Kitiran 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Bumi Kitiran Sajikan Baling-Baling Pelangi dari Tanah Bekas Perkebunan

Pada masanya nanti semua tanah yang digarap untuk perkebunan, pertanian, dan lahan produksi lainnya akan mencapai usia pernanya. Hal ini seperti sebuah bekas lahan penggarapan sayur di Bumiaji, tanahnya telah menjadi tandus, dan tampak kering sepanjang tahun. Namun, tanah kering itu tak kemudian dibiarkan begitu saja oleh masyarakat setempat. Dengan swadaya bersama, tanah bekas perkebunan yang tampak tandus itu seperti mengundang pelangi untuk turun dari langit menjelma Bumi Kitiran. Terkenal dengan ribuan baling-baling plastik yang ditata layanya perkebunan bunga tulip, Bumi Kitiran telah menjadi spot berfoto yang tak bisa dilewatkan.

Terletak di Kaki Gunung Arjuno, di tanah batas perkebunan Bumiaji, tepat menghadap puncak Arjuno, Bumi Kitiran membuat pengunjungnya serasa begitu dekat dengan keagungannya. Lahan yang terbuka luas yang menawarkan lanskap warna-warni ini benar-benar tak terhalang oleh apapun untuk melihat Puncak Arjuno. Seolah, di Bumi Kitiran ini puncak Arjuno tak memiliki pohon ataupun awan sedikitpun. Tak ayal, berfoto di antara ribuan baling-baling yang selalu berputar ini menghadirkan efek warna-warni yang lain daripada spot foto sintetik lainnya.

Kitiran 1.jpg

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp15.000 per orang, kita akan diajak berkeliling layaknya pada sebuah labirin yang begitu luas. Hanya saja, labirin ini dibatasi oleh baling-baling berputar yang tingginya cuma sejengkal. Perjalanan menyusui bukit demi bukit, melihat kitiran yang selalu berputar, seolah menghapus nuansa tandus dari tanah di mana para kitiran ini dipasang.

“Salah satu tempat pilihan wisata baru yang instagramable di kota Batu. Memang awalnya jalan menuju ke lokasi ini agak terjal dan sempit. Hanya bisa dilalui satu mobil yang bergantian bila berpapasan. Tapi setelah sampai dilokasi lumayan lebar, tersedia tempat parkir mobil dan motor,” terang Wahyu Eko.

Sebagaimana dijelaskan oleh Wahyu Eko, akses jalan menuju wisata ini benar-benar memanfaatkan lahan gunung yang ada dan semestinya. Jalan menuju wisata ini sendiri masih terus dikembangkan dan dimodernisasikan. Hal ini menjadi upaya untuk terus memberikan kenyamanan pengunjung yang berdatangan.


Read More

Bumi Kitiran

Tujuan Wisata

+6282234199412
None

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.