Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Wisata Selama Libur Lebaran

Berita Kawasan

Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran

Selain wilayah DKI Jakarta, wilayah Kota Depok, Jawa Barat juga memiliki banyak tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran. Salah satu kawasan yang berada di wilayah Kota Depok yang memiliki beberapa destinasi wisata adalah kawasan Kecamatan Sawangan.

Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Sawangan, tepatnya di Kelurahan Pasir Putih yaitu D’Kandang Amazing Farm. Menurut Camat Sawangan Herry Restu Gumelar, D’Kandang menjadi tempat wisata yang memiliki edukasi mengenai pertanian bagi pengunjungnya. Anak-anak juga bisa berpetualang di area peternakan, serta melakukan kegiatan kreatif lainnya di D’Kandang.

[Baca Juga: 3 Pilihan Wisata Edukasi di Cibubur]

Selain itu, D’Kandang juga memiliki wahana-wahana seru bagi Anda yang mengajak keluarga dan anak-anak menghabiskan libur Lebaran. Wahana yang ada di D’Kandang seperti istana balon, scooter, flying fox dan lain-lain. Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah instagrambable, sehingga Anda yang senang berfoto ria bisa puas dengan banyak spot foto kekinian.

Untuk itu, Camat Sawangan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke D’Kandang saat libur Lebaran. “Jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi D’Kandang menjadi tujuan wisata liburan Lebaran nanti,” ujarnya sebagaimana dilansir depok.go.id (27/5/2019).

Namun, kawasan Sawangan juga tidak hanya memiliki D’Kandang sebagai salah satu pilihan destinasi wisata. Camat Sawangan menambahkan, di Sawangan juga ada wisata alam Situ Pengasinan. Suasana alam yang sejuk dengan pemandangan danau yang indah akan memanjakan para pengunjung di Situ Pengasinan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa naik bebek-bebekan dan berkesempatan mengelilingi situ dengan biaya yang terjangkau.

[Baca Juga: Taman Eduwisata Kebon Kosong Tambah Hidroponik dan Sawah]

Selain itu, Herry juga mengungkapkan, bagi keluarga yang ingin mengisi libur Lebaran dengan bermain air atau berenang, Sawangan memiliki tiga tempat waterboom yang bisa dinikmati. Ketiga tempat tersebut di antaranya, Taman Wisata Pasir Putih, Pondok Zidane, serta Putri Duyung yang terletak di Kelurahan Bedahan.

Menurut Herry, berlibur tidak harus pergi ke luar kota. Karena Kota Depok, khususnya di Sawangan sudah memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. “Selain itu, juga bisa menghindari kemacetan di jalan. Maka, silahkan manfaatkan wisata yang ada di sekitar kita,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta.jpg

Berita Kawasan

Terus Dorong Geliat Pariwisata Ibu Kota, Jakarnaval Digelar di Sirkuit E-Prix Jakarta

12 August 2022, 16:43

Pada 14 Agustus 2022, Sirkuit Internasional E-Prix Jakarta akan menjadi lokasi acara puncak karnaval bernama Jakarnaval yang digelar untuk geliatkan wisata di Ibu Kota.

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.


Comments


Please Login to leave a comment.