Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cara Alami Atasi Belang pada Wajah Wanita Berhijab

Salah satu aset berharga untuk setiap orang adalah wajah. Hampir sebagian orang sangat fokus merawat kecantikan kulit wajah, tidak terkecuali bagi setiap wanita muslimah yang menggunakan kerudung. Jika para hijabers beraktifitas di luar ruangan dan bersentuhan langsung dengan sinar matahari memang bisa membuat kulit menjadi belang terutama di wajah.

[Baca Juga: 5 Langkah Atasi Kulit Terbakar Matahari]

Bagi Anda yang memiliki belang di wajah akibat memakai kerudung, Anda dapat menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan belangnya. Berikut lima cara menghilangkan belang di wajah dengan bahan alami yang dirangkum dari berbagai sumber.

  • Lemon

Gunakan lemon segar untuk dibelah menjadi dua bagian kemudian peras airnya. Oleskan air perasan lemot ke seluruh bagian wajah dengan gerakan memutar secara merata. Diamkan selama kurang lebih 30 menit supaya air lemon meresap baik pada kulit wajah Anda. Setelah didiamkan, Anda bisa membilas wajah hingga bersih dan lakukan perawatan tersebut secara rutin. Lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi didalamnya yang bisa berguna mencerahkan wajah dan membantu menghilangkan belang wajah akibat memakai kerudung.

  • Yoghurt

Yoghurt memiliki kandungan yang dipercaya bisa menyamarkan dan menghilangkan kulit belang sehingga meratakan warna kulit. Oleskan yogurt pada bagian wajah Anda dan diamkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

  • Bengkuang

Bengkuang bisa digunakan untuk menghilangkan belang di wajah akibat memakai kerudung dengan cara membuat masker dari bengkuan yang dikupas kulitnya. Saripati dari bengkuang bisa berguna untuk wajah.

[Baca Juga: Muslimnesia, Aplikasi Muslim untuk Inspirasi Hidup Islami]

Cara mendapatkan saripati dari bengkuang adalah mengupas kulit bengkuang dan cuci hingga bersih. Parut bengkuang dan peras sampai saripati dari benguang ikut keluar. Jika bengkuang sudah cukup lama diperas, pisahkan air dan ampas bengkuang. Diamkan air dari bengkuang tersebut selama beberapa jam, setelah itu buang airnya.Endapan dari saripati bengkuan akan terlihat didasar wadah yang Anda gunakan.

Oleskan saripati yang telah Anda dapatkan ke wajah secara menyeluruh dan diamkan selama kurang lebih 30 menit.

  • Beras

Gunakan beras untuk dijadikan masker yang bisa dibuat sendiri di rumah. Masker beras dibuat dengan merendam beras terlebih dahulu selama semalam. Setealah direndam, tumbuk beras hingga halus dan menjadi masker. Oleskan masker beras pada wajah secara merata dan tunggu hingga masker beras mengering sebelum dibilas hingga bersih.

  • Jeruk nipis

Hilangkan belang pada wajah dengan menggunakan air perasan jeruk nipis. Oleskan air jeruk nipis ke wajah karena jeruk nipis juga mengandung vitamin C yang tinggi. Mungkin pengolesannya di awal akan terasa perih, namun jika dibiarkan beberapa detik rasa perihnya akan hilang.

[Baca Juga: Azalea Rilis Produk Baru dengan Manfaat Minyak Zaitun]

Kelima bahan alami diatas bisa Anda coba untuk mengatasi permasalahan kulit wajah Anda yang belang akibat memakai kerudung. Selain perawatan dengan bahan alami, Anda juga harus menggunakan tabir surya setiap keluar rumah agar perawatan kulit wajah Anda semakin maksimal dan belang di kulit wajah Anda cepat hilang.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.