BUMD Ini Bakal Hadirkan Ribuan Ton Beras Organik di Jakarta

Bisnis

BUMD Ini Bakal Hadirkan Ribuan Ton Beras Organik di Jakarta

Sudah jadi rahasia umum bahwa beras organik banyak memberi manfaat baik bagi tubuh manusia. Kandungan nutrisi dan mineral tinggi, dengan karbohidrat berindeks glikemik rendah yang aman dikonsumsi orang dengan diabetes.

Selain itu dengan mengkonsumsi beras jenis ini juga diyakini mampu mengurangi kadar urea dalam tubuh, karena selama ini kebanyakan mengkonsumsi beras yang dipupuk dengan bahan urea. Daya tahan tubuh pun jadi meningkat.

BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya

Sederet manfaat baik itu ditangkap sebagai peluang yang baik oleh salah satu perusahaan milik daerah Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya. Perusahaan plat merah dengan merek dagang Food Station ini telah menggandeng kelompok tani di daerah luar Jakarta untuk membudidayakan beras organik.

[Baca Juga: Penelitian Ini Jelaskan Kenapa Anda Baiknya Konsumsi Ayam Organik]

Kabar baiknya, upaya tersebut akan segera menuai hasil. Direktur Utama Food Station Arief Prasetyo Adi mengungkapkan, penanaman padi organik tersebut sudah dilakukan sejak Januari 2020 silam di lahan seluas 1.000 hektare di daerah Jawa Tengah.

“Usaha ini kami lakukan dengan atas pertimbangan di mana masyarakat Jakarta telah menyadari dan mengandrungi tren hidup sehat. Dan sebentar lagi akan dipanen,” bebernya seperti diberitakan beritajakarta.id, Selasa (10/3/2020).

BUMD Ini Bakal Hadirkan Ribuan Ton Beras Organik di Jakarta

Lebih lanjut dia menuturkan, kelompok tani yang diajak kerja sama adalah kelompok tani asal Sragen. Alasannya, karena kelompok tani ini sudah terpercaya keahliannya, dan telah tersertifikasi lembaga sertifikasi organik.

Menurut Arief, dari seluruh luas lahan yang dimiliki, sebanyak 50 persen ditanami padi organik dengan varietas mentik organik, IR64 organik dan merah organik. Ada pun target dari hasil panen adalah sebanyak 400 ton mentik organik, 400 ton IR 64 organik dan 400 ton merah organik.

[Baca Juga: Ketiga Kalinya, Warga Cilandak Panen Sayuran Organik]

Dia menegaskan kerja sama ini adalah sebuah hubungan kemitraan yang memberikan banyak manfaat bagi banyak pihak. Dari sisi kesehatan, memberikan dukungan positif untuk mendorong masyarakat menjalankan pola hidup sehat.

Sedangkan dari segi bisnis, turut membantu menyejahterakan para kelompok tani di daerah. “Untuk pengemasan produk juga akan diserahkan dan dilakukan di Sragen. Sedangkan kami kini tengah menyiapkan label halal dan label produk aman dari BPOM,” tandasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.