sajenOK.jpg

Bisnis

Cafe Sajen Tawarkan Menu Tradisional Jawa “Sesajen”

Pointers mencari cafe berkonsep klasik Jawa di kota Semarang? Tongkrongan baru bernama Cafe and Bistro Sajen bisa menjadi pilihan kalian untuk berkumpul bersama kolega ataupun keluarga dengan suasana tradisionalnya. Berlokasi di lantai dasar MG Setos jalan Gajah Mada Semarang, Cafe Sajen menawarkan konsep klasik dengan menu khas Jawa.

Wuryanto, S.E., M.Par selaku GM MG Setos Hotel and Office Building mengatakan jika pihaknya melihat potensi pelestarian makanan tradisional dalam pembukaan Cafe Sajen. “Kami melihat adanya sebuah potensi yang ada, melalui peran aktif dalam melestarikan makanan tradisional di tengah-tengah kita agar budaya makanan khususnya di kota Semarang dapat terus berkembang”, ujar Wuryanto

sajenOK3.jpg

Pada soft opening Sajen Cafe & Bistro, Kamis 11 November 2021 lalu, Nathanael selaku Owner Sajen berujar dengan adanya konsep klasik yang ditawarkan Cafe Sajen kepada para tamu, pihaknya berharap dapat memenuhi keinginan para tenant MG Setos Building dan juga tamu yang menginap di hotel bintang 4 MG Setos. "Sajen menyajikan konsep yang berbeda dengan membawa konsep klasik dan menghadirkan makanan khas Jawa," Ujarnya dalam rilis tertulis yang diterima PingPoint.co.id (11/11/21).

Cafe and Bistro Sajen menawarkan beberapa menu yang menarik untuk dicicipi mulai dari snack hingga makanan berat. Dengan menu yang berkualitas, Cafe Sajen memberikan pilihan menu western food dan menu khas Jawa kepada para tamunya. Jika anda menyukai menu tradisional Jawa, jangan lewatkan untuk mencoba menu andalan bernama ‘Sesajen’.

[Baca Juga: Bakmi Jowo Sundoro, Pioner Makanan Tradisional dalam Kemasan]

Walaupun terdengar mengerikan, namun menu Sesajen tidak seseram yang anda pikirkan. Sesajen merupakan menu khas Jawa yang terdiri dari nasi gurih, urapan jawa, ayam rempah, paru goreng, ikan asin, sambal ireng (terasi), sambal matah, dengan kerupuk gendar sebagai pelengkap sajian ini. "Ini menu khas masakan Jawa, yang dapat dinikmati di setiap waktu," ujar Chef Ganong.

sajenOK2.jpg

Tak hanya makanan yang bisa dinikmati di Cafe Sajen, jika anda hanya ingin bersantai di tempat ini beberapa minuman menyegarkan dapat menemani anda menghabiskan waktu di Cafe Sajen. Beberapa minuman yang patut anda coba adalah kopi dan cocktail spesial bernama Goldie Basilco. Cocktail ini disebut spesial karena merupakan racikan dari beberapa bahan antara lain gin, daun basil, clarified basil sirup, cardamon, dan sweet vermouth.

Tak hanya memberikan sajian makanan dan minuman yang memanjakan lidah saja, Cafe Sajen juga menghadirkan live musik dengan sounds system memadai serta LCD jumbo, pastinya membuat para tamu puas menikmati hiburan yang ditawarkan. Live musik ini memang tidak selalu ada, tapi jika beruntung para tamu dapat menikmati live musik yang dihadirkan pada waktu-waktu tertentu saja.

Cafe Sajen juga menyediakan ruang meeting dan projector yang bisa anda sewa bila ada acara kantor atau acara lainnya. Dengan koneksi internet yang mumpuni, Cafe Sajen bisa menjadi referensi kalian untuk sekedar menikmati waktu luang, mengerjakan tugas atau bahkan bekerja.


Read More

Sajen Cafe & Bar

Restoran

+6281227291577
None

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.