Buka Toko Perdananya di Jakarta, Ini Strategi Dr Kong

Bisnis

Buka Toko Perdananya di Jakarta, Ini Strategi Dr. Kong

Merek sepatu Dr. Kong merupakan brand penyedia sepatu asal Hong Kong yang fokus untuk kesehatan penggunanya. Semenjak tahun 2009, merek ini dibawa ke Indonesia oleh Kawan Lama Group dan menjadi bagian dari salah satu produk yang dijual di ACE Hardware Indonesia. Menariknya, merek ini juga berusaha menjadi mandiri dengan membuka tokonya sendiri dengan gerai terbarunya berada di Lippo Mall Kemang atau Kemang Village. Dengan pembukaan toko pertama di Jakarta ini, pihak Dr. Kong pun sudah memiliki strategi bisnis khusus.

Menurut Senior Marketing Communication Manager Kemang Village Informa Kemang Tempati Lokasi Baru di Kemang Village Ritel Malvin Tarigan, strategi ini bisa diawali dengan melihat pemilihan lokasi berdirinya toko Dr. Kong pertama di Jakarta, yaitu di Kemang. Pemilihan ini sebenarnya berawal dari penilaian penjualan produk Dr. Kong yang ada di toko ACE Hardware.

Buka Toko Perdananya di Jakarta, Ini Strategi Dr Kong

“Sebenarnya kita sudah ada di sini ACE Hardware Indonesia, dan kita sebelumnya ada Dr. Kong dulunya masuk ACE Hardware. Kita lihat perkembangannya ternyata sepatu Dr. Kong cukup diminati untuk area (Jakarta) Selatan sini. Karena kita outlet-nya ada satu di Tangerang, satu di Balikpapan, satu lagi di Pekanbaru, nah kita mau coba penetrasi untuk area Selatan,” jelasnya pada konferensi pers pembukaan toko Dr. Kong di Classified Restaurant, Lippo Mall Kemang, Kemang, Jakarta Selatan (29/8/2019).

Selain itu, pemilihan toko pertama Dr. Kong di Jakarta ini juga sudah melalui pengamatan pola konsumen yang ada di Ibu Kota. Pengamatan ini khususnya dilihat dari sisi daya beli terhadap harga yang dibanderol oleh brand sepatu itu.

“Jakarta ini sebenarnya satu area tapi memiliki keunikan masing-masing, (contohnya) Jakarta Utara sedikit berbeda dengan Jakarta Selatan, nah kita coba untuk penetrasi area Jakarta Selatan. Dan karena Dr. Kong ini termasuk secara price range-nya juga ‘medium’ jadi kita mau coba sasar market di Lippo Mal Kemang,” sambung Malvin.

Aspek lainnya dalam strategi bisnis untuk Dr. Kong adalah keberadaan Check & Fit yang di mana konsumen melakukan pengecekan jenis kakinya di alat bernama podometer. Dari alat inilah akan dilihat bentuk dari jenis kaki Anda apakah termasuk normal foot, flat foot, atau high arch yang akan menentukan insole atau dasar sepatu apa yang cocok untuk Anda sehingga nyaman digunakan.

“Kalau customer mau belanja di Dr. Kong, semua sales assistant kita selalu menawarkan, ‘Bu cek kakinya dulu’. Walaupun dia beli karena butuh tapi tetap dicek dulu kakinya dan do it for free ya ini,” tutur Malvin. Ia menambahkan, langkah ini juga menjadi strategi untuk mengampanyekan dalam menjaga kesehatan kaki melalui penggunaan sepatu yang tepat.

[Baca Juga: Buka Toko Perdananya di Jakarta, Ini Strategi Dr. Kong]


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.