Buka Lapangan Kerja Baru, Amartha Targetkan Perekrutan Sampai Ribuan Pekerj a.jpg

Bisnis

Buka Lapangan Kerja Baru, Amartha Targetkan Perekrutan Sampai Ribuan Pekerja

Perusahaan fintech P2P PT Amartha Mikro Fintek memberikan pengumumannya baru-baru ini. Di mana perusahaan yang berfokus untuk membantu pengembangan pengusaha perempuan mikro melalui layanan pendanaan serta literasi keuangan itu juga ingin membantu masyarakat produktif mendapatkan lapangan kerja. Ini direalisasikan dengan kegiatan rekruitmen untuk mencari ribuan tenaga kerja baru untuk bergabung ke Amartha demi mencapai target miliki tenaga kerja hingga 5.000 orang dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Sebagai gambaran, saat ini perusahaan fintech itu sudah memiliki tenaga kerja yang mencapai 4.100 orang dan ini tersebar di wilayah Pulau Jawa, Sumatera, hingga ke Sulawesi. Dengan 3.000 di antaranya merupakan tenaga kerja yang mengemban jabatan sebagai pendamping lapangan yang bertugas melayani para pengusaha perempuan mikro yang mintra dari Amartha. Ribuan pendamping lapangan itu disebut disebar di 35 ribu desa.

Buka Lapangan Kerja Baru, Amartha Targetkan Perekrutan Sampai Ribuan Pekerja.jpg

“Amartha melihat fundamental ekonomi segmen mikro di Indonesia cukup kuat dan berkelanjutan, sehingga dibutuhkan talenta-talenta baru yang siap untuk membawa segmen tersebut bertransformasi menuju kesejahteraan dan literasi digital yang lebih baik bersama Amartha,” ungkap Founder sekaligus CEO Amarta Andi Taufan Garuda Putra, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima PingPoint.co.id (3/6/2022).

Langkah rekruitmen ini menurut Andi tak terlepas dari performa bisnis dari perusahaan fintech itu yang bercapai mengalami peningkatan dua kali lipat di tahun 2021 dan ditambah angka kredit bermasalah atau yang dikenal dengan istilah NPL yang stabil di bawah 0,5 persen. Dari sinilah, Amartha melakukan rekrutmen dengan target 1.800 pegawai baru yang akan bertugas di kantor pusat serta kantor cabang perusahaan P2P lending itu. Selain itu, pencarian SDM baru untuk Amartha ini juga dipicu oleh target perluasan wilayah operasional lainnya ke wilayah seperti Provinsi Bengkulu, Riau, Lampung, Gorontalo, serta kota-kota lainnya di Sumatera dan Sulawesi.

“Amartha sendiri menerapkan budaya ‘Above and Beyond’ untuk menciptakan iklim kerja yang suportif terhadap pencapaian potensi terbaik karyawan. Kultur tersebut diimplementasikan tidak hanya melalui pelatihan teknis dan kepemimpinan namun juga pendampingan kesehatan mental, wellbeing dan pelayanan konseling bersama psikolog profesional. Selain itu, penerapan kebijakan Work from Anywhere, dan program “diversity & inclusion” juga akan memastikan fleksibilitas waktu kerja serta kenyamanan karyawan untuk tumbuh setara tanpa adanya diskriminasi,” tambahnya.

[Baca Juga: Amartha Salurkan Bantuan Modal ke Lebih dari 900.000 Perempuan]

Dari sisi kultur di dunia kerjanya, Amartha menjadi salah satu yang terbaik dan ini terbukti dari keberhasilannya meraih penghargaan The Best Companies to Work For in Asia 2022 versi HR Award 2022 serta HR Asia Most Caring Companies 2022 dari WeCare. Penghargaan ini didapatkan melalui berbagai budaya kerja yang diciptakan Amartha serta benefit yang memang diterima oleh para pekerjanya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.