Camat Karangbahagia Harapkan Stadion Mini untuk Masyarakat

Berita Kawasan

Camat Karangbahagia Harapkan Stadion Mini untuk Warga

Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi direncanakan untuk jadi tempat wisata sesuai dengan program prioritas Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja demi pemerataan pembangunan. Sektor pariwisata yang akan dikembangkan Kecamatan Karangbahagia merupakan wisata pertanian.

Seperti diungkapkan Camat Karangbahagia Karnadi, usulan pembangunan wisata jadi prioritas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) mengingat kebanyakan warga berprofesi sebagai petani. Ia menambahkan, lahan pertanian di Karangbahagia terbagi menjadi dua, yaitu Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti.

Camat Karangbahagia Harapkan Stadion Mini untuk Masyarakat

Musrenbang kali ini berlangsung di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Karang Bahagia yang dipimpin oleh Camat Karang Bahagia. Musrenbang ini dipimpin oleh CAMAT Karang Bahagia dan dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaha, Dinas DPMD Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Muspika, Kepala Desa, BPD (Badan Permusyawaratan Desa), Karang Taruna, Tokoh Masyarkat, dan Tokkoh Agama.

Desa Karangsatu sendiri sudah memiliki embung yang telah dibuat oleh PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat) Kabupaten Bekasi dan rencana di Desa Karangmukti akan dibuat desa wisata pertanian.

"Saya berharap dengan diangkatnya desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian, dapat mengangkat derajat pendapatan dari pada masyarakat desa itu sendiri," uajr Karnadai seperti yang dikutip dari humas.bekasikab.go.id (6/2/2020).

[Baca Juga: Urai Kemacetan, Kabupaten Bekasi Akan Bangun Terminal Barang Multimoda]

Karnadi juga mengatakan, pihaknya turut mengusulkan pembangunan sektor olahraga, dengan membuat pembangunan stadion mini yang bisa dimanfaatkan warga terutama kalangan pemuda. Dengan adanya stadion mini ini diharapkan dapat mengurangi kegiatan negatif dari pergaulan remaja serta meningkatkan prestasi generasi muda di Kabupaten Bekasi.

Eka pun mendukung program yang disebutkan Karnadi, pihaknya akan memilih mana yang jadi prioritas untuk didahulukan. "Agar permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Karangbahagia ini dapat segera terselesaikan," kata Eka.

[Baca Juga: Lebih Dari 10.000 Orang Ikuti Tes SKD CPNS Kabupaten Bekasi]

Eka menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfokuskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang tak bisa lepas dari pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan, dan juga pelayanan publik. Selain itu, Infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan khususnya di Kecamatan Karangbahagia.

"Untuk pemerataan pembangunan, tentunya pemerintah sudah menyiapkan program-program yang mendukung pembangunan infrastruktur, salah satunya program Satu Milyar Satu Desa, pemberian beasiswa bagi anak yang kurang mampu dan berprestasi, serta perbaikan sarana dan prasarana sekolah yang tidak layak di Kabupaten Bekasi," kata Eka.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Kelly 2 years, 7 months lalu
    kelly

    Mabarrr yukkk di game Dupa88 guyss??? Game tergokilll,terpercaya, dan seruuu abissss dahh guysss.!!! :D <a href="https://dupa88.co/promotion" rel="nofollow noopener" title="Dupa88">Click Disini</a>

  • Rine 2 years, 7 months lalu
    rine

    qqharian,club game yang tiada bosan-bosannya untuk dimainkan, gimana mau bosan?? gara-gara game ini nih, makin ceria dompet gue... gak perlu repot ke sana ke mari cari rejeki.... gak percaya?? silahkan aja tengok dan jangan lupa, join now kalo mau ceria juga isi dompet kalian boss... <a href="https://qqharian.org/" rel="nofollow noopener" title="JOIN NOW">Click Disini</a>