Bukan Hanya untuk Wajah, Ini 4 Manfaat Lain Bedak Tabur

Kecantikan dan Fashion

Bukan Hanya untuk Wajah, Ini 4 Manfaat Lain Bedak Tabur

Bedak tabur merupakan salah satu produk favorit bagi orang yang lebih suka tampil natural tapi tetap ingin terlihat cantik dan segar. Namun tahukah Anda jika bedak tabur memiliki banyak fungsi lain yang mungkin saja Anda belum tahu.

Melansir dari boldsky.com (7/6/2020) inilah beberapa manfaat bedak tabur yang bisa Anda manfaatkan untuk keseluruhan riasan Anda.

Bukan Hanya untuk Wajah, Ini 4 Manfaat Lain Bedak Tabur

  • Membuat Bulu Mata Lebih Tebal

Salah satu riasan yang paling penting agar wajah terlihat segar adalah bulu mata. Percuma saja eyeshadow cantik dan eyeliner yang presisi jika bulu mata tampak tidak panjang dan bervolume. Maka dari itu banyak produk maskara yang bisa Anda coba untuk membuat bulu mata lebih tebal, namun terkadang beberapa jenis maskara bekerja kurang maksimal, sehingga Anda bisa memanfaatkan bedak tabur ke bulu mata untuk membuat kinerja maskara lebih baik.

Taburkan sedikit bedak di bulu mata Anda dalam kondisi bawah atau saat menggunakan maskara, saat kondisinya masih bawah Anda bisa berikan sedikit bedak, kemudian kembali menggunakan maskara untuk melapisinya. Dengan cara ini bulu mata akan terlihat panjang dan tebal sempurna.

[Baca Juga: Bebas Minyak Seharian dengan 5 Bedak Tabur Lokal Ini]

  • Mengubah Lipstik Glossy menjadi Matte

Walaupun perona bibir dengan tipe glossy sekarang sedang naik daun kembali, namun penggemar lipstick matte belum hilang. Produk bibir dengan hasil matte dinilai lebih tahan lama sehingga banyak orang lebih nyaman menggunakannya sepanjang hari. Akan tetapi, produk bibir dengan hasil matte kerap kali membuat bibir menjadi lebih kering sehingga tak baik digunakan tiap hari.

Saat bibir lebih kering kemudian Anda baru menggunakan lipstik dengan hasil glossy yang lebih nyaman digunakan. Jika Anda tak suka tampilan produk bibir yang glossy, Anda bisa hilangkan kilap dari bibir dengan cara mengambil tisu, tempelkan tisu di atas bibir lalu taburkan bedak di atas tisu yang ditempel. Lalu angkat tisu dan lihat hasilnya bibir Anda menjadi lebih matte!

Bukan Hanya untuk Wajah, Ini 4 Manfaat Lain Bedak Tabur

  • Menghindari Fall Out Eyshadow Merusak Riasan

Beberapa produk eyeshadow memiliki fall out atau serbuk yang banyak berjatuhan saat diaplikasikan, jika jatuh ke pipi maka bisa mambuat riasan wajah tak lagi sempurna karena ternoda.

Maka dari itu agar hal tersebut tidak terjadi, Anda bisa aplikasikan bedak tabur agak tebal di bawah mata saat sebelum menggunakan eyeshadow. Lalu ketika eyeshadow selesai digunakan, Anda bisa menghapusnya kembali menggunakan powder brush.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

  • Menghilangkan Rambut Lepek Sebagai Dry Shampoo

Mencuci rambut setiap hari memang tak baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala, namun jika Anda baru keramas dua hingga tiga hari sekali tentu Anda rambut terasa lebih lepek dan berminyak. Dry shampoo bekerja sangat baik untuk memperbaiki akar yang berminyak, tetapi bagaimana jika Anda tidak memilikinya? Tak perlu membeli, karena cukup pulas bedak tabur transparan menggunakan kuas di titik-titik yang berminyak kemudian ratakan. Bedak tabur akan menyerap minyak yang ada di kulit kepala.

Itulah manfaat lain bedak tabur yang mungkin Anda belum tau dan bisa Anda manfaatkan untuk bagian kecantikan lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.