PURI-KESEHATAN-BUAH INI BERKHASIAT MENGHANCURKAN BATU GINJAL-GALIH-1100 px X 600 px-01.jpg

Kesehatan

Buah Ini Berkhasiat Hancurkan Batu Ginjal

Salah satu organ vital dalam tubuh manusia adalah ginjal. Ginjal berfungsi menyaring kotoran dan kemudian dikeluarkan dalam bentuk urine. Jika ginjal mengalami masalah, secara otomotis fungsi tubuh akan ikut terganggu. Salah masalah kesehatan yang kerap terjadi di masyarakat Indonesia adalah batu ginjal.

Selain dengan obat, penyakit ini juga ternyata bisa disembuhkan dengan beberapa buah yang kerap kita jumpai. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah buah yang memiliki manfaat untuk membantu menghancurkan penyakit batu ginjal secara alami. Penasaran buah apa saja?

PURI-KESEHATAN-BUAH INI BERKHASIAT MENGHANCURKAN BATU GINJAL-GALIH-1100 px X 600 px-02.jpg

Apel

Buah penghancur batu ginjal pertama adalah buah apel. Seperti dilansir dari tribunnews.com, pada Senin (22/10/2018), selain rasanya yang enak, apel juga kaya akan khasiat. Buah ini membantu mengatasi batu ginjal, karena apel kaya akan antioksidan berupa vitamin A dan C. Vitamin yang terkandung dalam apel tersebut ternyata secara alami akan mengatasi batu ginjal.

PURI-KESEHATAN-BUAH INI BERKHASIAT MENGHANCURKAN BATU GINJAL-GALIH-1100 px X 600 px-04.jpg

Semangka

Buah satu ini ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi batu ginjal. Buah yang terkenal dengan kandungan airnya ini, diyakini bisa ‘membilas’ bagian dalam ginjal secara alami. Untuk mendapatkan manfaat dari buah semangka, Anda cukup mengonsumsi buah ini sebanyak 300 – 500 gram setiap harinya. Namun perlu diingat juga, jangan berlebihan memakan buah semangga, karena bisa memicu tekanan darah rendah.

PURI-KESEHATAN-BUAH INI BERKHASIAT MENGHANCURKAN BATU GINJAL-GALIH-1100 px X 600 px-03.jpg

Lemon

Selanjutnya ada buah lemon. Buah ini ternyata berkhasiat menghancurkan batu ginjal yang telah terbentuk. Lemon berfungsi mencairkan batu ginjal yang berukuran kecil. Untuk membantu menghancurkan batu ginjal, ada baiknya buah lemon dikonsumsi dengan cara dijus dengan campuran minyak zaitun. Kandungan sitrus yang ada didalam lemon, dipercaya bisa mencairkan batu ginjal. Sementara minyak zaitun berperan sebagai pelumas agar batu ginjal lancar keluar dari tubuh.

Itulah buah-buahan yang dipercaya mampu membantu mengatasi masalah batu ginjal. Buah tersebut mampu menyembuhkan batu ginjal secara alami. Namun perlu diingat, jangan terlalu berlebihan mengonsumsi buah tersebut. Silahkan mencoba.


Read More

Artikel Lainnya

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.


Comments


Please Login to leave a comment.