Capacity Building Guru Pembina PMR dan PMI Jakarta Timur

Pendidikan

Capacity Building Guru Pembina PMR dan PMI Jakarta Timur

Untuk mendorong komitmen dan memelihara semangat para guru pembina dalam mengembangkan PMR, perlu adanya Capacity Building antara guru pembina PMR dengan markas PMI Jakarta Timur. Oleh sebab itu, dalam upaya meningkatkan jalinan silaturahmi, diadakannya kegiatan Capacity Building Bagi Guru PMR (Palang Merah Remaja) se-Jakarta Timur, di Anjungan D.I.Y Yogyakarta, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 18 Juli 2019.

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto menghadiri sekaligus membuka kegiatan tersebut yang diselenggarakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Timur.

[Baca Juga: Ini Gebrakan Baru dari PMI Tangerang Selatan]

Melansir laman Timur.jakarta.go.id (18/07/2019), peserta dalam kegiatan tersebut sebanyak 600 guru pembina hadir, dari dari 1.500 sekolah gabungan tingkat SD, SLTP, dan SLTA di Jakarta Timur. "Mudah-mudahan kegiatan Capacity Building akan mendapatkan sesuatu yang baik untuk ke depannya, ternyata antusias para guru sangat luar biasa,” kata Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota pun berharap adanya dukungan dari Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur dan Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia. Nantinya, diharapkan para guru pembina mendapatkan fasilitas dan dapat membina PMR di sekolah.

[Baca Juga: Pelantikan 10.097 Anggota PMR Jakarta Timur Pecahkan MURI]

Sementara itu Ketua PMI Kota Jakarta Timur Krisdiyanto kegiatan serupa sebelumnya pernah dilakukan di Cibubur dengan jumlah 300 peserta. Sedangkan pada kali ini kembali diikuti jumlah yang sama 300 peserta, sehingga total keseluruhan peserta adalah 600 orang.

Dari jumlah tersebut, ia berharap agar terjadi peningkatan peserta pada tahun depan. Sehingga mencapai target hingga 1.700 sekolah yang harus dididik dengan guru pembinanya. “Kegiatan ini sangat strategis karena guru-guru ini akan melatih di tiap tiap sekolah, sehingga anak didik kita terbentuk, jauh dari tawuran, narkoba dan kegiatan yang berurusan dengan hukum. Jadi kegiatan PMR di sekolah ini sangat baik sekali untuk meningkatkan sumber daya manusia,” kata Krisdiyanto.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.