BUMD Ini Bakal Hadirkan Ribuan Ton Beras Organik di Jakarta

Bisnis

BUMD Ini Bakal Hadirkan Ribuan Ton Beras Organik di Jakarta

Sudah jadi rahasia umum bahwa beras organik banyak memberi manfaat baik bagi tubuh manusia. Kandungan nutrisi dan mineral tinggi, dengan karbohidrat berindeks glikemik rendah yang aman dikonsumsi orang dengan diabetes.

Selain itu dengan mengkonsumsi beras jenis ini juga diyakini mampu mengurangi kadar urea dalam tubuh, karena selama ini kebanyakan mengkonsumsi beras yang dipupuk dengan bahan urea. Daya tahan tubuh pun jadi meningkat.

BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya

Sederet manfaat baik itu ditangkap sebagai peluang yang baik oleh salah satu perusahaan milik daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya. Perusahaan plat merah dengan merek dagang Food Station ini telah menggandeng kelompok tani di daerah luar Jakarta untuk membudidayakan beras organik.

[Baca Juga: Penelitian Ini Jelaskan Kenapa Anda Baiknya Konsumsi Ayam Organik]

Kabar baiknya, upaya tersebut akan segera menuai hasil. Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, penanaman padi organik tersebut sudah dilakukan sejak Januari 2020 silam di lahan seluas 1.000 hektare di daerah Jawa Tengah.

“Usaha ini kami lakukan dengan atas pertimbangan di mana masyarakat Jakarta telah menyadari dan mengandrungi tren hidup sehat. Dan sebentar lagi akan dipanen,” bebernya seperti diberitakan beritajakarta.id, Selasa (10/3/2020).

BUMD Ini Bakal Hadirkan Ribuan Ton Beras Organik di Jakarta

Lebih lanjut dia menuturkan, kelompok tani yang diajak kerja sama adalah kelompok tani asal Sragen. Alasannya, karena kelompok tani ini sudah terpercaya keahliannya, dan telah tersertifikasi lembaga sertifikasi organik.

Menurut Arief, dari seluruh luas lahan yang dimiliki, sebanyak 50 persen ditanami padi organik dengan varietas mentik organik, IR64 organik dan merah organik. Ada pun target dari hasil panen adalah sebanyak 400 ton mentik organik, 400 ton IR 64 organik dan 400 ton merah organik.

[Baca Juga: Ketiga Kalinya, Warga Cilandak Panen Sayuran Organik]

Dia menegaskan kerja sama ini adalah sebuah hubungan kemitraan yang memberikan banyak manfaat bagi banyak pihak. Dari sisi kesehatan, memberikan dukungan positif untuk mendorong masyarakat menjalankan pola hidup sehat.

Sedangkan dari segi bisnis, turut membantu menyejahterakan para kelompok tani di daerah. “Untuk pengemasan produk juga akan diserahkan dan dilakukan di Sragen. Sedangkan kami kini tengah menyiapkan label halal dan label produk aman dari BPOM,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.