Catur Asian Para Games 2018

Berita Kawasan

Cabor Catur Berhasil Boyong 9 Medali Emas di Asian Para Games 2018

Catur menjadi salah satu cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Asian Para Games 2018. Di ajang ini catur ajan memperebutkan 24 medali kepada atlet. Indonesia melalui National Paralympic Comitte (NPC) mengirimkan 18 wakil atlet yang terdiri dari sembilan putera dan sembilan puteri. Official team catur sendiri menargetkan bisa membawa 10 medali, yaitu empat medali emas dan enam perunggu.

Secara keseluruhan cabang olahraga catur akan diikuti 90 atlet dari 10 negara. Dilansir dari indosport.com, negara yang ikut bertanding pada cabang olahraga ini adalah Timor Leste, India, Iran, Kazakhtan, Malaysia, Myanmar, Filipina, Srilanka, Vietnam dan Indonesia. Pada Asian Para Games tahun 2014 di Incheon, Korea Selatan, timnas Indonesia berhasil merebut sembilan medali emas, 11 medali perak, dan 18 medali perunggu.

Dihari ke lima penyelenggaraan Asian Para Games 2018 di Jakarta, cabor catur berhasil menyumbang emas yang cukup banyak untuk Indonesia. Hingga kini, catur berhasil menyumbang enam emas melalui pertandingan sengit yang dilaksanakan di Cempaka Putih Sports Hall, Jalan Cempaka Putih Tengah XXVII No.27/5, Cempaka Putih Timur, Cempaka Putih, RT.9/RW.7, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10510, Rabu (10/10/2018).

Atlet catur dari Indonesia berhasil menjuarai kategori standar perorangan VI-B1 putra dan beregu putra VI-B1 (buta total). Edy Suryanto, atlet catur kebanggan Indonesia juga berhasil merebut juara pada kategori VI-B1. Demikian halnya di kategori beregu VI-B1.

Dilansir dari liputan6.com, "Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras latihan selama ini. Saya senang bisa memberikan medali emas," ujar Edy.

Di hari yang sama, empat medali emas sudah berhasil direbut dari kategori beregu putri, putri VI-B1 (buta total) dan PI (daksa) standar perorangan putri. Juara untuk kelas VI-B adalah Debi Ariesta. Sedangkan Simanja Nasip Farta berhasil menang pada kategori PI perorangan putri.

Emas juga berhasil diraih oleh pasangan Debi dan Wilma Margaretha Sinaga. Keberhasilan tim catur Indonesia tentu tidak bisa lepas dari kinerja pelatih, tim Catur Indonesia. Heri Isranto, Manajer Catur Indonesia bahkan terlihat sangat bahagia atas keberhasilan atlet yang berada dalam naungannya. Sehingga, cabor catur dapat merebut enam medali emas sekaligus dalam ajang Asian Para Games 2018.

"Saya yakin kita akan melampaui target emas (di Asian Para Games 2018), tentunya keberhasilan ini merupakan buah latihan keras dan kebersamaan yang selalu kami tanamkan dalam persiapan. Namun, masih ada catur cepat yang masih harus berjuang meraih medali." kata Heri.

Read More

Artikel Lainnya

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

Bisnis

Ramah di Kantung, realme C3 Resmi Diluncurkan

19 February 2020, 21:00

Keluarga teranyar dari C Series dengan julukan Triple Camera, Game Monster akhirnya resmi diluncurkan di pasar Indonesia.

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Kamu Kapan

Berita Kawasan

Ribuan Warga Jakarta Sudah Menggunakan Aplikasi ini, Anda Kapan?

19 February 2020, 20:00

Revolusi industri 4.0 hampir menyentuh di segala lini. Kemajuan zaman telah menghasilkan disrupsi atau inovasi, sistem lama yang serba fisik pun kini tergantikan sistem baru yang serba digital dan efisien.

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

Berita Kawasan

PBB Setu Babakan, Mengakarkan Budaya Betawi di Jakarta

19 February 2020, 19:00

Ternyata terdapat makna budaya yang kuat di dalam eksistensi dari Kampung Betawi Setu Babakan. Pembangunannya memang ditujukan untuk menguatkan akar budaya Betawi di Jakarta.

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

Berita Kawasan

Kelurahan Kramat Jati Bakal Punya Gedung Kantor Baru

19 February 2020, 18:00

Pemerintah Kota Jakarta Timur akan bangun gedung baru Kantor Kelurahan Kramat Jati. Pemerintah Kota Jakarta Timur sedang mempersiapkan proses lelang.


Comments


Please Login to leave a comment.