Bus-Sekolah-Gratis-Segera-Mengaspal-di-Kota-Bogor-3.jpg

Berita Kawasan

Bus Sekolah Gratis Segera Mengaspal di Kota Bogor

Salah satu beban yang biasanya harus dipikirkan orangtua untuk putra-putrinya saat pergi ke sekolah adalah biaya transportasi. Karena mereka harus memperhitungkan uang saku yang diberikan untuk buah hatinya agar terhitung tepat dan tidak memotong biaya makan putra-putrinya di sekolah. Namun baru-baru ini, kabar mengenai bus sekolah gratis yang menjadi angin segar untuk para orangtua di Bogor.

Kabar akan diluncurkannya bus sekolah gratis untuk para siswa-siswi Kota Bogor sebenarnya sudah mulai mencuat pada pertengahan 2018. Kala itu pihak Dinas Pendidikan Bogor mengumumkan akan ada dua bus khusus untuk pelajar yang juga direncanakan dapat dimanfaatkan untuk wisata edukatif ke berbagai museum di Kota Hujan.

Bus Sekolah Gratis di Kota Bogor

Sebagaimana dilansir dari kotabogor.go.id (4/1/2019), anggaran pengadaan bus sekolah gratis ini mencapai Rp2 miliar yang ditujukan untuk membantu para siswa-siswi di Kota Bogor terkait uang transportasi sekolah. Pada tahap awal rencananya akan ada dua bus yang diluncurkan yaitu yang memiliki daya tampung untuk 35 orang dan daya tampung 15 orang.

[Baca Juga: 7 Tips Berbusana Bagi yang Menggunakan Transportasi Umum]

“Maksud dan tujuan hadirkan bus sekolah yakni memberikan akses kemudahan bagi pelajar Kota Bogor menuju sekolahnya masing-masing. Bahkan dengan menggratiskan bus sekolah bagi pelajar ini setidaknya dapat meringankan beban orangtua dalam urusan transportasi,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor H.Fahrudin, sebagaimana dikutip dari akun Facebook @disdikkotabogor (4/1/2018).

Bus Sekolah Gratis di Kota Bogor

Pada 31 Desember 2018, Fahrudin beserta jajaran Dinas Pendidikan Kota Bogor pun sempat melakukan kunjungan ke Mako Dinas Perhubungan Kota Bogor yang berlokasi di Jalan Raya Tajur, Bogor Timur. Hal ini dilakukan guna memastikan dua bus sekolah yang direncanakan siap beroperasi di awal 2019 ini memang sudah lulus uji kendaraan bermotor dan lengkap secara administrasinya.

[Baca Juga: Mengintip Program Sekolah Ibu di Kota Bogor]

Sampai di lokasi, Fahrudin disambut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rakhmawati Oetith. Setelah berdialog bersama Rakhmawati, Fahrudin beserta jajarannya pun diajak melihat langsung dua bus sekolah gratis tersebut dari mulai interior sampai eksteriornya.

“Bus sekolah akan mulai beroperasi setelah melalui pengkajian maupun pemetaan kantung-kantung calon penumpang yang berpotensi dapat mengurangi dampak kemacetan,” tutur Rakhmawati di akun Facebook @disdikkotabogor.

Read More

Artikel Lainnya

Warga Tambakrejo Dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

Properti dan Solusi

Warga Tambakrejo dapat Segera Tempati Kampung Nelayan Semarang

26 January 2021, 20:09

Kini sesuai janji Wali Kota Semarang, Kampung Nelayan sekarang telah didirikan Pemerintah Kota Semarang yang diperuntukkan bagi warga Tambakrejo.

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini.jpg

Properti dan Solusi

Di Bawah Rp2 Jutaan! Realme Watch S Pro Sudah Bisa Dibeli Hari Ini

26 January 2021, 19:09

Hadir dengan desain yang lebih premium serta fitur yang lebih oke dibandingkan pendahulunya, realme Watch S Pro dibanderol di bawah Rp2 jutaan.

Krematorium Wahana Mulia Abadi Beroperasi Kebali dengan Alat Ramah Lingkungan

Berita Kawasan

Krematorium di Yogyakarta Gunakan Alat Ramah Lingkungan

26 January 2021, 18:09

Wali kota pun sangat mengapresiasi keberadaan krematorium dan berharap tempat tersebut memang disiapkan sehingga bermanfaat untuk masyarakat, khususnya di Kota Yogyakarta.

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal di Jakarta Tak Berdampak

Bisnis

Penambahan Satu Jam Operasional untuk Mal Tidak Tingkatkan Bisnis

26 January 2021, 18:05

Penambahan jam operasi pusat perbelanjaan dan restoran sebanyak satu jam di PPKM tahap dua dinilai tidak akan membawa dampak signifikan.


Comments


Please Login to leave a comment.