BOGOR-KAWASAN-BUPATI BOGOR JARING ASPIRASI MASYARAKAT MELALUI BOLING-RACHLI-1100 px X 600 px-01.jpg

Berita Kawasan

Bupati Bogor Jaring Aspirasi Masyarakat Melalui Boling

Program Rebo Keliling (Boling) Bupati atau Wakil Bupati Bogor kembali dilakukan. Pada tahun 2019 ini, Boling dihadiri secara langsung Bupati Bogor Ade Yasin. Lokasi pertama program Boling ini dilakukan di Gedung Smesco, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Bogor.

Boling merupakan agenda rutin untuk menjaring aspirasi dan permasalahan yang disampaikan langsung oleh masyarakat. Nantinya, aspirasi dan permasalahan itu bisa langsung ditindaklanjuti OPD (organisasi perangkat daerah) Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor.

“Saya ingin lebih intens berinteraksi dengan masyarakat Kabupaten Bogor melalui program ini. Boling dilakukan untuk menjaring permasalahan langsung dari masyarakat,” kata Ade seperti dikutip bogorkab.go.id (16/1/2019).

Dalam Boling tersebut, dipaparkan pula program Panca Karsa, yakni Bogor Membangun, Bogor Cerdas, Bogor Maju, Bogor Sehat, dan Bogor Berkeadaban. Dijelaskan Ade, Karsa Bogor Membangun difokuskan pada pemantapan jembatan dan infrastruktur jalan dengan sistem betonisasi, penanganan titik kemacetan, penanganan dan penataan kawasan kumuh.

[Baca Juga: Kurangi Kemacetan, Jalur Puncak Bogor Diperlebar]

Untuk Karsa Bogor Cerdas akan difokuskan pada peningkatan kualitas pendidikan melalui pengembangan kompetensi guru sekolah dan kepala sekolah, pemberian insentif guru madrasah dan PAUD, pemberian Kartu Bogor Cerdas, pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai.

Lalu, Karsa Bogor Maju difokuskan pada penciptaan iklim investasi, pengembangan dan pengelolaan smart city, pembangunan Cibinong Business Districk (CBD), memperkuat city branding, melaksanakan Bogor Expo sebagai acara tahunan, mendorong produksi barang dan jasa yang berdaya saing, membangun layanan satu atap berkebutuhan khusus (masyarakat miskin), penanggulangan masalah pengangguran dan kemiskinan melalui balai latihan kerja bersitifikat, wirausaha pemula dan career center serta gerakan cinta dan beli produk lokal, penyediaan produk UMKM di hotel-hotel, pengembangan Geopark Pongkor dan desa wisata serta pemberdayaan petani dengan bantuan permodalan melalui kartu tani.

[Baca Juga: Poktan Kebayoran Lama Selatan Panen Sayur Sebanyak 149 kg]

Sedangkan Karsa Bogor Sehat di antaranya akan difokuskan pada penggalakkan program bogor siaga dan call center khusus, peningkatan pelayanan kesehatan, peningkatan layanan puskesmas, jaminan pelayanan kesehatan masyarakat miskin melalui Kartu Bogor Sehat.

“Kita akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan saya minta Rumah sakit di Kabupaten Bogor tidak menolak masyarakat yang memiliki Kartu Bogor sehat," tegasnya.

Terakhir, Ade Yasin juga mengungkapkan Karsa Bogor berkeadaban, pada dasarnya adalah program unggulan untuk meningkatkan kualitas kehidupan beragama, pelestarian seni budaya melalui festival seni budaya dan acara keagamaan, culture night, rebo berbahasa sunda, menciptakan ketahanan moral melalui jumat mengaji, program bedah pondok pesantren, program jumat keliling, peningkatan kerukunan hidup umat beragama dan lain sebagainya.


Read More

Artikel Lainnya

Tiramisusu.jpg

Kuliner

Tiramisusu, Oleh-Oleh Viral Khas Bandung

16 April 2021, 18:01

Salah satu oleh-oleh khas Bandung yang saat ini tengah viral adalah Tiramisusu. Tiramisusu merupakan produk terbaru dari Chocomory besutan Cimory. Tak kalah lezat dengan Brownies Amanda dan Molen Kartika Sari

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya .jpg

Berita Kawasan

Terima Penghargaan dari Ganjar, Gibran Tegaskan Ini Berkat Wali Kota Sebelumnya

16 April 2021, 16:07

Gibran menegaskan, penghargaan yang diraihnya dari Ganjar Pranowo ini merupakan hasil dari prestasi Wali Kota Solo sebelumnya.

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.


Comments


Please Login to leave a comment.