Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab

Salah satu aset berharga untuk setiap orang adalah wajah. Hampir sebagian orang sangat fokus merawat kecantikan kulit wajah, tidak terkecuali bagi setiap wanita muslimah yang menggunakan kerudung. Jika para hijabers beraktifitas di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari memang bisa membuat kulit menjadi belang terutama di wajah.

[Baca Juga: 5 Langkah Atasi Kulit Terbakar Matahari]

Bagi Anda yang memiliki belang di wajah akibat memakai kerudung, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan belangnya. Berikut lima cara menghilangkan belang di wajah dengan bahan alami yang dirangkum dari berbagai sumber.

  • Lemon

Gunakan lemon segar untuk dibelah menjadi dua bagian kemudian peras airnya. Oleskan air perasan lemot ke seluruh bagian wajah dengan gerakan memutar secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya air lemon meresap baik pada kulit wajah Anda. Setelah didiamkan, Anda bisa membilas wajah hingga bersih dan lakukan perawatan tersebut secara rutin. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya yang bisa berguna mencerahkan wajah dan membantu menghilangkan belang wajah akibat memakai kerudung.

  • Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan yang dipercaya bisa menyamarkan dan menghilangkan kulit belang sehingga meratakan warna kulit. Oleskan yogurt pada bagian wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

  • Bengkuang

Bengkuang bisa digunakan untuk menghilangkan belang di wajah akibat memakai kerudung dengan cara membuat masker dari bengkuan yang dikupas kulitnya. Saripati dari bengkuang bisa berguna untuk wajah.

[Baca Juga: Muslimnesia, Aplikasi Muslim untuk Inspirasi Hidup Islami]

Cara mendapatkan saripati dari bengkuang adalah mengupas kulit bengkuang dan cuci hingga bersih. Parut bengkuang dan peras sampai saripati dari benguang ikut keluar. Jika bengkuang sudah cukup lama diperas, pisahkan air dan ampas bengkuang. Diamkan air dari bengkuang tersebut selama beberapa jam, setelah itu buang airnya.Endapan dari saripati bengkuan akan terlihat didasar wadah yang Anda gunakan.

Oleskan saripati yang telah Anda dapatkan ke wajah secara menyeluruh dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

  • Beras

Gunakan beras untuk dijadikan masker yang bisa dibuat sendiri di rumah. Masker beras dibuat dengan merendam beras terlebih dahulu selama semalam. Setealah direndam, tumbuk beras hingga halus dan menjadi masker. Oleskan masker beras pada wajah secara merata dan tunggu hingga masker beras mengering sebelum dibilas hingga bersih.

  • Jeruk nipis

Hilangkan belang pada wajah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Oleskan air jeruk nipis ke wajah karena jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi. Mungkin pengolesannya di awal akan terasa perih, namun jika dibiarkan beberapa detik rasa perihnya akan hilang.

[Baca Juga: Azalea Rilis Produk Baru dengan Manfaat Minyak Zaitun]

Kelima bahan alami diatas bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan kulit wajah Anda yang belang akibat memakai kerudung. Selain perawatan dengan bahan alami, Anda juga harus menggunakan tabir surya setiap keluar rumah agar perawatan kulit wajah Anda semakin maksimal dan belang di kulit wajah Anda cepat hilang.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.