Calon Jemaah Haji Depok Ikuti Pembekalan Manasik Haji

Berita Kawasan

Calon Jemaah Haji Depok Ikuti Pembekalan Manasik Haji

Sebagai bentuk pembekelan pelaksanaan ibadah haji berjalan tertib dan lancar, sebanyak 1.708 calon jemaah haji Kota Depok mengikuti Bimbingan Manasik (Binsik) Haji Tingkat Kota Depok Tahun 2019. Kegiatan ini diinisiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Kepala Kemenag Depok Asnawi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebanyak delapan kali pada 22-30 Juni 2019 ini. Enam kali dilaksanakan di masing-masing kecamatan, lalu dua lagi di tingkat kota yang dilaksanakan di Masjid Balai Kota Depok.

[Baca Juga: Dampingi Jemaah Haji, TKHI Dibekali Materi Komunikasi Persuasif]

“Setelah pembinaan ini, saya sarankan agar para jemaah terus meningkatkan wawasannya terkait haji dengan rajin membaca buku panduan yang sudah kami berikan. Lebih bagus, bisa menghafalkan doa-doanya sehingga saat pelaksanaannya bisa lebih khusyuk,” katanya dikutip dari depok.go.id (30/6/2019).

Aswani juga turut mengingatkan, alur dan jadwal pemberangkatan ibdah haji. Kelompok terbang (kloter) pertama yang akan berangkat ke asrama haji di Bekasi adalah kilter 11 Jawa Barat pada 8 Juli 2019. Sedangkan kloter terakhir adalah 96 akan berangkat pada 4 Agustus 2019. “Semua jemaah calon haji, titik pertemuan keberangkatan di Masjid Balai Kota. Kemudian bertolak ke asrama haji untuk dilakukan pendataan dan serangkaian persiapan keberangkatan lainnya,” lanjutnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji]

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Binsik Haji ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para calon jemaah haji. Dengan mengikuti kegiatan pembibingan haji ini, para jemaah bisa mendapatkan wawasan yang lebih lengkap.

Pradi juga berpendapat, baik binsik tingkat kecamatan atau kota merupakan bagian dari pembekalan bagi calon jemaah haji (calhaj). Dengan demikian, para calon jemaah haji mengerti terkait hal-hal apa saja yang boleh atau dilarang untuk dilakukan selama ibadah haji berlangsung. “Harapan saya, semoga para calhaj fokus dengan ibadah haji mereka. Kemudian pulang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.