Camilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar

Kuliner

Camilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar

Jakarta terkenal dengan keanekaragaman kulinernya yang melimpah. Mulai dari kuliner tradisional hingga yang modern bisa Anda temukan di segala pelosok Jakarta. Diantara banyaknya kuliner, Jakarta memiliki aneka camilan khas unik yang masih sering dicari hingga saat ini. Melansir dari beberapa laman seperti beautynesia.id, berikut deretan camilan tempo dulu yang masih banyak dicari versi PingPoint.co.id.

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar bolu kering

Bolu Kering

Pada era 90an kue bolu kering jadi salah satu camilan yang cukup digemari para penikmat manis. Ciri khas bolu lembut yang punya tekstur renyah diluar ini memiliki cita rasa yang cukup khas dan berbeda dari bolu pada umumnya. Biasanya kue bolu kering dijual di pasar-pasar pagi, warung kelontong hingga warung-warung makan. Meski termasuk sebagai makanan jadul namun bolu kering masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini.

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar Kue rangi

Kue Rangi

Sebelum martabak dan crapes populer, kue rangi jadi salah satu makanan khas Betawi yang paling sering dicari di Jakarta. Hidangan jadul yang satu ini memiliki presentasi dan rasa yang cukup unik. Dibuat dari bahan kelapa dan gula jawa, kue rangi memiliki cita rasa manis gula jawa dan gurih sagu. Meski teksturnya sedikit lengket namun kue ini masih bisa dinikmati dengan mudah. Biasanya kue rangi dijadikan sebagai teman kopi atau teh.

[Baca Juga: 5 Camilan Lebaran Tradisional Khas Betawi]

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar Roti Gambang

Roti Gambang

Sebagian orang mungkin akan sedikit asing dengan camilan tempo dulu yang satu . Roti gambang atau juga sering disebut sebagai kue jahe ini memiliki cita rasa yang sangat khas. Teksturnya yang lembut serta padat membuat roti ini jadi hidangan langganan disaat lapar. Roti gambang memiliki beberapa macam bentuk, mulai dari bulat, kotak hingga lonjong. Biasanya roti gambang dijual di tukang roti sepeda atau pasar-pasar tradisional.

Cemilan Nostalgia yang Masih Memiliki Banyak Penggemar Kue Untir

Kue Untir

Jika Anda generasi 90an pasti tidak asing dengan camilan yang satu ini. Roti untir atau biasa juga disebut dengan roti tambang ini jadi salah satu hidangan sarapan yang cukup populer. Bentuk rotinya yang seperti tali tambang atau di untir menjadi ciri khas asli dari roti khas Jakarta ini. Soal rasa, roti untir identik manis karena biasanya toping yang diberikan dalalah gula pasir.

[Baca Juga: 5 Kue Kering Khas Lebaran yang Harus Ada Di Atas Meja]

Meski sudah termakan oleh waktu, namun cita rasa jadul dari camilan tempo dulu diatas masih belum tergantikan hingga saat ini. Diantara deretan camilan diatas, kira-kira camilan jadul mana yang paling Pointers sukai?


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.