Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Terhadap Pemberdayaan Perempuan 1.jpg

Berita Kawasan

Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Pada Pemberdayaan Perempuan

Banyaknya realita yang berkembang di masyarakat, khususnya perihal tindakan dikriminatif terhadap perempuan dan kaum perempuan yang mengalami hambatan perkembangan dalam pelbagai bidang kehidupan, membuat pemberdayaan perempuan terus dikumandangkan.

Hal itulah yang menjadi alasan Bupati Bogor Rachmat Yasin, yang terus memberikan perhatian khusus terhadap pemberdayaan perempuan di wilayahnya.

[Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, LIPI Apresiasi Peneliti Wanita]

Pemberdayaan perempuan sendiri ialah usaha sistematis dan terencana agar mencapai kesetaraan dan keadilan gender dalam kehidupan keluarga dan masyarakat. Karena pada kenyataannya masih sering dijumpai bahwa status perempuan dan peranannya dalam masyarakat masih bersifat subordinatif.

Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus Terhadap Pemberdayaan Perempuan

Pemberdayaan perempuan terus digalakkan agar bisa meningkatkan peran perempuan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat.

Menyikapi fenomena tersebut, Rachmat menegaskan bahwa perempuan harus percaya diri saat aktualisasi peran dalam berbagai bidang.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Ekspor Manggis ke Negeri Tirai Bambu]

“Potensi dan bakat seseorang, khususnya perempuan harus ditunjukan dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi,” tuturnya saat membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Perempuan, di Cibinong, Kabupaten Bogor, seperti yang dilansir dari Bogorkab.go.id (11/3/2019).

Rachmat menambahkan, bahwa banyak mitos yang kurang tepat mengenai perempuan. Alangkah baiknya kaum perempuan untuk membuka mata untuk bangkit dan meraih prestasi setinggi-tingginya.

Pada momen Porseni Kabupaten Bogor, Rachmat meminta agar para atlet bisa mengeluarkan potensi terbaiknya dalam bidang olahraga maupun seni. Faktanya, beberapa atlet dan seniman berprestasi yang berhasil membawa harum Kabupaten Bogor ialah kaum perempuan.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]

“Porseni Perempuan merupakan tantangan bagi kaum perempuan. Ajang ini diharapkan bisa menjadi basis permasalahan dan pengembangan bakat olahraga dan seni di Kabupaten Bogor,” tutur Rachmat.

Rachmat berharap Porseni perempuan bisa membawa dampak positif bagi pengembangan karakter kaum perempuan. Karena gagasan ini lahir dari kesadaran untuk mendukung pemberdayaan perempuan dan pengarus utamaan perempuan.

“Tujuan Porseni ini diadakan untuk meningkatkan kebugaran kesehatan dan kehidupan berkualitas kaum perempuan, serta menanamkan nilai-nilai sportifitas di kalangan kaum perempuan. Semoga dengan adanya Porseni perempuan dapat meningkatkan prestasi olahraga dan seni di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.