Brother Bidik Segmen Perusahaan dan Pemerintahan di Tangerang

Bisnis

Brother Bidik Segmen Perusahaan dan Pemerintahan di Tangerang

PT Brother International Sales Indonesia terus memperluas segmen pasarnya. Tak hanya end user, salah satu perusahaan IT ini juga tengah membidik ceruk pasar segmen perusahaan dan pemerintahan di sejumlah daerah.

“Segmen pasar perusahaan dan pemeritahan sangat menggiurkan dan potensial untuk digarap,” ungkap Corporate Sales Manager PT Brother International Sales IndonesiSlamet Ariyadi di sela-sela acara peresmian Costumer Care Center (CCC) di WTC Mall Matahari, Serpong, Tangerang Selatan (20/6/2019).

Menurutnya, saat ini pasar terbesar produk Brother di Indonesia memang didominasi segmen perusahaan dan pemerintahan. Hampir 60 persen penjualan produk Brother datang dari kedua segmen pasar tersebut. “B to G (pasar bisnis perusahaan dan pemerintahan) secara rasio bisnis penjualan nasional produk Brother sebesar 60 persen. Sisanya datang dari pasar B to B,” rinci Ari, sapaan akrab Slamet Ariyadi.

[Baca Juga: Brother Buka Costumer Care Berkonsep One Stop Solution di Tangerang]

Dia menambahkan, kawasan Jakarta dan Surabaya menjadi daerah dengan tingkat penjualan terbesar produk Brother dari segmen pasar pemerintahan. “Dua wilayah itu paling tinggi menyumpang penjualan dari segmen pasar pemerintahan. Adanya CCC di Tangerang, saya berharap wilayah ini bisa menempati peringkat ke-3 di segmen pasar pemerintahan,” harapnya.

Kehadiran CCC di kawasan Tangerang memang menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan produk Brother. Selain menyediakan layanan servis, CCC ini juga jadi tempat untuk pelanggan untuk mengetahui lebih jauh tentang produk Brother.

[Baca Juga: Bisnis Sewa Ruang Kantor di BSD Serpong Makin Marak]

“Konsepnya one stop solution. Jadi, tak sekadar layanan servis dan penjualan, kami juga sediakan ruang meeting khusus untuk mengajak partner seperti dari pemerintahan atau perusahaan yang ingin mengenal lebih jauh produk Brother,” ungkap Ahmad Nuralam, Service Center Manager PT Brother International Sales Indonesia.

Selain itu, lanjut Ahmad, berbagai produk andalan Brother juga telah disiapkan untuk bersaing di pasar. Mulai dari printer, printer label, scanner, dan lainnya tersedia. “Dibanding dengan produk sejenis, produk Brother sudah menggunakan teknologi yang lebih tinggi. Saya yakin kami bisa bersaing dengan produk yang lainnya,” tutup Ahmad.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.