Camilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar

Kuliner

Camilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar

Jakarta terkenal dengan keanekaragaman kulinernya yang melimpah. Mulai dari kuliner tradisional hingga yang modern bisa Anda temukan di segala pelosok Jakarta. Diantara banyaknya kuliner, Jakarta memiliki aneka camilan khas unik yang masih sering dicari hingga saat ini. Melansir dari beberapa laman seperti beautynesia.id, berikut deretan camilan tempo dulu yang masih banyak dicari versi PingPoint.co.id.

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar bolu kering

Bolu Kering

Pada era 90an kue bolu kering jadi salah satu camilan yang cukup digemari para penikmat manis. Ciri khas bolu lembut yang punya tekstur renyah diluar ini memiliki cita rasa yang cukup khas dan berbeda dari bolu pada umumnya. Biasanya kue bolu kering dijual di pasar-pasar pagi, warung kelontong hingga warung-warung makan. Meski termasuk sebagai makanan jadul namun bolu kering masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar Kue rangi

Kue Rangi

Sebelum martabak dan crapes populer, kue rangi jadi salah satu makanan khas Betawi yang paling sering dicari di Jakarta. Hidangan jadul yang satu ini memiliki presentasi dan rasa yang cukup unik. Dibuat dari bahan kelapa dan gula jawa, kue rangi memiliki cita rasa manis gula jawa dan gurih sagu. Meski teksturnya sedikit lengket namun kue ini masih bisa dinikmati dengan mudah. Biasanya kue rangi dijadikan sebagai teman kopi atau teh.

[Baca Juga: 5 Camilan Lebaran Tradisional Khas Betawi]

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar Roti Gambang

Roti Gambang

Sebagian orang mungkin akan sedikit asing dengan camilan tempo dulu yang satu . Roti gambang atau juga sering disebut sebagai kue jahe ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Teksturnya yang lembut serta padat membuat roti ini jadi hidangan langganan disaat lapar. Roti gambang memiliki beberapa macam bentuk, mulai dari bulat, kotak hingga lonjong. Biasanya roti gambang dijual di tukang roti sepeda atau pasar-pasar tradisional.

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar Kue Untir

Kue Untir

Jika Anda generasi 90an pasti tidak asing dengan camilan yang satu ini. Roti untir atau biasa juga disebut dengan roti tambang ini jadi salah satu hidangan sarapan yang cukup populer. Bentuk rotinya yang seperti tali tambang atau di untir menjadi ciri khas asli dari roti khas Jakarta ini. Soal rasa, roti untir identik manis karena biasanya toping yang diberikan dalalah gula pasir.

[Baca Juga: 5 Kue Kering Khas Lebaran yang Harus Ada Di Atas Meja]

Meski sudah termakan oleh waktu, namun cita rasa jadul dari camilan tempo dulu diatas masih belum tergantikan hingga saat ini. Diantara deretan camilan diatas, kira-kira camilan jadul mana yang paling Pointers sukai?


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.