis

BoWL, Wadah Turnamen eSports Berbasis Komunitas Diluncurkan

Dengan bayangan pendemi COVID-19 di Indonesia saat ini, tentu saja memiliki dampak terhadap perkembangan eSports. Oleh karena itulah dibutuhkan turnamen yang bisa disaksikan dan diikuti secara online agar iklim serta semangat kompetisi eSports tidak hilang ditelan isu wabah. Dalam kondisi ini, kabar yang membawa angin segar pun muncul dengan pengumuman diluncurkannya Battle of Warriors League atau BoWL.

BoWL sendiri merupakan platform turnamen eSports untuk beragam jenis games yang baru diluncurkan di Indonesia. Di mana BoWL ditujukan agar dapat menggandeng para anggota komunitas gamer di Indonesia pada tingkat amati hingga profesional. Menariknya lagi, gamer tidak perlu datang jauh-jauh untuk melihat kompetisinya, karena turnamen BoWL akan ditayangkan secara langsung di channel YouTube mereka.

BoWL, Wadah Turnamen eSports Berbasis Komunitas Diluncurkan

Selain turnamen, BoWL juga siap menggelar kompetisi persahabatan yang nantinya akan mempertemukan para pemain eSports amatir dan profesional. Sebagaimana dilansir dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (6/7/2020), selain sebagai platform untuk kompetisi, BoWL juga ingin menghadirkan lebih banyak bibit atlet eSports profesional di Indonesia dan mendekatkan komunitas penggemar game Tanah Air.

[Baca Juga: Final Kompetisi eSports Indonesia Predator League 2020 Digelar di Kokas]

Dalam waktu dekat BoWl pun siap menghadirkan pertandingan perdananya dengan games yang memang digemari di ranah eSports. Di mana genre yang dipilih adalah battle royale dengan game yang menjadi cabang olahraganya adalah Free Fire. Turnamen bertajuk Ultimate Arena Free Fire! ini rencananya akan digelar pada akhir April 2020, dengan babak kualifikasi yang dimulai pada 28 April dan finalnya pada 29 April 2020.

Turnamen yang digelar BoWL ini rencananya akan mempertemukan sekitar 1.728 tim yang nantinya akan dibagi menjadi 144 sesi pertandingan melalui online qualifier. Tim Free Fire yang mengikuti Ultimate Arena Free Fire akan saling berkompetisi menunjukkan kemampuannya demi memperebutkan hadiah total dengan nilai Rp20.000.000.

[Baca Juga: Gratis! Play Lounge Terbuka untuk Komunitas Gamer]

Hadiahnya akan dibagi menjadi Rp10.000.000 untuk juara pertama, Rp4.500.000 untuk juara dua, Rp3.000.000 untuk juara tiga, Rp1.500.0000 untuk juara empat, dan Rp1.000.000 untuk pemain yang berhasil melakukan kill terbanyak di babak final.

Bagi Anda yang tertarik untuk mencoba mengikuti turnamen Free Fire dari BoWL ini bisa langsung mendaftarkan diri pada laman http://bit.ly/daftaruaff. Sesi pendaftaran ini dimulai pada 8 April sampai 24 April 2020 dan pertandingannya nantinya akan ditayangkan di channel YouTube BoWL.

Read More

Artikel Lainnya

Tengok Kasus Negara Lain, 5 Tempat Ini Risiko Tinggi Penularan COVID-19

Kesehatan

PSBB Transisi, Apakah Aktivitas Bernyanyi Perlu Diperhatikan?

05 June 2020, 15:00

Menengok kasus di negara lain, beberapa anggota tim paduan suara menderita COVID-19 setelah melakukan latihan dan tampil dalam sebuah acara. Droplet mengandung Virus Corona baru yang dihasilkan diyakini jadi penyebabnya.

kipas angin_1.jpg

Kesehatan

Dianggap Tak Baik, Tidur Gunakan Kipas Juga Ada Manfaatnya Lho

05 June 2020, 14:00

Kipas angin di dalam kamar ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan selain membuat tagihan listrik menjadi lebih rendah.

Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19.jpg

Properti dan Solusi

Tips Mengurangi Sampah Makanan di Rumah Kala Pandemi COVID-19

05 June 2020, 13:00

Selama pandemi COVID-19, sampah makanan yang dihasilkan di skala rumah tangga meningkat. Ada beberapa cara untuk menguranginya.

Sega Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

Hobi dan Hiburan

SEGA Rilis Konsol Game Super Mini Lengkap Dengan Kaca Pembesar

05 June 2020, 12:00

Pembeli juga akan mendapatkan bonus aksesori Big Window Micro, yakni sebuah kaca pembesar seperti dalam Game Gear di masa lampau jika membeli 4 varian warna sekaligus


Comments


Please Login to leave a comment.