Bus Tayo dan Si Benteng di Kota Tangerang Digratiskan.jpg

Berita Kawasan

Bus Tayo dan Si Benteng di Kota Tangerang Digratiskan

Setelah lama menjadi bahan perbincangan akhirnya Pemerintah Pusat baru-baru ini memutuskan untuk menaikan harga bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertalite, solar subsisi, dan Pertamax. Kenaikan ini tentu saja berdampak juga dengan kenaikan harga jasa moda tranportasi angkutan umum yang disinyalir akan berbuntut terhadap kenaikan berbagai barang kebutuhan pokok. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang pun bergerak untuk mengambil keputusan dalam membantu masyarakat di tengah kondisi ini.

Salah satu bantuannya diumumkan pada 5 September 2022 kemarin dengan Pemkot Tangerang yang mendorong masyarakat agar memanfaatkan angkutan umum, khususnya Bus Tayo serta angkutan Si Benteng, dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Karena kedua angkutan umum ini telah diputuskan oleh Pemkot Tangerang untuk digratiskan usai terjadinya kenaikan harga BBM. Kebijakan digratiskannya Bus Tayor serta angkot Si Benteng mulai diberlakukan per hari ini 6 September 2022.

Bus Tayo dan Si Benteng di Kota Tangerang Digratiska n.jpg

“Ini untuk membantu masyarakat, karena harga BBM kan naik. Selain itu, supaya masyarakat mau untuk beralih menggunakan transportasi umum. Sebelumnya kan bayar 2.000 rupiah, sekarang kita gratisin,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, sebagaimana dikutip dari Tangerangkota.go.id (5/9/2022).

Kemudian terkait dampak lainnya dari kenaikan BBM, yaitu meningkat harga bahan pokok, Arief memaparkan program dari pihaknya untuk membantu warga Kota Tangerang. Pertama adalah pendistribusian bibit tanaman cabai dan tomat agar ditanam oleh Kelompok Wanita Tani atau KWT di daerah masing-masing atau di rumah warga. Selain itu dalam waktu dekat, Pemkot Tangerang siap menggelar bazar UMKM di 13 kecamatan serta Tangerang Great Sale untuk mendorong terjualnya produk-produk dari para pelaku usaha.

[Baca Juga: Retribusi Non Tunai Mulai Diterapkan di Pasar Tradisional Kota Tangerang]

Dampak lainnya yang diperkirakan akan terjadi akibat kenaikan BBM adalah terjadinya inflasi di Tanah Air dan hal ini juga yang dikhawatirkan terjadi di Kota Tangerang. Oleh karena itulah pada 5 September kemarin, Arief sudah menggelar pertemuan dengan berbagai instansi di wilayahnya termasuk kepolisian serta kejaksaan untuk membahas bagaimana menekan laju inflasi. Dengan cara yang dipilih adalah memastikan validitas penerima bantuan sosial agar tepat sasaran. Selain itu para pengusaha juga akan diminta ikut membantu masyarakat melalui bazaar hingga jobfair.


Read More

Artikel Lainnya

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad.jpg

Hobi dan Hiburan

Dari Hobi Hingga Sukses Jadi Atlet Offroad, Inilah Sosok Sudirman Arsyad

23 March 2023, 18:17

Mengejar passion yang hadir dari hobi tampaknya menjadi gambaran yang tepat untuk sosok atlet offroad Tanah Air, Sudirman Arsyad.

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program In i.jpg

Bisnis

Sambut Kehadiran Bulan Suci, ruparupa Gelar Program Ini

21 March 2023, 11:48

Melalui kampanye BerKah Ramadan, ruparupa gelar beragam promo untuk mendukung konsumennya dalam menyambut bulan suci yang sebentar lagi tiba.

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 202 3.jpg

Hobi dan Hiburan

Tiga Band Ini Sukses Ajak Nostalgia Hits Tahun 2000an di JCW 2023

20 March 2023, 14:47

Para penggemar musik di era tahun 2000an awal berhasil diajak bernostalgia menyanyikan lagu-lagu hits dari Samsons, Yovie & Nuno, serta D’Masiv di acara JCW 2023.

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syaria h.jpg

Bisnis

Digitalisasi Asuransi Syariah, Astralife Hadirkan Produk Flexi Life Protection Syariah

17 March 2023, 10:29

Dalam rangka mendukung umat Muslim milenial yang menggunakan produk sesuai syariah, Astralife menghadirkan produk Flexi Life Protection Syariah di ranah digital.


Comments


Please Login to leave a comment.