Calon Jemaah Haji Depok Ikuti Pembekalan Manasik Haji

Berita Kawasan

Calon Jemaah Haji Depok Ikuti Pembekalan Manasik Haji

Sebagai bentuk pembekelan pelaksanaan ibadah haji berjalan tertib dan lancar, sebanyak 1.708 calon jemaah haji Kota Depok mengikuti Bimbingan Manasik (Binsik) Haji Tingkat Kota Depok Tahun 2019. Kegiatan ini diinisiasi Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok.

Kepala Kemenag Depok Asnawi mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebanyak delapan kali pada 22-30 Juni 2019 ini. Enam kali dilaksanakan di masing-masing kecamatan, lalu dua lagi di tingkat kota yang dilaksanakan di Masjid Balai Kota Depok.

[Baca Juga: Dampingi Jemaah Haji, TKHI Dibekali Materi Komunikasi Persuasif]

“Setelah pembinaan ini, saya sarankan agar para jemaah terus meningkatkan wawasannya terkait haji dengan rajin membaca buku panduan yang sudah kami berikan. Lebih bagus, bisa menghafalkan doa-doanya sehingga saat pelaksanaannya bisa lebih khusyuk,” katanya dikutip dari depok.go.id (30/6/2019).

Aswani juga turut mengingatkan, alur dan jadwal pemberangkatan ibdah haji. Kelompok terbang (kloter) pertama yang akan berangkat ke asrama haji di Bekasi adalah kilter 11 Jawa Barat pada 8 Juli 2019. Sedangkan kloter terakhir adalah 96 akan berangkat pada 4 Agustus 2019. “Semua jemaah calon haji, titik pertemuan keberangkatan di Masjid Balai Kota. Kemudian bertolak ke asrama haji untuk dilakukan pendataan dan serangkaian persiapan keberangkatan lainnya,” lanjutnya.

[Baca Juga: Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji]

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, Binsik Haji ini merupakan kegiatan yang sangat penting bagi para calon jemaah haji. Dengan mengikuti kegiatan pembibingan haji ini, para jemaah bisa mendapatkan wawasan yang lebih lengkap.

Pradi juga berpendapat, baik binsik tingkat kecamatan atau kota merupakan bagian dari pembekalan bagi calon jemaah haji (calhaj). Dengan demikian, para calon jemaah haji mengerti terkait hal-hal apa saja yang boleh atau dilarang untuk dilakukan selama ibadah haji berlangsung. “Harapan saya, semoga para calhaj fokus dengan ibadah haji mereka. Kemudian pulang menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya,” harapnya.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.