Nada 1.jpg

Kuliner

Butuh Camilan? Sebelum Sarapan Bisa Datangi Kue Basah Nada

Terkadang kita berada dalam kondisi lapar dan belum sempat menyiapkan sarapan ketika pagi. Padahal, target pekerjaan atau agenda aktivitas hari itu sangatlah padat dan sangat tidak memungkinkan untuk segera sarapan. Aneka kue basah Nada di Jalan Raya Pandanrejo menjadi opsi bagi para pekerja yang melintasi jalan lintas provinsi antara Kabupatan Malang dan Kota Batu. Gerobak Kue Basah Nada merupakan tempat bagi para pembuat jajanan pasar di Kota Batu untuk menitipkan hasil memasaknya. Berbagai kue basah yang dijual di gerobak Kue Basah Nada dibandrol dari harga mulai Rp1.000 sampai Rp15.000.

Kue-kue yang berada di kisaran harga Rp1.000 sampai Rp3.000 adalah goreng-gorengan seperti mendoan, weci, tahu isi, sosis krispi, dan ragam kue manis. Onde-onde dan dadar gulung yang dijual di gerobak Kue Basah Nada menjadi pilihan jajanan basah yang paling laku. Tidak heran, begitu jajanan basah itu sampai di gerobak pukul 06.00 WIB setengah sampai satu jam kemudian kue tersebut pun bisa ludes.

Kua Basah Nada juga melayani pemesanan untuk partai besar yang biasanya dikemas dalam box makanan ringan kecil untuk suatu acara tertentu. Untuk box kebutuhan acara biasanya bisa dipesan mulai dari Rp5.000 dengan pilihan isian onde-onde, martabak, risol, donat, dan kue cucur. Pemesanan partai besar semacam ini dilakukan pemilik gerobak Kue Basah Nada dengan kerjasama mutualisme yang diikuti oleh para pembuat kue di Kota Batu.

Nada 2.jpg

“Sudah sebulanan ini saya sudah langganan di Kue Basah Nada karena suka telat sarapan pagi. Gimana ya, mungkin efek begadang karena punya anak bayi jadi harus selalu menyempatkan istirahat pagi. Akhirnya, saya selalu pesen suami agar dibelikan jajanan pasar di Kue Basah Nada sebelum berangkat kerja. nanti masaknya kalau udah jam 9 atau 10 gak masalah, perut udah keganjel,” terang Gita kepada PingPoint.

Selain kue basah, di gerobak Kue Basah Nada juga dijajakan makanan berat siap santap. Pilihan menu yang disajikan adalah nasi kuning ayam, nasi uduk, nasi goreng, dan bakmie goreng. Beberapa kali juga ditemukan nasi bakar dengan beragam vairian ikan bakar sebagai lauknya. Alhasil, gerobak yang membuka lapaknya di depan Balai Desa Pandarejo ini pun laris menarik minat para pekerja di sekitarnya demi makanan pengganjal lapar atau pengganti sarapan.


Read More

Kua Basah Nada

Gerobak distributor kue basah dari berbagai pembuat kue di Kota Batu.

None
None

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.