BUMD Ini Dirikan 22 Westafel Portabel Bagi Warga Bogor

Bisnis

BUMD Ini Dirikan 22 Westafel Portabel Bagi Warga Bogor

Pemerintah Kabupaten Bogor melaporkan data monitoring harian kewaspadaan infeksi COVID-19. Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bogor menjadi 14 pasien atau bertambah sebanyak 1 orang. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan hingga Rabu (1/4/2020) pukul 18.00 WIB, total ODP (Orang Dalam Pantauan) 307 orang. PDP (Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 151 Orang.

Kemudian positif COVID-19 total 14 kasus, sembuh 2 orang dan meninggal 1 orang. Ade mengimbau warga untuk tetap waspada, jaga kebersihan diri dan hindari keramaian agar mata rantai penyebaran COVID-19 bisa diputuskan. . "Positif bertambah 1 kasus, yakni laki-laki 60 tahun asal Kecamatan Ciomas," ujar Ade Yasin.

[Baca Juga: Corona Belum Usai, Warga Bogor Mulai Dihantui DBD]

Diberitakan bogorkab.go.id, Selasa (31/3/2020), Dalam rangka mendukung dan membantu program pemerintah Daerah Kabupaten Bogor untuk meminimalisir penyebaran COVID-19, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor menyediakan Wastafel Portable atau tempat cuci tangan non permanen sebanyak 22 unit, diantaranya untuk kantor Pusat 3 ( tiga ) unit, Kantor Cabang sebanyak sembilan unit, dan sebanyak lima unit di distribusikan ke pasar pasar yang diserahkan melalui PD. Pasar Tohaga serta lima unit akan ditempatkan di Puskemas puskesmas yang ada disekitar Cibinong Raya.

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Hasanudin Tahir didampingi Direktur Bidang pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 secara simbolis menyerahkan Wastafel Portable kepada Direktur Operasional PD. Pasar Tohaga di Kantor Pusat untuk dipasang di tempat tempat strategis. Tujuan disediakannya wastafel portable adalah untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan pencegahan penyebaran serta kewaspadaan akan bahaya Virus Corona (COVID-19).

[Baca Juga: Ini 8 Instruksi Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Bogor]

Sementara itu, berkolaborasi dengan PD Pasar Tohaga, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor turut merealisasi pemasangan wastafel portable pada Senin, 30 Maret 2020. Kelimanya ditempatkan di titik titik strategis di pasar Cibinong, Citayam, Ciluar, Citeureup I dan Citeureup II "terimakasih PDAM Tirta Kahuripan, disaat seperti ini masyarakat pasar memang betul memerlukan wastafel portable. Semoga menjadi berkah untuk semua," ujar Direktur Operasional PD Pasar Tohaga Doni Djatnika.

Kelima pasar tersebut dipilih untuk segera dilakukan pemasangan karena menurut statistik Tohaga, tingkat keramaian pengunjung disana tidak mengalami penurunan,hingga diprioritaskankan "semoga masyarakat pasar lebih waspada akan bahaya COVID-19 dan lebih sadar akan pentingnya pola hidup bersih dan sehat,"pungkasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.