Camping Seru di Ranca Cangkuang 2.jpg

Hobi dan Hiburan

Camping Seru di Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung Ciwidey

Kegiatan camping menjadi salah satu hal yang disukai oleh hampir semua orang. Pasalnya, banyak yang bisa dilakukan di tempat camping, mulai dari menikmati api unggun, menjelajahi alam, hingga keseruan lainnya yang bisa dilakukan bersama teman maupun keluarga.

Berbicara mengenai camping, Bandung memiliki beragam tempat camping yang menawarkan fasilitas dan pelayanan yang bermacam-macam. Salah satunya adalah Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang Gambung yang berlokasi di Mekarsari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.

Lokasi Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang berada di sebelah kanan setelah melewati tempat wisata popular bernama Barusen Hiils. Untuk menuju ke area camping ground, Anda akan melewati perkampungan, kemudian masuk ke jalan area perkebunan teh.

Camping Seru di Ranca Cangkuang.jpg

Di tempat ini Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan sejuk. Di mana di sekelilingnya, Anda akan menjumpai pepohonan yang rindang, aliran sungai, pemandangan gunung, dan perkebunan teh. Tak perlu bingung mencari lokasi untuk mendirikan tenda, karena mereka telah menyediakan tempat-tempat khusus untuk mendirikan tenda.

Tempat ini memiliki luas wilayah yang cukup besar, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk mengadakan acara semacam gathering atau kumpul bareng keluarga, teman maupun komunitas.

Selain itu, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang yang dekat kawasan Pusat Penelitian Teh dan Kina Gambung ini, menawarkan daya tarik tempat camping di tepi sungai yang mengalir. Airnya cukup jernih, sehingga dapat digunakan untuk berenang.

Camping Seru di Ranca Cangkuang 3.jpg

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini, mulai dari menikmati api unggun, bernyanyi bersama keluarga, bermain di tepi sungai, masak bersama, hingga menikmati perkebunan teh di area perkemahan.

Untuk fasilitas yang disediakan di sini cukup lengkap, mulai dari toilet, musholla, warung-warung, alat camping, dan masih banyak lagi. Selain untuk camping, Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang juga menyediakan area outbound dengan permainan yang bermacam-macam.

Untuk tiket masuk ke kawasan perkemahan, Anda hanya perlu menyiapkan uang mulai dari Rp12.000 hingga Rp50.000 per orangnya. Jika penasaran dengan Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang, Anda bisa langsung menuju ke Mekarsari, Pasirjambu, Bandung, Jawa Barat.


Read More

Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang PPTK Gambung

Bumi Perkemahan

+6281573600561
None

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.