Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Terhadap Pemberdayaan Perempuan 1.jpg

Berita Kawasan

Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Pada Pemberdayaan Perempuan

Banyaknya realita yang berkembang di masyarakat, khususnya perihal tindakan dikriminatif terhadap perempuan dan kaum perempuan yang mengalami hambatan perkembangan dalam pelbagai bidang kehidupan, membuat pemberdayaan perempuan terus dikumandangkan.

Hal itulah yang menjadi alasan Bupati Bogor Rachmat Yasin, yang terus memberikan perhatian khusus terhadap pemberdayaan perempuan di wilayahnya.

[Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, LIPI Apresiasi Peneliti Wanita]

Pemberdayaan perempuan sendiri ialah usaha sistematis dan terencana agar mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Karena pada kenyataannya masih sering dijumpai bahwa status perempuan dan peranannya dalam masyarakat masih bersifat subordinatif.

Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Terhadap Pemberdayaan Perempuan

Pemberdayaan perempuan terus digalakkan agar bisa meningkatkan peran perempuan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat.

Menyikapi fenomena tersebut, Rachmat menegaskan bahwa perempuan harus percaya diri saat aktualisasi peran dalam berbagai bidang.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Ekspor Manggis ke Negeri Tirai Bambu]

“Potensi dan bakat seseorang, khususnya perempuan harus ditunjukan dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi,” tuturnya saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Perempuan, di Cibinong, Kabupaten Bogor, seperti yang dilansir dari Bogorkab.go.id (11/3/2019).

Rachmat menambahkan, bahwa banyak mitos yang kurang tepat mengenai perempuan. Alangkah baiknya kaum perempuan untuk membuka mata untuk bangkit dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

Pada momen Porseni Kabupaten Bogor, Rachmat meminta agar para atlet bisa mengeluarkan potensi terbaiknya dalam bidang olahraga maupun seni. Faktanya, beberapa atlet dan seniman berprestasi yang berhasil membawa harum Kabupaten Bogor ialah kaum perempuan.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]

“Porseni Perempuan merupakan tantangan bagi kaum perempuan. Ajang ini diharapkan bisa menjadi basis permasalahan dan pengembangan bakat olahraga dan seni di Kabupaten Bogor,” tutur Rachmat.

Rachmat berharap Porseni perempuan bisa membawa dampak positif bagi pengembangan karakter kaum perempuan. Karena gagasan ini lahir dari kesadaran untuk mendukung pemberdayaan perempuan dan pengarus utamaan perempuan.

“Tujuan Porseni ini diadakan untuk meningkatkan kebugaran kesehatan dan kehidupan berkualitas kaum perempuan, serta menanamkan nilai-nilai sportifitas di kalangan kaum perempuan. Semoga dengan adanya Porseni perempuan dapat meningkatkan prestasi olahraga dan seni di Kabupaten Bogor,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bubur India

Kuliner

Bubur India, Menu Khas Ramadan Masjid Jami Pekojan Semarang

20 April 2021, 18:06

Tradisi menyuguhkan takjil Bubur India ini sudah ada lebih dari 100 tahun lalu. Saat itu pedagang dari Gujarat, India, dan Pakistan datang dan menetap di jalan Petolongan.

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan 5.jpg

Kuliner

Kerupuk Banjur, Kuliner Khas Bandung Hanya Ada Saat Ramadan

20 April 2021, 17:00

Kurban atau kurupuk banjur merupakan makanan khas Bandung yang masih eksis keberadaannya hingga kini, khususnya pada bulan Ramadan.

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampu ng Pancasila.jpg

Berita Kawasan

Mampu Jaga Erat Toleransi Beragama, Kampung Sawah Dijuluki Benteng Kampung Pancasila

20 April 2021, 15:05

Kampung Sawah baru-baru ini mendapatkan apresiasi dari Pemkot Bekasi karena berhasil menjadi percontohan konsep Kampung Pancasila.

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamvu Ini.jpg

Pendidikan

Gelar Simulasi Sekolah Tatap Muka, SMP Negeri 1 Surabaya Kedatangan Guru Tamu Ini

20 April 2021, 14:08

Para pelajar SMP Negeri 1 Surabaya baru-baru ini kedatangan Kapolrestabes Surabaya yang menjadi guru tamu dalam simulasi sekolah tatap muka.


Comments


Please Login to leave a comment.