Buka Puasa Bersama Lima Kota Jakarta Difasilitasi Pemprov DKI

Berita Kawasan

Buka Puasa Bersama Lima Kota Jakarta Difasilitasi Pemprov DKI

Demi memfasilitasi kegiatan buka puasa bersama di lima wilayah DKI Jakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menindaklanjutinya dengan melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara lima wali kota dan bupati Kepulauan Seribu, dengan Ketua Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Vice President Yayasan Aksi Cepat Tanggap, Ketua dan Sekretaris Yayasan Dompet Dhuafa Republika, dan Chief Marketing Officer Yayasan Rumah Zakat. Penandatangan tersebut dilakukan di Balai Kota DKI Jakarta yang juga disaksikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Buka Puasa Bersama Lima Kota Jakarta Difasilitasi Pemprov DKI

Kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Yayasan Dompet Dhuafa Republika (DDR), dan Yayasan Rumah Zakat akan memfasilitasi buka puasa bersama di 242 wilayah Rukun Tetangga (RT) dari lima wilayah kota DKI Jakarta. Mengutip beritajakarta.id (14/5/2019), tema yang diangkat untuk program Buka Puasa Bersama tahun 2019 yaitu Ramadan: Indahnya Berbagi, Kampungnya Berseri, dengan bantuan dari Baznas Bazis DKI sejumlah Rp1 miliar.

[Baca Juga: Inilah Makanan Khas Berbuka Puasa di Pulau Panggang]

Nantinya, buka puasa bersama di setiap RT akan disediakan paket buka puasa senilai Rp25.000 per paket selama lima hari yang dilakukan mulai 15-27 Mei 2019. Menurut Anies, lembaga atau yayasan yang diajak bekerjasama memfasilitasi buka puasa bersama di 242 RT sudah terpercaya, memiliki rekam jejak dalam kegiatan sosial, dan akuntabilitas keuangannya bisa dipertanggungjawabkan. "Insya Allah apa yang menjadi masalah di Jakarta kita bisa selesaikan bersama," tuturnya.

Ada pun pembagian paket buka puasa bersama di 242 RT dari lima wilayah DKI Jakarta, yayasan atau lembaga tersebut memiliki tugasnya masing-masing. Yayasan Aksi Cepat Tanggap akan menyediakan paket buka puasa bersama di Jakarta Timur untuk 28 RT, Jakarta Utara 50 RT, dan 4 RT di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu.

[Baca Juga: Pemerintah Kota Jakarta Barat Adakan Bazar Ramadan]

Sedangkan, Yayasan Dompet Dhuafa Republika menyediakan paket buka puasa bersama di Jakarta Barat sebanyak 72 RT, dan 4 RT di Pulau Pari, Kabupaten Kepulauan Seribu. Serta, Rumah Zakat bertugas menyediakan paket berbuka di Jakarta Selatan sebanyak 30 RT, Jakarta Pusat 48 RT, dan 6 RT di Pulau Kelapa, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Selain itu, dalam rangka mendukung acara Buka Puasa Bersama, masing-masing yayasan atau lembaga juga diwajibkan menyediakan posko umum bagi masyarakat yang ingin memberikan sumbangan, seperti beras, bumbu, sayuran, atau bentuk lainnya. "Kami ingin mengundang kepada seluruh masyarakat Jakarta. Anda kami undang untuk ikut memfasilitasi saudara-saudara kita yang membutuhkan untuk berbuka puasa," himbau Anies.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.