BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Beras ke Pemkot Jakarta Barat

Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Beras ke Pemkot Jakarta Barat

Baru-baru ini Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat kedatangan perwakilan dari Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan DKI Jakarta pada 14 April 2020. Di mana mereka menyerahkan bantuan sosial berupa beras dengan jumlah dua ton untuk masyarakat yang membutuhkan atau warga kurang mampu di kawasan Jakarta Barat yang terdampak pendemi COVID-19 serta kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang juga turut mempengaruhi perekonomian warga.

Penyerahan bantuan beras ini dilakukan secara simbolis dari Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grobol Bambang Utama kepada Wakil Wali Kota Jakarta Barat Muhammad Zen di area Lobi Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Orang nomor dua di wilaya Barat Ibu Kota itu pun menyampaikan apresiasinya kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Bantuan Beras ke Pemkot Jakarta Barat

“Kami terima bantuan ini yang nantinya akan didistribusikan pada warga yang sangat membutuhkan,” sebut Muhammad Zen, sebagaimana dikutip dari barat.jakarta.go.id (14/4/2020). Ia melanjutkan bantuan ini dapat membantu usaha pemerintah dalam usaha perecepatan penanganan COVID-19 sekaligus membantu warga yang memang membutuhkan uluran tangan.

Dari sisi Pemkot Jakarta Barat sendiri, pihaknya selalu membuka tangan bagi siapapun untuk memberikan bantuannya. Di mana disinyalir bantuan itu rata-rata berbentuk sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan lainnya. Wakil Wali Kota Jakarta Barat tersebut percaya para pelaku dunia usaha tak akan berhenti untuk memberikan bantuanya.

[Baca Juga: Pemkot Medan Salurkan Bantuan Beras untuk Warga Terdampak COVID-19]

Bambang Utama meyebut, bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan ini memang ditujukan dalam rangka meringankan beban masyarakat. Karena pihaknya memandang, selain alat kesehatan, masyarakat sangatlah membutuhkan sembako untuk membantu mereka tetap berusaha di tengah PSBB seperti ini. Beras yang diberikan ke Pemkot Jakarta Barat itu disebut telah dikemas dalam kantong yang masing-masing berbobot lima kilogram.

Ini bukan kali pertamanya BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan untuk masyarakat di Jakarta Barat yang terdampak PSBB dalam rangka mencegah COVID-19. Pasalnya, pada akhir pekan lalu BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Slipi juga menyerahkan bantuannya untuk para pekerja serta masyarakat yang terkena efek pendemi COVID-19.

[Baca Juga: PSBB, Tiga Kelurahan Jakarta Utara Terima Puluhan Ribu Sembako]

Bantuan tersebut merupakan hasil program donasi sukarela yang diinisiasikan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Slipi yang mengajak para stafnya untuk ikut berdonasi. Di mana hasilnya digunakan untuk membeli sembako yang diserahkan kepada masyarakat. “Pemberian sembako yang dilakukan pada hari Sabtu disebar di tiga titik lokasi, yaitu wilayah Pondok Aren Tangerang Selatan, Jelambar, dan Cengkareng Jakarta Barat. Terdapat 60 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, dan mi instan,” tambah Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Slipi Suhedi, sebagaimana dilansir dari bpjsketenagakerjaan.go.id (12/4/2020).


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.