Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Wisata Selama Libur Lebaran

Berita Kawasan

Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran

Selain wilayah DKI Jakarta, wilayah Kota Depok, Jawa Barat juga memiliki banyak tempat tujuan wisata yang bisa dikunjungi saat libur Lebaran. Salah satu kawasan yang berada di wilayah Kota Depok yang memiliki beberapa destinasi wisata adalah kawasan Kecamatan Sawangan.

Destinasi wisata yang berada di Kecamatan Sawangan, tepatnya di Kelurahan Pasir Putih yaitu D’Kandang Amazing Farm. Menurut Camat Sawangan Herry Restu Gumelar, D’Kandang menjadi tempat wisata yang memiliki edukasi mengenai pertanian bagi pengunjungnya. Anak-anak juga bisa berpetualang di area peternakan, serta melakukan kegiatan kreatif lainnya di D’Kandang.

[Baca Juga: 3 Pilihan Wisata Edukasi di Cibubur]

Selain itu, D’Kandang juga memiliki wahana-wahana seru bagi Anda yang mengajak keluarga dan anak-anak menghabiskan libur Lebaran. Wahana yang ada di D’Kandang seperti istana balon, scooter, flying fox dan lain-lain. Tempat wisata yang satu ini juga tidak kalah instagrambable, sehingga Anda yang senang berfoto ria bisa puas dengan banyak spot foto kekinian.

Untuk itu, Camat Sawangan mengajak masyarakat untuk berkunjung ke D’Kandang saat libur Lebaran. “Jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi D’Kandang menjadi tujuan wisata liburan Lebaran nanti,” ujarnya sebagaimana dilansir depok.go.id (27/5/2019).

Namun, kawasan Sawangan juga tidak hanya memiliki D’Kandang sebagai salah satu pilihan destinasi wisata. Camat Sawangan menambahkan, di Sawangan juga ada wisata alam Situ Pengasinan. Suasana alam yang sejuk dengan pemandangan danau yang indah akan memanjakan para pengunjung di Situ Pengasinan. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa naik bebek-bebekan dan berkesempatan mengelilingi situ dengan biaya yang terjangkau.

[Baca Juga: Taman Eduwisata Kebon Kosong Tambah Hidroponik dan Sawah]

Selain itu, Herry juga mengungkapkan, bagi keluarga yang ingin mengisi libur Lebaran dengan bermain air atau berenang, Sawangan memiliki tiga tempat waterboom yang bisa dinikmati. Ketiga tempat tersebut di antaranya, Taman Wisata Pasir Putih, Pondok Zidane, serta Putri Duyung yang terletak di Kelurahan Bedahan.

Menurut Herry, berlibur tidak harus pergi ke luar kota. Karena Kota Depok, khususnya di Sawangan sudah memiliki banyak destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi. “Selain itu, juga bisa menghindari kemacetan di jalan. Maka, silahkan manfaatkan wisata yang ada di sekitar kita,” tutupnya.

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.