Camat Kalideres Akan Percantik Monumen Burung Elang dan Buah Salak Daan Mogot

Berita Kawasan

Camat Kalideres akan Percantik Monumen Burung Elang dan Salak

Pernahkan Anda melihat monumen burung elang dan salak yang ada di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat? Monumen yang menjadi pembatas antara Kota Jakarta dan Kota Tangerang ini rencananya akan dipercantik kembali.

Camat Kalideres Naman Setiawan akan mempercantik monumen tersebut dengan mengecat ulang, serta menata taman di sekitar monumen agar tampak lebih asri dan indah. Menurutnya, saat ini kondisi monumen sudah terlihat kusam. Kami akan membersihkan dan mengecat kembali serta menata taman kota di sekitar sehingga akan terlihat asri dan indah," ujarnya sebagaimana dilansir beritajakarta.id (17/7/2019).

Camat Kalideres Akan Percantik Monumen Burung Elang dan Buah Salak Daan Mogot

Selain penataan monumen, pembenahan kawasan Kalideres juga mulai dilakukan, baik dari infrastruktur, sarana dan prasarana, serta pemberdayaan masyarakat. Pembenahan infrastruktur dari kawasan Kalideres sendiri meliputi penetapan akses berupa jalan kebanggaan, yaitu di Jalan Peta Selatan, Jalan Peta Utara, Jalan Satu Maret, hingga Jalan Benda Raya sebagaimana dilansir barat.jakarta.go.id (17/7/2019).

Menurut Camat Kalideres, kawasannya adalah pintu gerbang masuk Indonesia. Karena, Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada dekat dengan kawasan Kalideres. Sehingga, pihaknya pun telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan, agar memberikan kesan yang baik tentang Kalideres dalam bentuk apa pun.

[Baca Juga: Ondel-ondel Laris Dipesan Jelang HUT DKI Jakarta]

“Penetapan jalan kebanggaan di wilayah Kalideres, meliputi Jalan Peta Selatan, Peta Utara, Satu Maret, hingga Benda Raya. Sesuai namanya, pihak Kecamatan bersama masyarakat membenahi sejumlah ruas jalan tersebut agar tetap rapi dan terawat.

Diakuinya, proses pembenahan wilayah Kalideres pun tidak berjalan tanpa hambatan. Ada sejumlah kendala yang masih menjadi pekerjaan rumah. “Kami telah melakukan upaya, namun jalan ini belum menjadi sesuatu yang sudah bisa dinikmati. Ada sejumlah kendala menyertai,” ungkapnya.

[Baca Juga: Makna Ornamen Gigi Balang dalam Arsitektur Betawi]

Salah satu kendala yang diungkapkannya adalah kemacetan lalu lintas yang kerap terjadi di beberapa persimpangan jalan, serta permasalahan trotoar jalan dan saluran air. Di persimpangan jalan yang akan ditetapkan sebagai jalan kebanggaan menjadi penyebabnya. “Sejumlah titik kemacetan, seperti terjadi di persimpangan Peta Selatan, dan Jalan Satu Maret. Tapi, kami tetap berupaya untuk mengantisipasi kemacetan itu dengan mengerahkan personil Satpol PP dan berkoordinasi dengan Dishub, serta aparat Polantas,” tandasnya.

Sementara, untuk permasalahan trotoar jalan di jalan kebanggaan dinilai belum ideal. Namun, jika dibangun trotoar akan berpengaruh pada pohon pelindung dan jaringan utilitas. “Kami tetap mengupayakan agar jalan kebanggaan ini tetap terawat dan bersih,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

carro_1.jpg

Bisnis

Gerai CARRO di PRJ Suguhkan Pengalaman Menarik Beli Mobil Bekas

06 July 2022, 17:00

CARRO memiliki harapan untuk dapat semakin menjangkau masyarakat luas melalui layanan pembelian mobil bekas yang berkualitas.

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta.jpg

Kuliner

Kedai Ini Hadirkan Sajian Kopi Butter di Pasar Kranggan Yogyakarta

05 July 2022, 17:48

Kedai Terang Bintang di Pasar Kranggan Yogyakarta memiliki menu yang bisa dikatakan masih jarang ditemukan di kedai kopi lainnya di Kota Gudeg, yakni kopi butter.

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone yang Ramah di Kantung.jpg

Bisnis

Tak Sampai 1,5 Juta, realme Kembali Hadirkan Smartphone Ramah Kantong

05 July 2022, 13:47

Perusahaan realme terus menggandeng para konsumennya yang menginginkan ponsel pintar dengan harga terjangkau dan kali ini hal itu direalisasikan melalui produk realme C30.

Tiga Mahasiswi ITB Menangi L’Oréal Brandstorm 2022 Global Tech Track

Pendidikan

3 Mahasiswi ITB Ini Berhasil Sabet Juara L’Oreal Brandstorm 2022 'Tech Track'

05 July 2022, 11:44

Para mahasiswi ITB berhasil membanggakan almamaternya usai meraih gelar juara di salah satu kategori kompetisi tingkat global L’Oreal Brandstorm 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.