Brekraf, Industri Pernikahan Berpotensi Terus Berkembang

Bisnis

Brekraf: Industri Pernikahan Berpotensi Terus Berkembang

Penyelenggaraan pameran pernikahan Jakarta Wedding Festival (JWF) 2019 yang berlangusng pada 26-28 Juli 2019 di Jakarta Convention Center (JCC) mendapat kunjungan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf.

Di sela-sela kunjungannya, Triawan mengatakan, bahwa industri pernikahan memiliki potensi yang besar. Menurutrnya, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (28/7/2019), industri pernikahan terus berkembang di Indonesia. “Saya terkesan dengan berkembangnya industri wedding. Ditambah keragaman daerah kita yang mengimbangi wedding internasional. Perkembangan wedding tradisional ini luar biasa tidak ada habis-habisnya,” kata Triawan.

Brekraf, Industri Pernikahan Berpotensi Terus Berkembang

Sementara itu, Chief Operating Officer Weddingku Reza Paramita menerangkan, berdasarkan pengalaman pihaknya, biasanya pengunjung tidak hanya datang satu kali ke JWF 2019. Pada hari pertama atau kedua biasanya hanya sekadar melihat-lihat vendor. “Mereka baru akan memutuskan vendor mana yang akan mereka pilih setelah berdiskusi dengan keluarga di rumah,” kata Reza.

[Baca Juga: Jakarta Wedding Festival 2019 Mudahkan Persiapan Pernikahan]

Reza menambahkan, pameran pernikahan JWF 2019 adalah tentang berbagai kebahagiaan. Selain itu, pihaknya juga memberikan berbagai door prize dan sebuah grand prize yang akan melengkapi hari istimewa calon pengantin.

Kesempatan selama tiga hari berlangsungnya pameran pernikahan JWF 2019 ini dimanfaatkan para pengunjung untuk melihat berbagai opsi yang ada, termasuk berbagai paket promosi yang ditawarkan para vendor.

[Baca Juga: Jakarta Wedding Festival 2019 Tergetkan 100 Ribu Pengunjung]

Pada pameran pernikahan ini hampir seluruh vendor memberikan tawaran menarik. Seperti di area perhiasan, souvenir, venue dan dekorasi para peserta memberikan diskon atau cashback. Di area katering, selain diskon, peserta juga memberikan promo berupa tambahan makanan gubukan.

Selain pernikahan modern, stan pernikahan tradisional juga ramai dikunjungi pengunjung. Menurut Pakar Pernikahan Zainal Songket, dalam dua tahun terakhir ada peningkatan yang cukup baik untuk pernikahan secara tradisional. “Pernikahan tradisional memberikan nuansa budaya yang kental untuk para pengantin, orangtua, dan kerabat,” tutur Zainal.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.