Cabor Renang Kabupaten Bogor Mendulang Empat Medali Emas di PORPROV XIV Jawa Barat

Hobi dan Hiburan

Cabor Renang Kabupaten Bogor Mendulang Empat Medali Emas di PORPROV XIV Jawa Barat

Para atlet renang Kabupaten Bogor tampil memukau di Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat atau PORPROV XIV Jawa Barat 2022 dalam pertandingan yang digelar di Lokasi SOR Aquatik Ciateul Kabupaten Garut pada Rabu, 16 November 2022.

Mereka berhasil menguasai pertandingan dan sukses meraih empat medali emas sekaligus. Yessy Venisia mendapatkan dua emas di kategori 400 meter renang gaya ganti putri dan 100 meter renang gaya punggung putri. Kemudian kategori renang 100 meter gaya punggung putra atas nama Gilbert Eliezer Arga juga mendapatkan medali emas. Pada kategori renang 100 meter bebas putra, Erick Ahmad Fathoni juga mempersembahkan medali emas.

[Baca Juga: Inilah 3 Manfaat Berenang yang Jarang Orang Tahu]

Selain empat medali emas, satu medali perak juga berhasil diraih atlet renang kategori 400 m renang gaya ganti putri atas nama Adelia, serta dua medali perunggu dari kategori 400 m renang gaya ganti putra atas nama Rashif Amila Yaqin dan kategori 800 m gaya bebas beregu putri atas nama Yessy, Olivia, Adelia dan Arina Diah Pitaloka.

Ketua Cabor Renang Kabupaten Bogor, Nuradi menyatakan, rasa syukur pada hari keempat bisa meraih empat medali emas sekaligus. Itu adalah sebuah prestasi yang luar biasa, para atlet menunjukkan kemampuannya untuk mempertahankan Kasta Juara.

“Kami berharap doa semua warga Kabupaten Bogor di hari kelima dan terakhir hari keenam, kita bisa mendulang emas,” jelasnya dalam rilis Diskominfo Kabupaten Bogor yang diterima PingPoint.co.id (17/11/2022). Menurutnya dari hari pertama pertandingan hingga hari ini dirinya melihat penampilan para atlet cukup merata di berbagai nomor. “Kemenangan hari ini merupakan anugerah bagi kami dan juga berkat doa dari semua warga Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Prestasi Membanggakan

Meski dihadapkan dengan lawan yang cukup kuat, atlet renang kategori 50 meter gaya dada putri asal Kabupaten Bogor atas nama Adelia berhasil taklukan lawan dan sukses rebut satu medali emas untuk Kabupaten Bogor, di SOR Aquatik Ciateul Kabupaten Garut pada Selasa, 15 November 2022.

Tidak hanya emas sumbangan dua medali perak juga sukses diraih atlet kategori renang gaya bebas 800 meter putra atas nama Rashif Amila Yaqin, dan kategori 50 meter renang gaya bebas putra atas nama Erick Ahmad Fathoni, serta satu medali perunggu diraih oleh Gerdi Zulfitranto kategori 50 meter gaya dada putra.

Cabor Renang Kabupaten Bogor Mendulang Empat Medali Emas di PORPROV XIV Jawa Barat

Pelatih Renang Kabupaten Bogor, Nasir mengatakan, hari ini nomor kolam renang sudah selesai dan berjalan dengan baik dan berhasil memperoleh medali emas oleh Adelia sebagai perenang pemecah rekor di Porprov tahun 2022.

“Untuk di nomor lain belum bisa mendulang medali, ini akan jadi evaluasi kami untuk hari esok agar hasilnya lebih besar lagi. Untuk performa hari ini bagus banget karena pesaing cukup ketat terutama dari Kabupaten Ciamis dan Bekasi, perenang andalan Jabar nongkrong disini,” ujarnya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.